Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Selasa, 19 April 2022 - 09:30 WIB

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

MERANGIN – BULENONNEWS.COM. Wacana dan Inovasi Gerakan Bersama Masyarakat Mengembalikan Manfaat dan Kelestarian Air Sungai Batang Masumai  (Germas Tarian Batam) Kabupaten Merangin yang di Prakarsai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin perlu diacungkan jempol.

Pasalnya Wacana tersebut sudah telah meraih piagam penghargaan dari Bupati Merangin tanggal 4 November 2021. Namun impian tersebut tak akan terwujud tanpa dukungan dan dorongan oleh semua pihak, terutama dalam Penjernihan Sungai ini perlu adanya andil dan kepedulian Desa setempat yang terdampak tehadap keruhnya sungai Batang Masumai tersebut.

Baca Juga  Polda Jambi Berikan 805 Paket Sembako Dalam Rangka Persiapan HUT Lantas Ke 67

Selain semangat yang tinggi oleh Pemerintah Kabupaten, juga perlu kesadaran dari masyarakat, bukan tidak mungkin Sungai Batang Masumai akan dapat di jernihkan kembali layaknya dahulu kala bening sebening harapan bersama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin melalui Sekretaris Dinas, Arzal Very, mengatakan secara teknis Sungai Batang Batang Masumai dapat di jernihkan kembali, hanya bagai mana kerja sama pemerintah Kabupaten Desa dan Masyarakat mengimplementasikan.

Baca Juga  Dua Kepala OPD Merangin Ikuti Diklat PIM II di Bali

” Kita punya tenaga teknis untuk itu, tinggal lagi soal anggaran, sebab estimasinya cukup lumayan, bayangkan Sungai akan dibendung dan bersekat untuk pengendapan lumpur – lumpur yang mengalir, dengan itu Pemkab sudah mulai mangkajinya, Insha, Allah akan akan terwujud,” Kata Sekdin Muda ini.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri: NU Adalah Filter Dalam Pengaruh Digitalisasi

Meraingin

Nilwan dan Kontingen MTQ Merangin Disambut Wawako Sungai Penuh Alvia Santoni

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Meraingin

DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

Meraingin

Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Waktu Semakin Mepet, Belum Satu Nama Cawabup pun Yang diusulkan Ke DPRD Merangin

Meraingin

Kadis Kesehatan Merangin dan Direktur RSUD Absen Saat Musyawarah Forum OPD Bidang Kesehatan

Meraingin

Utamakan Aspirasi Petani, H. Fikri Jauhari Nyaleleg Ke Prov. Jambi Dapil Sarolangun- Merangin