Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Senin, 30 Januari 2023 - 12:24 WIB

Nilwan Yahya : Jangan Malu-Malu Mengakui Jika Ditemukan Kasus Kemiskinan dan Stunting

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, kembali melaksanakan kunjungan kerja dalam monitoring Evaluasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk, menurunkan Angka Stunting Anak dan Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Merangin.

Kunjungan kerja Wakil Bupati Merangin kali ini, berpusat di Balai Desa Sido Rukun Kecamatan Margo Tabir, yang meliputi Dua Kecamatan sekaligus, yakni kecamatan Margo Tabir dan Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin Jambi, Senin (30/01/2023).

Kegiatan di hadiri oleh para OPD terkait, Camat Margo Tabir dan Tabir Lintas beserta Ketua TP PPK Kecamatan, Kepala Puskesmas, Kepala Desa se Kecamatan Margo Tabir Ulu danTabir Lintas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

Dalam arahan Wakil Bupati Merangin pada pertemuan itu, Nilwan Yahya berharap kepada para camat, para kades dan kepala Puskemas di dua kecamatan itu, agar dapat mendata kembali angka Kemiskinan yang Ekstrim dan angka stunting anak yang ada di bawah.

” Kami sampaikan kepada Kapus, bahwa hari ini kita tidak kekurangan tenaga Bidan, namun ada desa-desa yang tidak terisi oleh Bidan, nah inilah tugas kapus untuk berkoordinasi ke Dinas Kesehatan,” Tegas Wabup.

Pada pertemuan Monev tersebut, Wabup menerangkan data jumlah bidan hingga saat ini, sebanyak 1.100 orang, dengan jumlah 205 desa termasuk bidan honorium dan Tenaga Suka Rela (TKS).

Baca Juga  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami' Dusun Bangko Begitu Khidmad

” Kami sudah mengintervensi dinas, kesehatan, agar semua bidan yang ada untuk dapat menurunkan angka kasus stunting dan kemiskinan yang terjadi,” terangnya.

Jika terdapat kasus stunting dan Kemiskinan ekstrim dalam desa dan kecamatan, Wabup Nilwan Yahya minta agar tidak, malu-malu melaporkan ke, pemerintah.

” Inilah tujuan monev kita hari ini, supaya camat dapat mengintervensi kebawah, agar di tahun 2024 nanti, angka kemiskinan dan stunting menjadi Nol persen,”pintanya.

Reporter : Ote.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Bakar Tokoh Masyarakat Merangin Gelar Vaksinasi Bagi Warga Dusun Bangko.

Meraingin

Nilwan Yahya Jemput Bola ke Kementerian Perikanan Terkait Budidaya Maggot

Meraingin

Wabup Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Merangin

Meraingin

H. Mukti Pj Bupati Merangin Melayat Kerumah Ibunda Khaidir Camat Pamenang Barat

DPRD

Ralat Berita; DPRD Bentuk Panitia Pemilhan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin

Meraingin

Di Merangin 80 Kg Ganja Kering Dimusnahkan Kapolda Jambi

Meraingin

Wabup Merangin Jamu Raya Kitty Pembalap Perempuan Makan Malam di Rumah Dinas