Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Kamis, 16 Maret 2023 - 13:17 WIB

Adi Asfandi Sh,Terkait Rehab Rumah Dinas Wabup,DPRD Diminta kroscek Item Anggaran

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Adi Aspandi selaku tokoh masyarakat Tanjabbarat kembali menyuarakan terkait besarnya anggaran proyek rehab rumah dinas wakil Bupati Tanjab barat yang saat ini menjadi sorotan.

“Adi Aspandi ,kita selaku masyarakat Tanjabbarat meminta kepada Badan anggaran (Banggar) DPRD Tanjabbarat untuk mengecek atau evaluasi kembali anggaran proyek pembangunan rehab rumah dinas Wabup . karena anggaran pembangunan rehab tersebut kita nilai terlalu besar,tahun Lalu 1milliard dan pada tahun ini 5 milliard,bahkan kabarnya 2 milliard lagi pada APBD-P,ditambh lagi uang sewa rumah dinas yang mencapai 100 juta an,”ujarnya.

Adi Aspandi mengaku diduga kuat anggaran sengaja di bengkak kan . Dia menilai anggaran pengerjaan rehab dengan Rp 5 miliar tersebut ada permainan oknum-oknum tertentu.

Baca Juga  UKPBJ ULP Tanjabbarat Di Duga Buat Aturan Sendiri Dalam Proses Lelang Barang Dan Jasa

Dia juga menyebutkan akan melayangkan surat secara resmi ke DPRD tanjabbarat khususnya meminta Komisi terkait di DPRD untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Organisasi perangkat daerah terkait,salah satunya,PUPR, Bappeda dan bagian Umum Setda Tanjabbarat.

“Saya dalam waktu dekat ini masukan surat secara resmi minta Komisi terkait untuk membuat agenda atau rapat kerja terkait anggaran rumdis Wabup ini,” sebutnya.

Sehingga dugaan apa yang menjadi sorotan publik selama ini dapat diketahui apa yang menjadi penyebab besarnya anggaran proyek rehab rumah dinas Wabup itu. Seperti perencanaan hingga sampai pekerjaannya nantinya.

Baca Juga  Tinjau Oprit Pembangunan Jembatan Dikeluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembagunannya

“Masyarakat berhak tahu karena pembangunan proyek yang digunakan berasal dari uang rakyat, apakah perencanaan sudah pas , proses tender nya sudah sesuai, pengawasan nanti seperti apa dan apa saja item pekerjaan.karena ini proyek tentunya kita sudah tahu sama tahu, ibarat orang berdagang tentunya mencari keuntungan besar,”tutupnya.

Terpisah ketua komisi lll DPRD Tanjabbarat Hamdani SE.di konfirmasi kapan renca pemanggilan dinas terkait terkait hal ini. Politisi Partai PDI-Perjuangan ini mengatakan,masih diskusikan dulu dalam rapat internal komisi lII,”Sebut Alumni. Universitas Bung Hatta ini.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dua Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru Akan Di siapkan

Tanjab Barat

Mapolres Tanjab Barat Lakukan Aksi Ritual Bertajuk “Hening Cipta Indonesia”

Tanjab Barat

Bupati Serahkan Hadiah Lomba Da’i Cilik dan Festival Arakan Sahur Online di Lapangan Membumi Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Ratusan WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ikuti Pengajian Rutin Melalui Zoom Metting

Tanjab Barat

Penjalan Judi Jackpot Ditangkap, Pemilik Mesin Masih Buron

Tanjab Barat

TMMD Ke -113 Di Desa muara Papalik,Lakukan Gotong Royong Bersama