Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Tanjab Barat

Rabu, 6 September 2023 - 06:54 WIB

Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Kelurahan Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir dijadikan sebagai Kampung Bebas Narkoba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi oleh Pemkab dan Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat).

Pencanangan Kampung Bebas Narkoba tersebut dilakukan di lingkungan masyarakat Kelurahan Kampung Nelayan, Senin (4/9/23) ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Kapolres AKBP Padli, SH, SIK, MH serta serimoni pelepasan balon ke udara.

Turut hadir pada acara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Kepala BNNK Tanjab Timur, Fokopimda dan OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Selanjutnya dilakukan penandatangan kerjasama untuk Kampung Bebas Narkoba tersebut antara Polres Tanjab Barat dengan Delapan OPD Kabupaten Tanjab Barat, diantaranya Kesbangpol, Disparpora.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal

Dikbud, Dinas P3AP2KB, Dinkas Kesehatan, BKPSDM, Satpol PP, Satpol PP dan Dinas Sosial.

Menurut Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH dipilihnya Kampung Nelayan sebagai Kampung Bebas Narkoba karena wilayah ini penindakan penyalahgunaan narkobanya relatif lebih tinggi dri tempat yang lain, kemudian jarak terdekat dalam kota.

“Kami mencanangkan Kampung Nelayan menjadi Kampung Bebas Narkoba, harapannya agar kelurahan ini kedepannya benar-benar terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” kata Padli saat sambutan.

Melalui pencanangan Kampung Bebas Narkoba ini, kata dia, jajaran kepolisian dengan pemerintah kelurahan, kecamatan, TNI, juga masyarakat akan berupaya bersama-sama dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

Baca Juga  Kasus Masyarakat Tanjab Barat Terpapar Covid-19 Terus Meningkat

“Kami mengajak semua komponen, ayo bahu membahu melalui tupoksi masing-masing kita menyukseskan Kampung Bebas Narkoba ini,” ajak Kapolres Tanjab Barat.

Selain itu Kampung Bebas Narkoba Kampung Nelayan ini akan diikutkan dalam Lomba Tingkat Provinsi Jambi tahun 2023.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah mensuport dan meresmikan kelurahan Kampung Nelayan sebagai  Kampung Bebas Narkoba. Dengan adanya program ini diharapkan Kampung Nelayan benar-benar membawa kesadaran masyarakat hingga bebas dari narkoba,”pungkasnya.

 

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini 10 Peserta Masuk Grand Final Festival Bedug Membumi Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Heboh,,,Media Sosial FB Rame Dengan Ajudan 86 Dengan BNN Minta Bantu Ke Si Anu

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama PetroChina Resmikan Pembangunan 3 Aula Pondok Pesantren

Kriminal

Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum

Tanjab Barat

Rayakan HUT ke-48, DPC PDIP Tanjab Barat Berbagi Kebahagiaan ke Masyarakat

Tanjab Barat

Sat Pol PP Lakukan Penertiban Dikalangan Pedagang Pasar Buah Yang Berjualan Di Jalan Trotoar

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Ke ll KUA dan PPAS Tahun 2022

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Lakukan Rapid Tes di Lingkup Polsek Betara