Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Tanjab Barat

Rabu, 6 September 2023 - 06:54 WIB

Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Kelurahan Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir dijadikan sebagai Kampung Bebas Narkoba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi oleh Pemkab dan Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat).

Pencanangan Kampung Bebas Narkoba tersebut dilakukan di lingkungan masyarakat Kelurahan Kampung Nelayan, Senin (4/9/23) ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Kapolres AKBP Padli, SH, SIK, MH serta serimoni pelepasan balon ke udara.

Turut hadir pada acara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Kepala BNNK Tanjab Timur, Fokopimda dan OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Selanjutnya dilakukan penandatangan kerjasama untuk Kampung Bebas Narkoba tersebut antara Polres Tanjab Barat dengan Delapan OPD Kabupaten Tanjab Barat, diantaranya Kesbangpol, Disparpora.

Baca Juga  Sekitar 300 Karateka Budokai Jambi Ramaikan Gashuku

Dikbud, Dinas P3AP2KB, Dinkas Kesehatan, BKPSDM, Satpol PP, Satpol PP dan Dinas Sosial.

Menurut Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH dipilihnya Kampung Nelayan sebagai Kampung Bebas Narkoba karena wilayah ini penindakan penyalahgunaan narkobanya relatif lebih tinggi dri tempat yang lain, kemudian jarak terdekat dalam kota.

“Kami mencanangkan Kampung Nelayan menjadi Kampung Bebas Narkoba, harapannya agar kelurahan ini kedepannya benar-benar terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” kata Padli saat sambutan.

Melalui pencanangan Kampung Bebas Narkoba ini, kata dia, jajaran kepolisian dengan pemerintah kelurahan, kecamatan, TNI, juga masyarakat akan berupaya bersama-sama dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

Baca Juga  Rapat Internal AKD, Satria Tubagus Diamanahkan Jadi Sekretaris Komisi II DPRD Tanjab Barat

“Kami mengajak semua komponen, ayo bahu membahu melalui tupoksi masing-masing kita menyukseskan Kampung Bebas Narkoba ini,” ajak Kapolres Tanjab Barat.

Selain itu Kampung Bebas Narkoba Kampung Nelayan ini akan diikutkan dalam Lomba Tingkat Provinsi Jambi tahun 2023.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah mensuport dan meresmikan kelurahan Kampung Nelayan sebagai  Kampung Bebas Narkoba. Dengan adanya program ini diharapkan Kampung Nelayan benar-benar membawa kesadaran masyarakat hingga bebas dari narkoba,”pungkasnya.

 

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sebelum Akhir Februari Anwar Sadat-Hairan Akan di Lantik Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Buaya Muncul di Kolong Rumah Warga, Kapolsek Tungkal Ilir Pasang Baleho Himbauan

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Langsung Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19

Tanjab Barat

TMMD Merupakan Contoh Dari Salah Satu Program Lintas Sektoral

Tanjab Barat

Satu Orang Satpam Diringkus Polsek Tebing Tinggi Diduga Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Tanjab Barat

Wakapolres Tanjab Barat Diangkat Menjadi Wadir Tahti Polda Jambi

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Berikan Trauma Healing Anak Almarhumah Arbaiyah.

Tanjab Barat

TMMD Ke -113 Di Desa muara Papalik,Lakukan Gotong Royong Bersama