Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Rabu, 6 September 2023 - 06:54 WIB

Kampung Nelayan Sebagai Kampung Bebas Narkoba

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Kelurahan Kampung Nelayan Kecamatan Tungkal Ilir dijadikan sebagai Kampung Bebas Narkoba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi oleh Pemkab dan Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat).

Pencanangan Kampung Bebas Narkoba tersebut dilakukan di lingkungan masyarakat Kelurahan Kampung Nelayan, Senin (4/9/23) ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Kapolres AKBP Padli, SH, SIK, MH serta serimoni pelepasan balon ke udara.

Turut hadir pada acara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Kepala BNNK Tanjab Timur, Fokopimda dan OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Selanjutnya dilakukan penandatangan kerjasama untuk Kampung Bebas Narkoba tersebut antara Polres Tanjab Barat dengan Delapan OPD Kabupaten Tanjab Barat, diantaranya Kesbangpol, Disparpora.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia

Dikbud, Dinas P3AP2KB, Dinkas Kesehatan, BKPSDM, Satpol PP, Satpol PP dan Dinas Sosial.

Menurut Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH dipilihnya Kampung Nelayan sebagai Kampung Bebas Narkoba karena wilayah ini penindakan penyalahgunaan narkobanya relatif lebih tinggi dri tempat yang lain, kemudian jarak terdekat dalam kota.

“Kami mencanangkan Kampung Nelayan menjadi Kampung Bebas Narkoba, harapannya agar kelurahan ini kedepannya benar-benar terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” kata Padli saat sambutan.

Melalui pencanangan Kampung Bebas Narkoba ini, kata dia, jajaran kepolisian dengan pemerintah kelurahan, kecamatan, TNI, juga masyarakat akan berupaya bersama-sama dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

Baca Juga  Pemkab Upayakan Tekan Angka Stunting di Tanjab Barat

“Kami mengajak semua komponen, ayo bahu membahu melalui tupoksi masing-masing kita menyukseskan Kampung Bebas Narkoba ini,” ajak Kapolres Tanjab Barat.

Selain itu Kampung Bebas Narkoba Kampung Nelayan ini akan diikutkan dalam Lomba Tingkat Provinsi Jambi tahun 2023.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah mensuport dan meresmikan kelurahan Kampung Nelayan sebagai  Kampung Bebas Narkoba. Dengan adanya program ini diharapkan Kampung Nelayan benar-benar membawa kesadaran masyarakat hingga bebas dari narkoba,”pungkasnya.

 

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Lembaga Anti Rasuah KPK Datangi Pemkab Tanjabbarat

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Gelar Kegiatan Baksos Rangka HUT RI Ke-76

Pemerintahan

Wabup Hadiri Isra’Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat AKBP Guntur Saputro Sik,MH Laksanakan Silaturahmi Lintas Suku Bangsa Dan Agama

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Berikan Piagam Kualatungkal Atas Keharmonisan Keragaman Suku Dan Agama Di Di Tanjabbarat

Pemerintahan

Hadiri Launching LIDIA Bupati Tanjab Barat: Ini Satu-satunya Se-Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

Tanjab Barat

Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya