Resmi Mendapatkan Rekomendasi Dari DPP PAN,Anwar Sadat Siap Maju di Pilkada Tanjab Barat Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Kamis, 7 September 2023 - 13:34 WIB

Saksikan,,!! Pekan Budaya Daerah Merangin Bakal Meriah dan Spektakuler

BANGKO-BULENONEWS.COM. Pekan Budaya Daerah (PKD) yang di selenggarakan tanggal 17 hingga 22 September 2023 di Kabupaten Merangin bakal Meriah, karena bermacam rangkaian kegiatan perlombaan yang di gelar oleh panitia penyelanggara.

Kegiatan PKD berpusat di rencanakan di halaman kantor baru Bupati Merangin diawali dengan upacara yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Jambi DR H Al Haris, S. Sos., MH.

Selain itu, Kegiatan yang bakal spektakuler ini akan melakukan simposium Seminar Internasional terkait Geopark Manifesto oleh Bapeda Kabupaten Merangiin  dan Festival Ekonomi Kreatif.

Foto Kabid Kebudayaan: Weni Rahmayeni

Kepala DinasPendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, H Abdul Gani, S. Pd.,ME melalui Kepala Bidang Kebudayaan Weni Rahmayeni,S.Sos mengatakan, Kegiatan ini leading sektornya adalah Dinas Kebudayaan

Baca Juga  Pemkab Merangin Serahkan Donasi Peduli Palestina Ke Pejuang Subuh, Lihat Jumlahnya.

” Dinas Kebudayaan Kabupaten Merangin bekerjasama dengan Bappeda, Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga serta Petikawan Ribuan Pramuka se Provinsi Jambi,” Kata Kabid muda yang berparas cantik ini.

Bukan tanpa alasan PKD ini di selenggarakan di Kabupaten Merangin ucap Weni, karena selama ini kegiatan yang bersifat mengangkat budaya Kabupaten Merangin miris dan hampir terabaikan

” Maka kita berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Merangin, yang telah merencanakan PKD ini, sehingga budaya kita yang dewasa ini lesu akan gairah kembali,” tambahnya.

Baca Juga  Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo "Surga Tersembunyi" di Jambi

Dalam kegiatan PKD ini juga Weni berharap Adat budaya dan tradisi Kabupaten Merangin segera bangkit.

” Melalui PKD tahun 2023 ini masing-masing kecamatan dapat mengirim utusan perwakilan untuk berpartisipasi mengikuti berbagai lomba, nanti kita buka pendaftaran dan bagi sekolah-sekolah nanti kita surati,” sambungnya.

Sisi Kebudayaan yang di selenggarakan Panitia PKD, akan menggelar bermacam perlombaan, seperti lomba cakap mudo, lomba Tari, Lagu Daerah, Fashion show, lomba lukis, Foto Grafer, pakaian adat dan banyak lainnya.

” Nanti kita bungkus sedemikian rupa, ada bazar, Kuliner untuk meningkatkan produksi lokal UMKM, serta kearifan lokal,” pungkasnya.

(Ote)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua DPRD Sikapi Capaian PAD Merangin Menurun

Meraingin

Bupati H Mashuri Teken MoU dengan STIKes Merangin

Meraingin

Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Merangin Bagikan Sembako Ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa

Meraingin

Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

Bupati Merangin MoU dengan PT EDC Indonesia Terkait PSPE Hingga Izin Pengembangan Panas Bumi

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

Warga Langling Tuntut Dewan Untuk Perbaikan Jalan Pada Reses M. Yani dan Jalil

Meraingin

Forum Lintas Perangkat Daerah Merangin, Himpun Usulan RKPD Tahun 2023