Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:28 WIB

Akhirnya Gonjang-ganjing Rekomendasi PAN Buat  Cabup Merangin Terjawab Sudah

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Akhirnya gonjang ganjing yang menjadi perbincangan publik terjawab sudah. Bukti Nyata, Muhammad Syukur Bakal Calon Bupati Merangin periode 2024-2029, ahli lobi tingkat Dewa, jangan urusan Merangin, di tingkat Pusat pun Muhammad Syukur telah teruji kebolehannya dalam menggaet hati orang-orang hebat.

Hal itu menunjukkan, bahwa Muhammad Syukur untuk membangun Merangin 5 Tahun bukan sekedar Isapan Jempol Belaka, namun dapat menyakinkan masyarakat dengan kepiawaiannya melobi dana-dana yang besar di Pusat.

Kabar terbaru, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengeluarkan rekomendasi dan dukungan terhadap Muhammad Syukur – Khafid Moein pada Kontestasi pilkada 2024.

Rekomendasi, diserahkan secara langsung oleh Ketua DPP PAN Zulkipli Hasan yang didampingi Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri dan juga Ketua DPD PAN Kabupaten Merangin Ahmad Kausari.

Rekomendasi tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpiman Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/086/VI/2024 Tentang Persetujuan Calon Bupati Kabupaten Merangin dan wakil Bupati Kabupaten Merangin menunjuk Mugammad Syukur Dan Khafid Moein sebai calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua DPD PAN Kabupaten Merangin, Ahmad Kausari saat dikonfirmasi membenarkan jika Rekomendasi Partai Amanat Nasionan (PAN) untuk pilkada Merangin sudah keluar, hasilnya PAN mempercayai Muhammad Syukur sebagai Calon Bupati dan Khafid Moein sebagai Calon Wakil Bupati Merangin untuk Pilkada 2024.

“setelah melalui proses cukup panjang, akhirnya rekomendasi dari DPP PAN sudah diserahkan, Rekomendasi PAN menunjuk pasangan M Syukur dan Khafid (SUKA) untuk pilkada 2024. Dalam arti kata tidak ada keraguan lagi untuk dukungan PAN di Pilkada Merangin,”ungkap Kausari Ketua DPD PAN Merangin saat dikonfirmasi Jum,at 27 Juni 2024.

Baca Juga  Pj Bupati Santuni Balita Stunting di Tabir

Dikatakan Kausari, Sepulangnya dirinya dari jakarta mendampingi lansung Calon Bupati Muhammad Syukur menerima rekomendasi, pihaknya akan segera menggelar rapat internal pengurus PAN Merangin untuk pemenagan pasangan M Syukur – Khafid Moein di Pilkada Merangin.

“sebenarnya kader PAN Merangin sudah menunggu rekom ini. Artinya karena rekomendasi sudah keluar, kita PAN Merangin siap All Out Menangkan pasangan SUKA di Pilkada Merangin,” tegas Kausari.

Sementara itu terpisah Calon Bupati Merangin M Syukur saat dikonfirmasi juga membenarkan jika dirinya sudah menerima Rekomendasi partai yang berlambang matahari untuk Pilkada Merangin 2024 dikantor DPP PAN.

Dirinya mengaku siap untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya usai mendapatkan surat rekomendasi, sambil menunggu beberapa partai lagi yang akan mengusung dirinya di Pilkada Merangin.

“Alhamdulilah kami menerima surat rekomendasi dari DPP PAN. Surat rekom ini adalah penambah semangat saya bersama mas Khafid dalam menghadapi pilkada Merangin,”ungkap M Syukur.

M Syukur juga menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan DPP PAN terhadap dirinya yang diusung menjadi Calon Bupati Merangin. Kepercayaan tersebut kata dia, merupakan amanah yang harus dijalankan.

“Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh PAN. Ini amanah besar yang harus saya jalankan dengan penuh tanggung jawab. Semoga niat kami untuk berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Merangin semakin dipermudah,” tandasnya.

Baca Juga  Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

Untuk diketahui, Pasangan M Syukur dan Khafid Moein (SUKA) merupakan pasangan pertama di Merangin yang sudah menerima sejumlah rekomendasi beberapa Partai Besar yang ada di Merangin.

Sebelumnya M Syukur sudah menerima Rekomendasi partai yang diketuai Muhamin Iskandar yakninya partai PKB dan juga Partai Nasdem yang diketuai Surya Paloh.

Kemudian M Syukur hari ini Jum,at 26 Juli 2024 kembali menerima rokomendasi partai pemenang pada pileg Merangin tahun 2024 yakninya Partai Amanat Nasional (PAN).

Setelah diterimanya rekomendasi tersebut, semakin manguatkan M Syukur dan Khafid untuk maju di Pilkada Merangin.

Sementara itu Direktur Media Center Damsir Karim mengatakan jika Rekomendasi partai tersebut menandakan jika hasil survei M Syukur dan Kahfid Moein untuk pilkada Merangin cukup tinggi dan jauh melampaui calon-calon yang lain.

Iya beralasan partai besar sekaligus partai penguasa di provinsi Jambi ini tidak lah sembarangan dalam mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung seseorang dalam pilkada.mereka melabuhkan pilihan tentu dengan keyakinan bahwa yang di usung di nilai mampu memenangkan pemilihan dan layak untuk memimpin kabupaten Nerangin lima tahun ke depan.

“ada beberapa alasan partai dalam mengeluarkan rekomendasi, mulai dari hasil survei,kesiapan calon memenangkan pemilihan hingga pada kemampuan calon dalam mengelola pemerintahan. Alhamdulillah pasangan M Syukur dan Khafid menjadi pasangan pertama yang telah siap,siap mendaftar di KPU merangin maupun siap bertarung untuk memenangkan pemilihan” Tutup nya. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Tegaskan Sikap Demokrat Terkait UU KUHP, Perppu Ciptaker & Sistem Pemilu, AHY: “Jangan Rampas Hak Rakyat

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar di Tahun Baru Islam 1446 H

Berita

172 Jama’ah Haji Kabupaten Merangin Kloter Terakhir, Hari Ini Sampai di Jambi

Berita

Kantongi Rekom Partai NasDem, Syukur Konsolidasi Bersama DPD NasDem Merangin

Berita

AHY Dipastikan akan Melantik DPC Seprovinsi Jambi 12 Januari 2023

Berita

DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Tiga Dalam Rangka Mendengarkan Tanggapan Bupati Tanjab Barat

Berita

Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan

Berita

Bupati Anwar Sadat Tandatangani Prasasti Peresmian TPU Berkah