Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pendidikan

Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:41 WIB

Bangun SD di Tanjab Barat Banyak Rusak, Plt.Kadisdikbud Sampaikan Ini

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Sejumlah bagian bangunan Sekolah Dasar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengalami kerusakan cukup parah. Seperti yang dialami SDN 13 Dusun Kebun,Kecamatan Batang Asam yang mengalami kerusakan cukup parah pada bagian Plafon.

Kerusakan ini diketahui setelah adanya orang tua Siswa yang melaporkan kepada Ketua Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat Hamdani.

“Kunjungan yang dilakukan sebagai tindaklanjut dari laporan orang tua Siswa yang khawatir melihat kondisi Sekolah mengalami kerusakan cukup parah,” kata Politisi PDI Perjuangan ini, Senin (22/08/22) lalu.

Menurut Hamdani, dari hasil melihat secara langsung kondisi Ruang Kelas SDN No 13/V Dusun Kebun, hendaknya menjadi prioritas dilakukan perbaikan. Sebab, kerusakan yang dialami cukup parah dan dikhawatirkan dapat mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Baca Juga  Tanjab Barat Akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

“Kondisi kerusakan ini harus segera ditindaklanjuti Pemerintah daerah melalui Dinas terkait. Karena menyangkut keselamatan Siswa, Guru dan kelancaran proses belajar mengajar,”pintanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat, Jambi H Dahlan menyampaikan, terkait kerusakan beberapa bagian bangunan Sekolah Dasar yang ada, Pemerintah Daerah akan menggunakan anggaran dari Balai PUPR Pusat.

“Ada 14 Sekolah Dasar yang akan direhab total menggunakan anggaran Balai PUPR Pusat,” kata Dahlan sembari menyebutkan lupa SD mana saja yang akan direhab, Selasa (30/08/22).

Untuk pelaksanaan pengerjaan, akan dilaksanakan paling cepat di Bulan November 2022.

“Untuk pengerjaan 14 SD ini sudah melewati proses lelang. Insyaallah di Bulan November sudah Jalan,” kata Plt Dikbud Tanjab Barat ini.

Baca Juga  Nyaris Ambruk,Waka DPRD Tanjab Barat Akan Usulkan Perbaikan Puskesdes Sungsang

Selain 14 Sekolah Dasar yang akan dilakukan rehab total, di Tahun 2023 juga akan dilanjutkan rehab total terhadap 23 Sekolah Dasar lainnya.

“Insyaallah rehab untuk 14 SD akan berjalan di November. Sementara untuk 23 SD lainnya di Tahun 2023 yang juga akan direhab total masih menunggu hasil lelang dari pusat,” jelasnya.

Ditambahkan Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi H Dahlan, untuk kegiatan di APBD Perubahan 2022 karena prosesnya masih dalam tahap pembahasan, sementara ini belum bisa disampaikan menunggu selesainya pembahasan.*

 

 

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Bantuan Madrasah di Tanjab Barat Masih Minim, Ini Kata Kemenag

Pendidikan

Terkait SDN 118 Suak Labu,Ini Penjelasan Disdikbud Tanjab Barat

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Pendidikan

Puluhan Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Terpilih Ikuti ANBK

Pendidikan

Rangkaian Peringatan Hari Guru, SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Expo 2022

Pendidikan

Miris, Bangun SDN 118 Desa Suak Labu Memprihatinkan

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pendidikan

Puluhan Kepsek di Tanjabbar Masih Jabat Plt,Ini Kata Plt Kadisdikbud