Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Pendidikan

Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:41 WIB

Bangun SD di Tanjab Barat Banyak Rusak, Plt.Kadisdikbud Sampaikan Ini

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Sejumlah bagian bangunan Sekolah Dasar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mengalami kerusakan cukup parah. Seperti yang dialami SDN 13 Dusun Kebun,Kecamatan Batang Asam yang mengalami kerusakan cukup parah pada bagian Plafon.

Kerusakan ini diketahui setelah adanya orang tua Siswa yang melaporkan kepada Ketua Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat Hamdani.

“Kunjungan yang dilakukan sebagai tindaklanjut dari laporan orang tua Siswa yang khawatir melihat kondisi Sekolah mengalami kerusakan cukup parah,” kata Politisi PDI Perjuangan ini, Senin (22/08/22) lalu.

Menurut Hamdani, dari hasil melihat secara langsung kondisi Ruang Kelas SDN No 13/V Dusun Kebun, hendaknya menjadi prioritas dilakukan perbaikan. Sebab, kerusakan yang dialami cukup parah dan dikhawatirkan dapat mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Baca Juga  DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Ranperda APBD Tahun 2024

“Kondisi kerusakan ini harus segera ditindaklanjuti Pemerintah daerah melalui Dinas terkait. Karena menyangkut keselamatan Siswa, Guru dan kelancaran proses belajar mengajar,”pintanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat, Jambi H Dahlan menyampaikan, terkait kerusakan beberapa bagian bangunan Sekolah Dasar yang ada, Pemerintah Daerah akan menggunakan anggaran dari Balai PUPR Pusat.

“Ada 14 Sekolah Dasar yang akan direhab total menggunakan anggaran Balai PUPR Pusat,” kata Dahlan sembari menyebutkan lupa SD mana saja yang akan direhab, Selasa (30/08/22).

Untuk pelaksanaan pengerjaan, akan dilaksanakan paling cepat di Bulan November 2022.

“Untuk pengerjaan 14 SD ini sudah melewati proses lelang. Insyaallah di Bulan November sudah Jalan,” kata Plt Dikbud Tanjab Barat ini.

Baca Juga  M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Selain 14 Sekolah Dasar yang akan dilakukan rehab total, di Tahun 2023 juga akan dilanjutkan rehab total terhadap 23 Sekolah Dasar lainnya.

“Insyaallah rehab untuk 14 SD akan berjalan di November. Sementara untuk 23 SD lainnya di Tahun 2023 yang juga akan direhab total masih menunggu hasil lelang dari pusat,” jelasnya.

Ditambahkan Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi H Dahlan, untuk kegiatan di APBD Perubahan 2022 karena prosesnya masih dalam tahap pembahasan, sementara ini belum bisa disampaikan menunggu selesainya pembahasan.*

 

 

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Rangkaian Peringatan Hari Guru, SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Expo 2022

Pendidikan

Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Masuk di SMAN TT Jambi, Pauzan;Ini Berkat Perjuangan Semua Pihak

Pendidikan

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023

Pendidikan

Puluhan Kepsek di Tanjabbar Masih Jabat Plt,Ini Kata Plt Kadisdikbud

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

DPRD

Kondisi Ruang Kelas SDN 13 Dusun Kebun Rusak, Hamdani: Instasi Terkait Turun dan Cek Langsung

Pendidikan

90 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Lakukan Belajar Tatap Muka

Pendidikan

Miris, Bangun SDN 118 Desa Suak Labu Memprihatinkan