Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Kriminal

Jumat, 29 September 2023 - 20:18 WIB

Beberapa Hari Wabup Diperiksa Terkait Aset,Tim Polda Jambi Turun Ke Tanjab Barat Ada Apa?

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Setelah beberapa hari Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Hairan diperiksa. Rabu (27/09/23). Tim Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi turun ke Tanjab Barat.

Informasi yang dihimpun tim yang turun itu, Jumat (29/09/23) langsung dipimpin Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Ade Dirman dan sejumlah anggotanya.

Menurut informasi Tim Ditreskrimsus tiba sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung ke Lantai 2 di Setda Tanjab Barat untuk bertemu dengan Sekda Tanjabbar dan Asisten III Jeter Simamora.

Baca Juga  Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum

Terkait hal itu, Ditreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory saat dikonfirmasi salah seorang wartawan belum merespon.

Sementara itu, Kasubdit Tipikor Polda Jambi AKBP Ade Dirman mengatakan pihaknya menemui Sekda Tanjabbar Agus Sanusi untuk memastikan terkait dengan aset yang membuat Wabup di panggil. Selain ruangan sekda ia mengaku menemui Asisten III Jeter Simamora.

“Saya main keruangan sekda dan asisten, Agus Itu kan sekda Ya bukan wakil bupati ya. Saya kesitu itu pengen ngecek aja benar atau tidak cuman itu saja.” Katanya singkat, Jumat (29/09/23) melalui telepon.

Baca Juga  Breaking News !! Polres Tanjab Barat Amankan Puluhan Box Benih Lobster dan 4 Tersangka

Sebelumnya, Wabup Tanjab Barat Hairan diperiksa Polda Jambi, Rabu (27/09/23) terkait laporan yang masuk, terkait aset pembongkaran rumah dinas.

Selain, Wabup, ada Kabag Umum Dartono yang diperiksa juga terkait aset pembongkaran  rumah dinas wabup Tanjabbar yang berada di Jalan Siswa, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat.*

Penulis Editor:Tim

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polisi Masih Lakukan Penyelidikan Atas Kasus Dugaan Pembunuhan di Merlung

Kriminal

Nekat Bacok Istri, Suami di Desa Sungai Jering Ditangkap Polisi

Kriminal

Pelaku Curanmor di Amankan Tim Petir Polres Tanjab Barat

Kriminal

Kasus Begal Payudara Belum Terungkap, KNPI Tanjab Barat Pertanyakan Kinerja Polisi

Kriminal

Nekat Jadi Kurir Narkoba,Dua Pemuda Asal Pekan Baru di Tangkap Polisi.

Kriminal

Pelaku Pembunuhan Kepala BPBD Merangin Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Kriminal

Polres Merangin Amankan Dua Pekerja PETI Tabir Ulu

Kriminal

Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa