DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Kriminal / Pelalawan Riau

Rabu, 9 Juni 2021 - 21:12 WIB

Rumah Wakil Ketua PJI Pelelawan Kembali Diteror Orang Tak Dikenal

 

PELELAWAN, Riau-Bulenonnews.com.  Aksi teror kembali terjadi dirumah seorang wartawan bernama Marlon Situmorang setelah dua bulan yang lalu pernah diteror juga dengan melempar kaca jendela rumahnya yang menyebabkan hancur dan rusak.

Peristiwa ini sudah diloporkan Marlon Situmorang ke Polsek Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau pada bulan April 2021 lalu, namun hasilnya nihil dan pelakunya belum tertangkap sampai sekarang.

“Sekarang tepat nya pada rabu pagi tanggal 9 /6/2021  sekira pukul 4.30 Wib rumah Wartawan Sinar Pagi baru ini diteror lagi dengan menggunakan botol dengan Botol dan sumbu kain yang berisikan minyak tanah atau minyak lampu dengan melemparkan ke pintu rumah Marlon tersebut,. Kemudian disusul satu buah lagi dilempar ke mobil  Avanza yang diparkirkan Marlon persis didepan rumah nya.

Hal ini membuat seisi rumah panik dan histeris melihat api dan asap tebal yang hampir membakar rumahnya.
” Saya panik seketika melihat  melihat rumah saya ada api dan asap tebal dan satu unit mobil Avanza dengan Nopol B.1240 SIZ yang saya parkirkan persis di depan rumah juga ada api dan asap tebal. Dan  saya berlari kebelakang sambil mengambil dan mencari sesuatu untuk memadam kan api tersebut. Beruntung api bisa dipadamkan,” ujar Marlon Situmorang ketika dikonfirmasi awak media pada Rabu pagi  (9/6/2021) sekira pukul 7.30.Wib.

Baca Juga  Waspada!! Marak Begal Payudara Terjadi di Kuala Tungkal

Kemudian, “Dengan peristiwa ini, atas perintah dari Bapak Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko. SI.K, Anggota Polres Pelalawan dan Polsek Pangkalan Kerinci cepat tanggap dan turun ke TKP, ada sekitar 6 unit mobil  dan  Puluhan Anggota Polisi yang datang  atau turun ke TKP, diantara nya Kasat Intelkam AKP Sohermansyah.SH Kasat Reskrim, AKP. Nardy Masry Marbun.SH. Kasat Sabhara serta Puluhan Anggota Polsek Pangkalan Kerinci dan Polres Pelalawan,” ungkap Wakil Ketua Persatuan Jurnalistik Indonesia ( PJI ) Kabupaten Pelalawan ini.

Kasat Intelkam AKP. Sohermansyah. SH Ketika dikomfirmasi Awak Media Rabu  Siang (9/6/2021) sekira pukul 13.30.Wib Via seluler dan pesan WhatsApp, tidak ada jawaban sama sekali, mungkin sedang sibuk dengan aktifitasnya.

Diwaktu yang sama Ketua DPC Persatuan Jurnalistik Indonesia ( PJI ) Kabupaten Pelalawan, Dien Puga ketika dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa bom melotop dirumah Marlon Situmorang tersebut, ” Benar, ada Peristiwa bom melotop itu,. Saya sendiri langsung turun ke TKP. Bagian Pintu rumah nya hitam kerena asap tebal dan KWH listriknya juga hampir saja terbakar.

Baca Juga  PJI Riau Desak Kapolri dan Kapolda Sumut Ungkap Pelaku Pembunuhan Jurnalis

“Saya Sangat Berharap Sekali Kepada Pihak Kepolisian Polres Pelalawan segera mencari dan menangkap Si pelaku Bom Melotop Ini, kerena semua Ini sudah Kami laporkan ke Polres Pelalawan  di Unit IV Reskrim, dan sudah di proses atau di Sidik,” ujar Dien Puga degan sapaan akrabnya Ocu ini.

Kemudian Dien Puga menambahkan, “Ini adalah  kejadian yang kedua kalinya, sebelum ini pada bulan April 2021 rumah Marlon sudah dipernah dilempari batu yang menyebabkan kaca jendelanya hancur dan rusak. Walaupun Marlon Situmorang sudah melaporkannya ke Polsek Pangkalan Kerinci, namun hasil nya Nihil, sehingga Pelakunya tetap saja berkeliaran. Jadi Saya Harapkan Kepada Pihak Kepolisian tolonglah Tangkap pelaku peneror tersebut, Jangan Sampai terjadi Tiga kali lah Peristiwa Seperti terhadap Wartawan,” Kata Dien Puga Mengahiri.

Reporter/Editor: Azwa/Ote.

Share :

Baca Juga

Kriminal

Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum

Pelalawan Riau

Takut Debgan UU Karhutla PT.Surya Brata Sena Rela Menutupi Lahannya Yang Terbakar

Pelalawan Riau

Camat Teluk Meranti Hadiri Pisah Sambut KUA Teluk Meranti

Pelalawan Riau

Diduga Positif Corona, Satu Warga Desa Pesaguan Telah Meninggal Dunia

Kriminal

Nekat, Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang Ke Pengusaha

Pelalawan Riau

BPKAD Pelelawan Gelar Pelatihan dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahun 2021

Kriminal

Polres Merangin Amankan Dua Pekerja PETI Tabir Ulu

Pelalawan Riau

PT. Cakra Alam Sejati Diduga Rusak Sungai Belidang di DesaTerbangiang