Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Kriminal / Pelalawan Riau

Rabu, 9 Juni 2021 - 21:12 WIB

Rumah Wakil Ketua PJI Pelelawan Kembali Diteror Orang Tak Dikenal

 

PELELAWAN, Riau-Bulenonnews.com.  Aksi teror kembali terjadi dirumah seorang wartawan bernama Marlon Situmorang setelah dua bulan yang lalu pernah diteror juga dengan melempar kaca jendela rumahnya yang menyebabkan hancur dan rusak.

Peristiwa ini sudah diloporkan Marlon Situmorang ke Polsek Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau pada bulan April 2021 lalu, namun hasilnya nihil dan pelakunya belum tertangkap sampai sekarang.

“Sekarang tepat nya pada rabu pagi tanggal 9 /6/2021  sekira pukul 4.30 Wib rumah Wartawan Sinar Pagi baru ini diteror lagi dengan menggunakan botol dengan Botol dan sumbu kain yang berisikan minyak tanah atau minyak lampu dengan melemparkan ke pintu rumah Marlon tersebut,. Kemudian disusul satu buah lagi dilempar ke mobil  Avanza yang diparkirkan Marlon persis didepan rumah nya.

Hal ini membuat seisi rumah panik dan histeris melihat api dan asap tebal yang hampir membakar rumahnya.
” Saya panik seketika melihat  melihat rumah saya ada api dan asap tebal dan satu unit mobil Avanza dengan Nopol B.1240 SIZ yang saya parkirkan persis di depan rumah juga ada api dan asap tebal. Dan  saya berlari kebelakang sambil mengambil dan mencari sesuatu untuk memadam kan api tersebut. Beruntung api bisa dipadamkan,” ujar Marlon Situmorang ketika dikonfirmasi awak media pada Rabu pagi  (9/6/2021) sekira pukul 7.30.Wib.

Baca Juga  Diduga Melakukan Tidak Pidana Pencurian RS di Tangkap Polisi

Kemudian, “Dengan peristiwa ini, atas perintah dari Bapak Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko. SI.K, Anggota Polres Pelalawan dan Polsek Pangkalan Kerinci cepat tanggap dan turun ke TKP, ada sekitar 6 unit mobil  dan  Puluhan Anggota Polisi yang datang  atau turun ke TKP, diantara nya Kasat Intelkam AKP Sohermansyah.SH Kasat Reskrim, AKP. Nardy Masry Marbun.SH. Kasat Sabhara serta Puluhan Anggota Polsek Pangkalan Kerinci dan Polres Pelalawan,” ungkap Wakil Ketua Persatuan Jurnalistik Indonesia ( PJI ) Kabupaten Pelalawan ini.

Kasat Intelkam AKP. Sohermansyah. SH Ketika dikomfirmasi Awak Media Rabu  Siang (9/6/2021) sekira pukul 13.30.Wib Via seluler dan pesan WhatsApp, tidak ada jawaban sama sekali, mungkin sedang sibuk dengan aktifitasnya.

Diwaktu yang sama Ketua DPC Persatuan Jurnalistik Indonesia ( PJI ) Kabupaten Pelalawan, Dien Puga ketika dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa bom melotop dirumah Marlon Situmorang tersebut, ” Benar, ada Peristiwa bom melotop itu,. Saya sendiri langsung turun ke TKP. Bagian Pintu rumah nya hitam kerena asap tebal dan KWH listriknya juga hampir saja terbakar.

Baca Juga  20 Hari OPS Antik Siginjai, Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan 5 Terduga Pelaku Narkotika

“Saya Sangat Berharap Sekali Kepada Pihak Kepolisian Polres Pelalawan segera mencari dan menangkap Si pelaku Bom Melotop Ini, kerena semua Ini sudah Kami laporkan ke Polres Pelalawan  di Unit IV Reskrim, dan sudah di proses atau di Sidik,” ujar Dien Puga degan sapaan akrabnya Ocu ini.

Kemudian Dien Puga menambahkan, “Ini adalah  kejadian yang kedua kalinya, sebelum ini pada bulan April 2021 rumah Marlon sudah dipernah dilempari batu yang menyebabkan kaca jendelanya hancur dan rusak. Walaupun Marlon Situmorang sudah melaporkannya ke Polsek Pangkalan Kerinci, namun hasil nya Nihil, sehingga Pelakunya tetap saja berkeliaran. Jadi Saya Harapkan Kepada Pihak Kepolisian tolonglah Tangkap pelaku peneror tersebut, Jangan Sampai terjadi Tiga kali lah Peristiwa Seperti terhadap Wartawan,” Kata Dien Puga Mengahiri.

Reporter/Editor: Azwa/Ote.

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

Peduli Kepada Wartawan,Kapolres Pelalawan Bagikan Sembako Di Masa Pandemi Covid-19

Kriminal

Pelaku Pembunuhan di Merlung Berhasil Ditangkap

Pelalawan Riau

Pihak Terkait Tutup Mata Pemilik Gudang BBM di Desa Simpang Beringin Harus Ditindak

Kriminal

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Curanmor di Tanjab Barat

Pelalawan Riau

Kapolsek Pangkalan Kuras Terus Gelar Ops Yustisi Dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat

Kriminal

Nekat Jadi Kurir Narkoba,Dua Pemuda Asal Pekan Baru di Tangkap Polisi.

Pelalawan Riau

PT. Cakra Alam Sejati Diduga Rusak Sungai Belidang di DesaTerbangiang

Kriminal

Polres Merangin Amankan Dua Pekerja PETI Tabir Ulu