Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:43 WIB

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 9 Anggota Paskibraka Tanjab Barat Tahun 2021

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2021.

Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Jumat (13/08/21) petang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Tanjab Barat, Sekertaris Daerah serta beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Sembailan anggota Paskibra dikukuhkan akan bertugas pada puncak acara peringatan Upacara Hari Ulag tahun Republik Indonesia ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat 

Pengukuhan diawali dengan Pengantar Pengukuhan oleh Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kab. Tanjab Barat ditandai dengan Dharma Mulia Putera Indonesia.

Kemudian Pengukuhan ditandai dengan Pembacaan Ikrar Putra Indonesia oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat diikuti Seluruh Anggota Paskibraka.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa pengukuhan ini memiliki makna dan arti yang sangat mendalam bagi anggota Paskibraka yang merupakan wujud dari ikrar dan kebulatan tekad.

Baca Juga  Peringati 10 Muharram di Ponpes Al Baqiatus Shalihat

Pengukuhan juga bermakna bahwa telah tertanamnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air, tumbuh suburnya jiwa patriotisme dan idealisme, teks berkorban serta memiliki sikap disiplin, tanggung jawab dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

“Semoga putra putri terbaik Kababupaten Tanjab Barat dapat mengemban tugas mulia ini dengan baik dan lancar,” harap Bupati.

Bupati pada kesempatan ini berpesan agar anggota Paskibra yang baru dikukuhkan agar senantiasa menjaga kesehatan.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi dan Selamatan Panen P2L di Desa Mandala Jaya

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie Jadi Pemateri Pada Giat PembinaanPeningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Bersama Perwakilan BI Provinsi Jambi Gelar HLM TPID

Tanjab Barat

Panitia Wisuda STAI AN NABAWIYAH, Usir Kontributor MMC TV Bawaan Bupati

Tanjab Barat

Rumah Pasien Meninggal di Senyerang di Didekontaminasi

Tanjab Barat

Bupati Drs H Anwar Sadat Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kebersamaan Dengan Tidak Memutus Persaudaraan Dimasa Pandemi Covid -19

Tanjab Barat

Aliansi Perempuan Berdaya Tanjab Barat Gelar Diskusi Terkait Begal Payudara