Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Rabu, 2 November 2022 - 19:14 WIB

Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masih ada desa yang belum mampu mengembangkan potensi dan kearifan desanya. Belum diketahui secara pasti apakah  kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), kualifikasi rendah atau pendidikannya yang rendah.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri ketika memimpin jalannya  rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral pengembangan potensi desa berbasis pemberdayaan konservasi, edukasi dan ekonomi lokal berkelanjutan, Rabu (2/11).

Pada rakor yang berlangsung di Aula Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Merangin tersebut, bupati menekankan camat sebagai pengawas desa harus lebih meningkatkan perannya untuk kemajuan desa.

Baca Juga  Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

‘’Apalagi sekarang ini banyak kepala desa baru, sehingga butuh waktu untuk penyesuaiannya. Camat harus sering-sering memberi pandagangan dan wawasan kepada para kadesnya,’’ujar Bupati.

Selain itu camat juga diminta bupati, lebih maksimal dalam melakukan pengawasan desa-desanya dari berbagai sudut. Tidak hanya pengawasan pembangunan dan inovasi desa, tapi juga kehidupan bermasyarakatnya dan berbagai permasalahnya.

Tampak hadir pada rakor itu, Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, Kadis PMD Merangin Andre, Wakil ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan. Rakor diikuti  seluruh camat se-Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Akhirnya KPU Merangin Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024

Pada kesempatan itu, bupati melaunching program ‘Pojok Pentas Desa’. Program ini memberikan kesempatan kepada para kepala desa dan camat untuk seluas-luasnya berinovasi menunjukan keunggulan desanya.

Terpisah, Kadis PMD Merangin Andre, akan terus berupaya meningkatkan kemampuan desa-desa untuk menunjukan keunggulannya pada ‘Pojok Pentas Desa’. ‘’Kita akan lakukan berbagai pelatihan, pembinaan untuk meningkatkan SDM desa,’’ujarnya.

 

Sumber/Reporter : kominfo/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

Kembali Terjadi, Diduga PETI Lubang Jarum Memakan Korban di Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Ikuti Prosesi Pemakaman H. Syamsuri Ibrahim Ayah Dari Taufik DPRD Merangin

Meraingin

Hari Kedua Kerja Pj Bupati Merangin Sidak Ke RSUD Kol Abunjani Bangko

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Komisi Ill DPRD Merangin Sidak Ke PT. AIP

Meraingin

Admin Elsimil dan TPK Sebagai Ujung Tombak’ Penurunan Stunting, Wabup Beri Penghargaan

Meraingin

Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin