Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Meraingin

Rabu, 2 November 2022 - 19:14 WIB

Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masih ada desa yang belum mampu mengembangkan potensi dan kearifan desanya. Belum diketahui secara pasti apakah  kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), kualifikasi rendah atau pendidikannya yang rendah.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri ketika memimpin jalannya  rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral pengembangan potensi desa berbasis pemberdayaan konservasi, edukasi dan ekonomi lokal berkelanjutan, Rabu (2/11).

Pada rakor yang berlangsung di Aula Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Merangin tersebut, bupati menekankan camat sebagai pengawas desa harus lebih meningkatkan perannya untuk kemajuan desa.

Baca Juga  H Mashuri Beri Apresiasi Kepada OPD Atas Perolehan Penghargaan KLA 2021

‘’Apalagi sekarang ini banyak kepala desa baru, sehingga butuh waktu untuk penyesuaiannya. Camat harus sering-sering memberi pandagangan dan wawasan kepada para kadesnya,’’ujar Bupati.

Selain itu camat juga diminta bupati, lebih maksimal dalam melakukan pengawasan desa-desanya dari berbagai sudut. Tidak hanya pengawasan pembangunan dan inovasi desa, tapi juga kehidupan bermasyarakatnya dan berbagai permasalahnya.

Tampak hadir pada rakor itu, Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, Kadis PMD Merangin Andre, Wakil ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan. Rakor diikuti  seluruh camat se-Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Bupati H Mashuri Teken MoU dengan STIKes Merangin

Pada kesempatan itu, bupati melaunching program ‘Pojok Pentas Desa’. Program ini memberikan kesempatan kepada para kepala desa dan camat untuk seluas-luasnya berinovasi menunjukan keunggulan desanya.

Terpisah, Kadis PMD Merangin Andre, akan terus berupaya meningkatkan kemampuan desa-desa untuk menunjukan keunggulannya pada ‘Pojok Pentas Desa’. ‘’Kita akan lakukan berbagai pelatihan, pembinaan untuk meningkatkan SDM desa,’’ujarnya.

 

Sumber/Reporter : kominfo/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Meraingin

Bangunan di RTH jadi Perbincangan, Akankah Pemerintah Merangin Mengeksekusi??

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Bupati Merangin H Mashuri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

DPRD

Berkat Korespondensi Dewan, PT. Sitasa Energi Akomodir Tuntutan Warga Batang Masumai

Meraingin

Meski Hujan, Tak Mengurangi Niat Warga Mengunjungi Bazar Ramadan di Bangko

Meraingin

Kecamatan Tabir Selatan Responsif Terhadap Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

Meraingin

167 Jamaah Calon Haji Merangin Kloter Pertama di Berangkatkan Dari Masjid Bhaitul Makmur