Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Jumat, 7 Agustus 2020 - 12:25 WIB

Bupati Safrial Lepas 35 Calon Mahasiswa Tanjab Barat Lulus Seleksi Ke Kampus AKAMIGAS Cepu Blora

 

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Bupati Tanjung Jabung Barat Melepas 35 Calon Mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus dengan berbagai tahap seleksi oleh pihak panitia kampus dari AKAMIGAS melalui on line.

 

Usaha Bupati Tanjabbarat DR Ir H Safrial MS atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjabbarat menuai hasil kebeberapa Universitas atau perguruan tinggi negeri maupun swasta.

 

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dan pelepasan para mahasiswa di gedung pola Kantor Bupati Jumat 07/08/20.Dalam Sambutanya,”Ia Bersyukur atas usaha yang ia lakukan untuk menjalin kerja sama terhadap perguruan-perguruan tinggi berhasil ia jalin,ia juga akan masih berupaya mencari dan menambah kerja sama terhadap perguruan tinggi lainya yang nantinya bisa membawa dampak positif atau ilmu yang mampu diandalkan di kancah nasional maupun internasional,”Saya lihat untuk Putra Putri kita Tanjab barat ini sangat berbobot ,akan tetapi hanya dipekerjakan sebagai secruity dan tenaga pembantu (helped) di Petro cina yang ada di Tanjabbarat,kitakan punya ladang minyak,jadi kita berharap anak-anak kita Tanjabbarat ini nanti bisa bekerja dan menjadi tenaga ahli diperusahaan ini,dan bisa menjadi leader di instansi Pemerintahan maupun di perusahaan-perusahaan besar.”Sebut Safrial.

Baca Juga  Buaya Muncul di Kolong Rumah Warga, Kapolsek Tungkal Ilir Pasang Baleho Himbauan

 

Kemudian mampu bersaing dengan pekerja-pekerja lain secar profeaional di Negri kita maupun di internasional,sehingga membawa nama baik Tanjabbarat bisa diandalkan dan dibanggakan oleh daerah maupun keluarganya tentunya.

 

Seperti yang disampaikan oleh salah satu perwakilan orang tua mahasiswa tadi yang berharap program Saya ini untuk tetap diteruskan kerja samanya kepada perguruan tinggi di Indonesia agar dapat mempermudah putra -putri kita Tanjabbarat  melanjutkan pendidikannya bahkan mempermudah untuk mencari lapangan pekerjaan ,kemudian kedepan siapapun Bupatinya agar program kerja sama yang sudah dirintis oleh saya(Bupati red)untuk tetap diteruskan,jangan tidak dilanjutkan,karena program kerja sama dan dibiayai oleh pemkab kita ini sangat membantu kami,”Ya Saya sependapat dan setuju, saya juga akan terus memantau kerja sama ini akan terus berlanjut,”Tegas Safrial.

 

“Ia juga beehrap, anak – anak kita Tanjab barat ini benar benar mendapatkan ilmu yang handal dan bisa membangun Tanjab barat nantinya.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada Serentak Via Vidcon

Dihadapan para orang tua calon mahasiswa dan calon mahasiswa tanjab barat ia berharap agar nantinya ada yang menjadi mentri.

kitasudah buka jalur untuk beberapa kejuruan yang ikatan dinas, dan sekolah penerbangan,ada juga kerja sama kita dengan kementrian perikanan dan perhubungan yang selepas kuliahnya nanti sudah siap dipekerjakan disinas dimaksut,,serta salah satunya kerja sama Pemkab kita dengan akamigas di Cepu Blora.”Sebutnya lagi.

 

Masih dalam sambutanya,”ia berpesan kepada calon mahasiswa dihadapan orang tuanya,” dipesankanya, untuk tidak cengeng dan harus berjiwa interpriner dan pejuang bagi keluarga dan masyarakat umum,.khususnya daerah kita Tanjab barat yang kita banggakan ini.”Tambahnya.

Ia juga menceritakan sedikit. Pengalaman pendidikannya dari awal sampai ia mencapai cita citanya sebagai tenaga pendidik dan tak pernah terpikir olehnya bahwa ia (Safrial) menjadi Bupati.dan diharapkanya kedepan putra putri Tanjab barat ini nantinya banyak yang bergelar DOKTOR bahkan diatasnya lagi”Ungkap Safrial yang disambut tepuk tangan oleh para mahasiswa dan orang tua.

 

EDITOR/PENULIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jamal Serap Aspirasi Masyarakat RT 10 Kel. Kampung Nelayan

Tanjab Barat

Debat Cakada Tanjabbar, Pertanyaan Bersifat Rahasia dan Libatkan 5 Akademis

Tanjab Barat

Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada

Tanjab Barat

Seorang Staf Pegawai Honorer KPPN Kuala Tungkal Positif Covid-19

Tanjab Barat

Dari 2019 Jadi Temuan BPK Jalan Patunas Tak Kunjung Selesai

Tanjab Barat

Terjaring Razia Yustisi, Puluhan Warga Kena Sanksi Fisik dan Denda

Tanjab Barat

Pengumuman Pendaftaran Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Resmi Diumumkan KPU Tanjabbarat

Tanjab Barat

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal