Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Jumat, 7 Agustus 2020 - 12:25 WIB

Bupati Safrial Lepas 35 Calon Mahasiswa Tanjab Barat Lulus Seleksi Ke Kampus AKAMIGAS Cepu Blora

 

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Bupati Tanjung Jabung Barat Melepas 35 Calon Mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus dengan berbagai tahap seleksi oleh pihak panitia kampus dari AKAMIGAS melalui on line.

 

Usaha Bupati Tanjabbarat DR Ir H Safrial MS atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjabbarat menuai hasil kebeberapa Universitas atau perguruan tinggi negeri maupun swasta.

 

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dan pelepasan para mahasiswa di gedung pola Kantor Bupati Jumat 07/08/20.Dalam Sambutanya,”Ia Bersyukur atas usaha yang ia lakukan untuk menjalin kerja sama terhadap perguruan-perguruan tinggi berhasil ia jalin,ia juga akan masih berupaya mencari dan menambah kerja sama terhadap perguruan tinggi lainya yang nantinya bisa membawa dampak positif atau ilmu yang mampu diandalkan di kancah nasional maupun internasional,”Saya lihat untuk Putra Putri kita Tanjab barat ini sangat berbobot ,akan tetapi hanya dipekerjakan sebagai secruity dan tenaga pembantu (helped) di Petro cina yang ada di Tanjabbarat,kitakan punya ladang minyak,jadi kita berharap anak-anak kita Tanjabbarat ini nanti bisa bekerja dan menjadi tenaga ahli diperusahaan ini,dan bisa menjadi leader di instansi Pemerintahan maupun di perusahaan-perusahaan besar.”Sebut Safrial.

Baca Juga  Diawali Pembangunan Pasar Kuwatik Oleh Bupati Sugeng, Sampai Ke Usman dan Safrial, Bangunan Tak Pernah Di Perbaiki

 

Kemudian mampu bersaing dengan pekerja-pekerja lain secar profeaional di Negri kita maupun di internasional,sehingga membawa nama baik Tanjabbarat bisa diandalkan dan dibanggakan oleh daerah maupun keluarganya tentunya.

 

Seperti yang disampaikan oleh salah satu perwakilan orang tua mahasiswa tadi yang berharap program Saya ini untuk tetap diteruskan kerja samanya kepada perguruan tinggi di Indonesia agar dapat mempermudah putra -putri kita Tanjabbarat  melanjutkan pendidikannya bahkan mempermudah untuk mencari lapangan pekerjaan ,kemudian kedepan siapapun Bupatinya agar program kerja sama yang sudah dirintis oleh saya(Bupati red)untuk tetap diteruskan,jangan tidak dilanjutkan,karena program kerja sama dan dibiayai oleh pemkab kita ini sangat membantu kami,”Ya Saya sependapat dan setuju, saya juga akan terus memantau kerja sama ini akan terus berlanjut,”Tegas Safrial.

 

“Ia juga beehrap, anak – anak kita Tanjab barat ini benar benar mendapatkan ilmu yang handal dan bisa membangun Tanjab barat nantinya.

Baca Juga  Kasus Masyarakat Tanjab Barat Terpapar Covid-19 Terus Meningkat

Dihadapan para orang tua calon mahasiswa dan calon mahasiswa tanjab barat ia berharap agar nantinya ada yang menjadi mentri.

kitasudah buka jalur untuk beberapa kejuruan yang ikatan dinas, dan sekolah penerbangan,ada juga kerja sama kita dengan kementrian perikanan dan perhubungan yang selepas kuliahnya nanti sudah siap dipekerjakan disinas dimaksut,,serta salah satunya kerja sama Pemkab kita dengan akamigas di Cepu Blora.”Sebutnya lagi.

 

Masih dalam sambutanya,”ia berpesan kepada calon mahasiswa dihadapan orang tuanya,” dipesankanya, untuk tidak cengeng dan harus berjiwa interpriner dan pejuang bagi keluarga dan masyarakat umum,.khususnya daerah kita Tanjab barat yang kita banggakan ini.”Tambahnya.

Ia juga menceritakan sedikit. Pengalaman pendidikannya dari awal sampai ia mencapai cita citanya sebagai tenaga pendidik dan tak pernah terpikir olehnya bahwa ia (Safrial) menjadi Bupati.dan diharapkanya kedepan putra putri Tanjab barat ini nantinya banyak yang bergelar DOKTOR bahkan diatasnya lagi”Ungkap Safrial yang disambut tepuk tangan oleh para mahasiswa dan orang tua.

 

EDITOR/PENULIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Reaktif Covid-19, 142 Petugas KPPS Tanjab Barat Isolasi Mandiri

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ingatkan, Tidak Ada Toleransi Untuk Pemain Narkoba

Pemerintahan

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Tanjab Barat

Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

Tanjab Barat

Disnaker Tanjabbar Belum Menerima Penambahan Karyawan Perusahaan

Tanjab Barat

Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun

Tanjab Barat

Jelang Hari Raya Idul Adha,Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Dengan Pemkab dan Pengurus Masjid

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet