Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Tanjab Barat

Rabu, 25 Agustus 2021 - 21:10 WIB

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Bupati H. Anwar Sadat Ikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2021 secara virtual di Ruang Rapat Bupati, Rabu (25/08/21).

Turut hadir Asisten II Setda H. Erwin, Kadis Kopperindag, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Perikanan, Kadis Perhubungan, Kabag Perekonomian dan Perwakilan Bappeda.

Rakornas dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Bid Ekonomi selaku Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) Gubernur Bank Indonesia, Menkeu dan Mendagri selaku Wakil Ketua TPIP.

“Kita wajib bersyukur, meskipun kita masih menghadapi ketidakpastian perekonomian negara. Dan meminta kepada masyarakat tetap bersyukur meskipun masih ada beragam tantangan. Baik dari sisi perjuangan melawan covid-19 maupun ketidakpastian perekonomian di dalam negeri,” kata Joko Widodo dalam arahannya.

Baca Juga  4 Mentri Tertibkan SKB Paduan Penyelenggara Pembelajaran 2020/2021

“Ekonomi Indonesia berhasil keluar dari resesi pada kuartal II-2021 dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 7%. Akan tetapi tantangan ke depan perlu diwaspadai agar pemulihan ekonomi tetap berlanjut,” ungkap jokowi.

“Kita semakin membaik tetapi tetap kita harus menjaga kewaspadaan,” imbuhnya.

Bupati H. Anwar Sadat saat wawancara usai mengikuti rakornas mengatakan di tengah pandemi ini pihanya (Pemkab) terus melakukan penguatan pada sektor yang tidak terdampak oleh pandemi ini terutama sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Alhamdulilah apa yang kita lakukan ini merupakan perhatian pak presiden dan terus kita kembangkan terutama sektor yang tidak terdampak pandemi,” katanya.

Baca Juga  Pasien Diruang Isolasi Covid-19 PetroChina Kekurangan Air Minum

Bupati melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan penguatan, yakni BUMDes, Teknologi Pertanian, KUR (Kredit Usaha Rakyat) di sektor pertanian dan pasca panen. Dari beberapa hal tersebut ada 2 hal yang perlu kita tingkatkan yang pertama KUR pasca panen dan Insyaallah kita akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan bank demi menjamin stabilitas harga dan yang berikutnya di bidang teknologi dalam rangka meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian yang kita miliki.

“Semoga rakornas Pengendalian Inflasi 2021 yang telah kami ikuti secara virtual memberikan masukan-masukan strategis untuk kami selaku bupati tanjung jabung barat untuk ditindak lanjuti,” tutupnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Dari BPJS Pusat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Perjuangkan Listrik di 19 Desa

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Isra’Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman

Tanjab Barat

Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan

Tanjab Barat

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Dualap

Tanjab Barat

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Tanjab Barat

Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat Rapat Ketersediaan Antisipasi Ruang Isolasi

Tanjab Barat

Pasien Suspek Covid-19 di Tanjab Barat Sudah Dimakamkan