Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Rabu, 25 Agustus 2021 - 21:10 WIB

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Bupati H. Anwar Sadat Ikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2021 secara virtual di Ruang Rapat Bupati, Rabu (25/08/21).

Turut hadir Asisten II Setda H. Erwin, Kadis Kopperindag, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Perikanan, Kadis Perhubungan, Kabag Perekonomian dan Perwakilan Bappeda.

Rakornas dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menko Bid Ekonomi selaku Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) Gubernur Bank Indonesia, Menkeu dan Mendagri selaku Wakil Ketua TPIP.

“Kita wajib bersyukur, meskipun kita masih menghadapi ketidakpastian perekonomian negara. Dan meminta kepada masyarakat tetap bersyukur meskipun masih ada beragam tantangan. Baik dari sisi perjuangan melawan covid-19 maupun ketidakpastian perekonomian di dalam negeri,” kata Joko Widodo dalam arahannya.

Baca Juga  Pengurus DPD KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

“Ekonomi Indonesia berhasil keluar dari resesi pada kuartal II-2021 dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 7%. Akan tetapi tantangan ke depan perlu diwaspadai agar pemulihan ekonomi tetap berlanjut,” ungkap jokowi.

“Kita semakin membaik tetapi tetap kita harus menjaga kewaspadaan,” imbuhnya.

Bupati H. Anwar Sadat saat wawancara usai mengikuti rakornas mengatakan di tengah pandemi ini pihanya (Pemkab) terus melakukan penguatan pada sektor yang tidak terdampak oleh pandemi ini terutama sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Alhamdulilah apa yang kita lakukan ini merupakan perhatian pak presiden dan terus kita kembangkan terutama sektor yang tidak terdampak pandemi,” katanya.

Baca Juga  Ratusan WBP Lapas Kelas ll B Kuala Tungkal Terima Remisi di HUT RI Ke 76

Bupati melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan penguatan, yakni BUMDes, Teknologi Pertanian, KUR (Kredit Usaha Rakyat) di sektor pertanian dan pasca panen. Dari beberapa hal tersebut ada 2 hal yang perlu kita tingkatkan yang pertama KUR pasca panen dan Insyaallah kita akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan bank demi menjamin stabilitas harga dan yang berikutnya di bidang teknologi dalam rangka meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian yang kita miliki.

“Semoga rakornas Pengendalian Inflasi 2021 yang telah kami ikuti secara virtual memberikan masukan-masukan strategis untuk kami selaku bupati tanjung jabung barat untuk ditindak lanjuti,” tutupnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Bupati Merangin Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 TK Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Coklit Terkendala Corona, Petugas Lakukan Pencocokan Data Melalui Ketua RT

Berita

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Tiga Halte Sungai

Tanjab Barat

Bupati Terpilih Periode 2021-2024 UAS Tinjau Warga korban Kebakaran

Tanjab Barat

Jemaah Umrah di Tanjab Barat Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

Tanjab Barat

Penumpang Dari Batam Mulai Berdatangan Melalui Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal Pasca Berakhir Larangan Mudik