Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Pemerintahan

Minggu, 8 Oktober 2023 - 06:38 WIB

Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM  – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkupan Pemkab Tanjabbar bisa berkerja secara maksimal.

Hal itu disampaikan Anwar Sadat saat Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan bersama OPD. Di aula rumah dinas bupati, Demi mencapai target yang telah ditetapkan, Bupati meminta kepada para OPD, agar bekerja secara maksimal.

“Kita meminta OPD agar memprioritaskan program-program yang berdampak langsung pada masyarakat, dengan mempertimbangkan kebutuhan dan aspirasi,” Pesannya.

Bupati menekan, salah satu program pemerintah yang menjadi prioritas adalah upaya mengatasi stunting.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Merasa di Lecehkan,Ganti Rugi Tiang Pancang WFC Tak Kunjung Selesai

“ Di APBD-P nanti kita fokus untuk mengatasi stunting, dan target kita di tahun 2024 stunting di Tanjabbar turun menjadi 7%,” Tegasnya.

Disamping itu, Bupati juga ingin memastikan bahwa dana yang dikelola oleh setiap OPD harus benar benar digunakan secara efisien dan efektif agar mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya minta OPD untuk segera merealisasikan belanja, supaya target yang kita inginkan tercapai. Dan Saya juga minta OPD memaksimalkan program kerja untuk mengatasi kemiskinan,” Tegasnya lagi.

Baca Juga  Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat

Selain itu, Anwar Sadat juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, serta berharap agar OPD dapat memberikan laporan secara berkala mengenai pencapaian target dan penggunaan anggaran.

“ Bagi OPD yang belum melengkapi administrasi yang dibutuhkan, agar segera melengkapinya. Kita mengingatkan seluruh OPD bahwa, OPD memiliki tanggung jawab penting dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah. ” Ungkapnya.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pengacara Pemkab Resmi Laporkan Kades Sungai Rambai di Polres Tanjab Barat, terkait Dugaan Ujaran Kebencian 

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Giat Gotongroyong di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Hitam Mustika Rajo Alam

Pemerintahan

Tinjau Khitanan di Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bingkisan

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya

Meraingin

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi TMMD ke-113 Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Apel Gabungan Deklarasi Perang Melawan Narkoba

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA