Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Minggu, 8 Oktober 2023 - 06:38 WIB

Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM  – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkupan Pemkab Tanjabbar bisa berkerja secara maksimal.

Hal itu disampaikan Anwar Sadat saat Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan bersama OPD. Di aula rumah dinas bupati, Demi mencapai target yang telah ditetapkan, Bupati meminta kepada para OPD, agar bekerja secara maksimal.

“Kita meminta OPD agar memprioritaskan program-program yang berdampak langsung pada masyarakat, dengan mempertimbangkan kebutuhan dan aspirasi,” Pesannya.

Bupati menekan, salah satu program pemerintah yang menjadi prioritas adalah upaya mengatasi stunting.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Teluk Nilau

“ Di APBD-P nanti kita fokus untuk mengatasi stunting, dan target kita di tahun 2024 stunting di Tanjabbar turun menjadi 7%,” Tegasnya.

Disamping itu, Bupati juga ingin memastikan bahwa dana yang dikelola oleh setiap OPD harus benar benar digunakan secara efisien dan efektif agar mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya minta OPD untuk segera merealisasikan belanja, supaya target yang kita inginkan tercapai. Dan Saya juga minta OPD memaksimalkan program kerja untuk mengatasi kemiskinan,” Tegasnya lagi.

Baca Juga  Peringati Hari Pahlawan, Bupati Tanjab Barat Laksana Kegiatan Tabur Bunga

Selain itu, Anwar Sadat juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, serta berharap agar OPD dapat memberikan laporan secara berkala mengenai pencapaian target dan penggunaan anggaran.

“ Bagi OPD yang belum melengkapi administrasi yang dibutuhkan, agar segera melengkapinya. Kita mengingatkan seluruh OPD bahwa, OPD memiliki tanggung jawab penting dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah. ” Ungkapnya.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Jelang Idul Adha Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Kunjungi Studi Tiru ke Pemkab Pasuruan 

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Hari Pertama Masuk Kerja

Pelalawan Riau

Kunker Perdana Bupati Pelelawan Disambut Hangat Para Camat Kuala Kampar

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Pelampung Polri

Pelalawan Riau

BPKAD Pelelawan Gelar Pelatihan dan Pembekalan Bagi Petugas Pajak Desa Kecamatan Teluk Meranti Tahun 2021