Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Pemerintahan

Minggu, 8 Oktober 2023 - 06:38 WIB

Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM  – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkupan Pemkab Tanjabbar bisa berkerja secara maksimal.

Hal itu disampaikan Anwar Sadat saat Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan bersama OPD. Di aula rumah dinas bupati, Demi mencapai target yang telah ditetapkan, Bupati meminta kepada para OPD, agar bekerja secara maksimal.

“Kita meminta OPD agar memprioritaskan program-program yang berdampak langsung pada masyarakat, dengan mempertimbangkan kebutuhan dan aspirasi,” Pesannya.

Bupati menekan, salah satu program pemerintah yang menjadi prioritas adalah upaya mengatasi stunting.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Dukung Peranan Bank BRI Cabang Kuala Tungkal

“ Di APBD-P nanti kita fokus untuk mengatasi stunting, dan target kita di tahun 2024 stunting di Tanjabbar turun menjadi 7%,” Tegasnya.

Disamping itu, Bupati juga ingin memastikan bahwa dana yang dikelola oleh setiap OPD harus benar benar digunakan secara efisien dan efektif agar mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya minta OPD untuk segera merealisasikan belanja, supaya target yang kita inginkan tercapai. Dan Saya juga minta OPD memaksimalkan program kerja untuk mengatasi kemiskinan,” Tegasnya lagi.

Baca Juga  Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Camat Teladan dan Berprestasi

Selain itu, Anwar Sadat juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, serta berharap agar OPD dapat memberikan laporan secara berkala mengenai pencapaian target dan penggunaan anggaran.

“ Bagi OPD yang belum melengkapi administrasi yang dibutuhkan, agar segera melengkapinya. Kita mengingatkan seluruh OPD bahwa, OPD memiliki tanggung jawab penting dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah. ” Ungkapnya.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan,Ini Perbedaannya

Meraingin

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Pemerintahan

33 OPD di Pemkab Tanjab Barat Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Sentak

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Meraingin

Perdana H. Mashuri Gelar Rapat Soal PETI di Merangin