Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Berita

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:37 WIB

Di Tanjung Benuang, Pj Bupati Merangin Canangkan Gerakan Tanam Cabe

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan para Camat, mencanangkan Gerakan Tanam Cabe Serentak yang dipusatkan di Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan,Kamis (29/2).

Tanam cabe serentak di atas lahan seluas tiga hektar tersebut jelas H Mukti, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pencegahan terjadinya inflasi. ‘’Jadi lahannya milik masyarakat, tapi bibit dan pupuknya dari Pemerintah,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko

Sebelumnya terang Pj bupati, Pemkab Merangin telah melakukan panen perdana bawang merah, nanti di lanjutkan panen cabe, kacang tanah dan jagung. Ini artinya terang H Mukti secara bertahap kebutuhan bahan pokok itu akan terpenuhi secara lokal.

Menanam cabe, bawang merah, jagung, kacang tanah itu jelas Pj bupati, memang sedang digalakkan, sehingga daerah-daerah centra pertanian di Kabupaten Merangin semakin hidup dan berkembang.

Baca Juga  H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

Diharapkan H Mukti bibit cabe yang ditanam serentak itu, nantinya akan menghasilkan penen yang melimpah, sehingga bisa menekan harga cabe yang sempat sempat ‘melambung’.

Tampak hadir mendampingi Pj bupati, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Slamet Sudarsono, Kadis Peternakan dan Perkebunan Merangin Hendri Widodo, Kades Tanjung Benuang Antoni Maruli dan para Camat. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Sarang Jin Beranak, Bangunan di RTH Pasar Bawah Bangko Merusak Keindahan Kota

Berita

H Mukti: Jalan Bangko-Jangkat Kembali Normal Pasca Longsor

Berita

Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir’aj di Kelurahan Tungkal V

Berita

Rohmat Yoesuf:Aktivis MudaBerhasil Mendirikan HomeEditor Indonesia

Berita

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Berita

Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

Berita

Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan

Berita

Bacaleg Demokrat Memberikan Bantuan Tanah Longsor di Kec. Senyerang