Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:37 WIB

Di Tanjung Benuang, Pj Bupati Merangin Canangkan Gerakan Tanam Cabe

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan para Camat, mencanangkan Gerakan Tanam Cabe Serentak yang dipusatkan di Desa Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan,Kamis (29/2).

Tanam cabe serentak di atas lahan seluas tiga hektar tersebut jelas H Mukti, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pencegahan terjadinya inflasi. ‘’Jadi lahannya milik masyarakat, tapi bibit dan pupuknya dari Pemerintah,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  Kembali, Pol PP Merangin Tertibkan Kawasa RTH, Kali Ini Pj Bupati Turun Langsung

Sebelumnya terang Pj bupati, Pemkab Merangin telah melakukan panen perdana bawang merah, nanti di lanjutkan panen cabe, kacang tanah dan jagung. Ini artinya terang H Mukti secara bertahap kebutuhan bahan pokok itu akan terpenuhi secara lokal.

Menanam cabe, bawang merah, jagung, kacang tanah itu jelas Pj bupati, memang sedang digalakkan, sehingga daerah-daerah centra pertanian di Kabupaten Merangin semakin hidup dan berkembang.

Baca Juga  Target 3 Bulan, Plt Kasat Pol PP M. Sayuti Tertibkan Kawasan RTH Merangin

Diharapkan H Mukti bibit cabe yang ditanam serentak itu, nantinya akan menghasilkan penen yang melimpah, sehingga bisa menekan harga cabe yang sempat sempat ‘melambung’.

Tampak hadir mendampingi Pj bupati, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Slamet Sudarsono, Kadis Peternakan dan Perkebunan Merangin Hendri Widodo, Kades Tanjung Benuang Antoni Maruli dan para Camat. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

Pasca Lebaran, H Mukti Said Pimpin Upacara Kedisiplinan Gabungan Pemkab Merangin

Berita

LPG Di Pangkalan Ahmad Lubis Jalan Manunggal Aman

Berita

Hadapi Pilkada 2024, H Mukti Minta Masyarakat Waspadai Paham Radikal dan Terorisme

Berita

Kantongi Rekom Partai NasDem, Syukur Konsolidasi Bersama DPD NasDem Merangin

Berita

Anwar Sadat-Hairan Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Berita

Beruang Ngamuk, Warga Air Liki Alami Luka Serius Kena Serangan

Berita

Al Kausari Dilantik Pj Bupati Sebagai Pimpinan PAW Baznas Kabupaten Merangin