Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Pemerintahan

Selasa, 29 Maret 2022 - 16:09 WIB

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan,Ini Perbedaannya

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Festival religi arakan sahur akan dilaksanakan pada tahun ini, hal tersebut setelah pemkab Tanjung Jabung Barat melaksanakan Rapat terkait pelaksanaan ini.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Tanjabbar Agus Sanusi saat dikonfirmasi, Selasa (29/3/22). Ia menyebutkan hasil rapat pelaksanaan arakan sahur tetap akan dilaksanakan.

” Insyaallah festival arakan sahur bulan ramadhan nanti akan dilaksanakan,” Ujar sekda.

Namun kata Sekda, pelaksanaan arakan sahur tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana biasanya selama satu bulan puasa dilaksanakan, kali ini dilaksanakan hanya dua kali saja.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Meresmikan Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

”  Sesuai dengan standar Protokol kesehatan, Rencananya minggu kedua ramadhan baru dilaksanakan. Namun tidak bisa Setiap Minggu dilaksanakan, hanya dua kali saja.” Sebutnya.

Ia menyebutkan, Teknis nya di hasil rapat arakan sahur dilaksanakan 2 kali dalam sebulan, sambil menunggu peningkatan jumlah vaksin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain dilaksanakan 2 kali dalam sebulan, kata Agus rute yang di lalui akan di persingkat, untuk menghindari kerumunan masyarakat.

” Rute nya di persingkat dan di titik titik tertentu akan di siapkan gerai vaksin, jadi untuk masyarakat yang belum vaksin kita minta agar segera di vaksin.” Himbaunya.

Baca Juga  Pengumuman Pendaftaran Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Resmi Diumumkan KPU Tanjabbarat

Dengan dilakukannya upaya vaksinasi secara gencar, kata Sekda diharapkan PPKM Level 3 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa turun ke level 2 atau ke level yang lebih rendah.

“ Jika nanti ada arahan baru atau kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait dengan keramaian dan mudik, sehingga kita masih bisa mengantisipasi jadi semuanya tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Secara Virtual Dengan Kapolri

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Tidak Lanjut Atas Permohonan Audiensi P1 10 %

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Infrastruktur

Bupati Tanjabbar Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan dan Jembatan Yang Rusak

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Kedua DPRD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik