Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara

Home / Pemerintahan

Selasa, 29 Maret 2022 - 16:09 WIB

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan,Ini Perbedaannya

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Festival religi arakan sahur akan dilaksanakan pada tahun ini, hal tersebut setelah pemkab Tanjung Jabung Barat melaksanakan Rapat terkait pelaksanaan ini.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Tanjabbar Agus Sanusi saat dikonfirmasi, Selasa (29/3/22). Ia menyebutkan hasil rapat pelaksanaan arakan sahur tetap akan dilaksanakan.

” Insyaallah festival arakan sahur bulan ramadhan nanti akan dilaksanakan,” Ujar sekda.

Namun kata Sekda, pelaksanaan arakan sahur tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana biasanya selama satu bulan puasa dilaksanakan, kali ini dilaksanakan hanya dua kali saja.

Baca Juga  Kebakaran di Kuala Tungkal, 14 KK Kehilangan Tempat Tinggal

”  Sesuai dengan standar Protokol kesehatan, Rencananya minggu kedua ramadhan baru dilaksanakan. Namun tidak bisa Setiap Minggu dilaksanakan, hanya dua kali saja.” Sebutnya.

Ia menyebutkan, Teknis nya di hasil rapat arakan sahur dilaksanakan 2 kali dalam sebulan, sambil menunggu peningkatan jumlah vaksin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain dilaksanakan 2 kali dalam sebulan, kata Agus rute yang di lalui akan di persingkat, untuk menghindari kerumunan masyarakat.

” Rute nya di persingkat dan di titik titik tertentu akan di siapkan gerai vaksin, jadi untuk masyarakat yang belum vaksin kita minta agar segera di vaksin.” Himbaunya.

Baca Juga  H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Dengan dilakukannya upaya vaksinasi secara gencar, kata Sekda diharapkan PPKM Level 3 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa turun ke level 2 atau ke level yang lebih rendah.

“ Jika nanti ada arahan baru atau kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait dengan keramaian dan mudik, sehingga kita masih bisa mengantisipasi jadi semuanya tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H. Zukri Tegaskan 1800 Guru PDTA/MDA Honor Segera Dibayarkan

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Pemerintahan

31 Pejabat Struktural dan Fungsional Dilantik Plh Sekda Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching dan Serahkan KKS Program BNPT

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Peresmian Pelampung Polri

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Akan reshuffle Penjabat Sesuai Aturan

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin