Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan

Selasa, 29 Maret 2022 - 16:09 WIB

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan,Ini Perbedaannya

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Festival religi arakan sahur akan dilaksanakan pada tahun ini, hal tersebut setelah pemkab Tanjung Jabung Barat melaksanakan Rapat terkait pelaksanaan ini.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Tanjabbar Agus Sanusi saat dikonfirmasi, Selasa (29/3/22). Ia menyebutkan hasil rapat pelaksanaan arakan sahur tetap akan dilaksanakan.

” Insyaallah festival arakan sahur bulan ramadhan nanti akan dilaksanakan,” Ujar sekda.

Namun kata Sekda, pelaksanaan arakan sahur tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana biasanya selama satu bulan puasa dilaksanakan, kali ini dilaksanakan hanya dua kali saja.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Program Penghijauan Hulu Migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

”  Sesuai dengan standar Protokol kesehatan, Rencananya minggu kedua ramadhan baru dilaksanakan. Namun tidak bisa Setiap Minggu dilaksanakan, hanya dua kali saja.” Sebutnya.

Ia menyebutkan, Teknis nya di hasil rapat arakan sahur dilaksanakan 2 kali dalam sebulan, sambil menunggu peningkatan jumlah vaksin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain dilaksanakan 2 kali dalam sebulan, kata Agus rute yang di lalui akan di persingkat, untuk menghindari kerumunan masyarakat.

” Rute nya di persingkat dan di titik titik tertentu akan di siapkan gerai vaksin, jadi untuk masyarakat yang belum vaksin kita minta agar segera di vaksin.” Himbaunya.

Baca Juga  Januari  2024, Jam Kerja ASN Tanjab Barat Berubah

Dengan dilakukannya upaya vaksinasi secara gencar, kata Sekda diharapkan PPKM Level 3 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa turun ke level 2 atau ke level yang lebih rendah.

“ Jika nanti ada arahan baru atau kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait dengan keramaian dan mudik, sehingga kita masih bisa mengantisipasi jadi semuanya tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 3 Penjabat Eselon II

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pancasila

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Pembinaan Tahap Pertama Kafilah MTQ

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

Pemerintahan

Kunjungi Korban Kebakaran,Sekda Tanjab Barat Berikan Bantuan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Daging dan Sarung ke Nelayan Tradisional Sehari Jelang Ramadhan

Meraingin

Rabu Malam Fajarman Dilantik Sebagai Pj Sekda Oleh Bupati Merangin

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB