Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Kamis, 1 Desember 2022 - 16:09 WIB

Bupati Tanjab Barat Menghadiri Tanam Padi Perdana di Kelurahan Sungai Nibung

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag hadiri tanam padi perdana di sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung, Kamis (01/12/22).

Kegiatan ini dilaksanakan guna melanjuti surat dari kelompok Tani Nibung Putih Desa Sungai Tiram Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir, yang mana setiap kantor mengutus 5 orang staf untuk mengikutinya.

Bupati Tanjung Jabung Barat usai kegiatan mengatakan bahwa, penyebab utama turunnya produksi padi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, disebabkan karena masih rendahnya produktivitas padi.”Kita ini khususnya padi lahannya wilayah pasang surut.” Ujarnya.

Baca Juga  Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Terkait hal tersebut, dengan dilaksanakannya tanam perdana ini, ia berharap akan memicu semangat petani untuk terus meningkatkan pembangunan pertanian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang lebih baik lagi,

“Khususnya meningkatkan produksi tanaman pangan. Hingga mampu mencapai swasembada pangan,” Ucapnya.

Ia menyebutkan, beras merupakan bahan pokok utama penduduk Indonesia, beras juga merupakan komoditas strategis yang berperan penting dalam perekonomian dan ketahanan nasional serta merupakan basis utama dalam Revitalisasi pertanian kedepannya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Selanjutnya, Bupati Tanjung Jabung Barat juga mengucapkan rasa terimakasih dan kebanggaan kepada bapak dan ibu atas semangatnya untuk  fokus menjaga ketahanan pangan.

Turut hadir, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Dandim 0419 Tanjung Jabung, staf ahli dan asisten Setda kabupaten Tanjung Jabung Barat,  serta kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*

 

Penulis /Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kerjasama Dengan STIKBA Jambi

Pemerintahan

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Pemerintahan

Hadiri HUT PHI Ke 86,Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Dana CSR

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Pemerintahan

Hadiri Launching LIDIA Bupati Tanjab Barat: Ini Satu-satunya Se-Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Giat Gotongroyong di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Hitam Mustika Rajo Alam

Meraingin

H. Mashuri Didampingi Lurah Dusun Bangko Salukan Bantuan Korban Kebakaran