Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Pemerintahan

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:56 WIB

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Inovasi Pengurus Masjid Ukhuwah Kuala Tungkal

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM -Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, didampingi Wakil Ketua DPRD Sjafril Simamora, melaksanakan sholat Ashar berjamaah sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat di Masjid Ukhuwah, Jalan Agus Nginot, Kuala Tungkal, Kamis (13/6/24).

Usai melaksanakan sholat Ashar, Bupati bersama masyarakat berdialog sambil menikmati kopi di Pojok Kopi Masjid Ukhuwah. Mereka membahas berbagai isu terkait pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam wawancaranya, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Masjid Ukhuwah atas inovasi dan terobosan dalam memakmurkan masjid melalui program “Ngopi Sambil Berwakaf” di area depan masjid. “Kita membangun masjid sebagaimana Nabi membangun masjid dalam menyebarkan ajaran Islam. Nah, di halaman Masjid Ukhuwah ada Pojok Kopi yang bisa menjadi pusat kegiatan sosial sekaligus ibadah,” kata Bupati.

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Lebih lanjut, Bupati berharap inovasi yang dilakukan oleh pengurus Masjid Ukhuwah ini dapat menjadi contoh bagi masjid-masjid lain di Kuala Tungkal. “Kami ingin memperkenalkan budaya ngopi yang lebih sehat dan menepis stigma negatif tentang ngopi di lingkungan masjid. Saya juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap waktu ibadah,” sambungnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Bantuan Pangan Tahap II

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Tungkal Ilir Effendi, SE, Kabag Prokopim Johan Bororing, S.STP, serta tokoh masyarakat lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyumbangkan dua buah karpet untuk digunakan di Masjid Ukhuwah.

 

 

 

Penulis Editor Tim HMS

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

2 Tahun Tak Ngantor,Honorer Dishub Tanjab Barat Masih Terima Gaji

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Bram Itam

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Penyerahan LHP LKPD Tahun 2021

Pemerintahan

Pj Sekda sampaikan nota pengantar rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Pemerintahan

Wabup Tinjau Persiapan Sarana MTQ di Masjid Syeh Utsman Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Pembengis