Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri Polisi Amankan Mantan Napi Narkotika dan Barang Bukti 16 Paket  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Home / Berita

Selasa, 30 Maret 2021 - 09:52 WIB

H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang

 

Bangko – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri menyantuni keluarga korban kebakaran di Jalan Gedung Bioskop Simpang Koramil RT 12 Keluarahan Pasar Rantau Panjang Tabir, Sabtu (27/3).

 

Bantuan yang disalurkan wabup bersama rombongan tersebut, berupa perlengkapan dapur, perlengkapan tidur, makanan instan, terpal tenda, kelengkapan anak sekolah dan jenis lainnya.

 

‘’Kami atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi, turut berduka atas musibah kebakaran. Bantuan yang kami salurkan ini merupakan kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakatnya yang sedang dilanda musibah,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

 

Mudah-mudahan lanjut wabup, bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi penderitaan yang mendalam bagi keluarga H Nurdin Daoed (85) dan keluarga Darul Nurdin (60).

 

Sekedar mengingat, kebakaran yang terjadi pada Sabtu (27/3) sekitar pukul 02.50 WIB itu, sontak membuat warga Pasar Rantau Panjang Tabir geger. Api yang berkobar ‘menjilat-jilat’ langit, dalam sekejap meluluhlantakkan rumah dua keluarga tersebut.

Baca Juga  Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

 

Warga secara beramai-ramai dengan kecepatan tinggi, bergotongroyong memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api terus berkobar dan kian membesar.

 

Baca Juga  Anak SMA dan Warga Desa Biuku Tanjung Terisolasi Akibat Banjir

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang didatangkan, akhirnya mampu memadamkan api hingga kerusakan rumah H Nurdin Daoed (85) mencapai 90 persen dan rumah  Darul Nurdin (60) terbakar 25 persen.

 

Begitu api padam warga kembali digegerkan dengan penemuan jazat seorang kakek yang hangus terbakar. Belakangan diketahui kakek tersebut adalah pemilik rumah H Nurdin Daoed (85). (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Berita

Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih

Berita

Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

Berita

Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

Berita

Aspan: Tak Ada RAB untuk Pengerukan Sungai Pada Proyek Jembatan Sungai Merangin

Berita

H. Al Haris LKPJ Merupakan Laporan Resmi Bupati Kepada Dewan

Berita

Wow.. Gudang BBM Bersubsidi Diduga Tanpa Izin Ditemukan di Kabupaten INHU