Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Meraingin

Rabu, 15 Maret 2023 - 03:59 WIB

Herman Efendi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IKM Kab. Merangin

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IKM Merangin dalam membangun Masjid, ini merupakan terobosan yang patut menjadi contoh bagi organisasi-organisasi yang lain.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Merangin H. Herman Efendi saat menghadiri acara peletakan batu pertama masjid Ikatan Keluarga Minang (IKM) Merangin, Sabtu (11/3).

Bahkan Ketua DPRD ini, menyempatkan diri menghantarkan kata sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama pada pondasi rencana pembangunan Masjid IKM itu.

Bukan hanya itu Kata Ketua DPRD ini, Masjid yang akan didirikan ini tidak semata-mata sebagai tempat ibadah saja, namun juga didesain untuk dijadikan tempat rest area.

” Nantinya, pengendara yang melintas di sana boleh istirahat. Apalagi lokasinya di pinggir jalan dengan tempat parkir yang luas, juga lokasinya sangat strategis,” Tandasnya.

Baca Juga  Ketua DPD NasDem Merangin Ikuti Zoom Meeting Deklarasi Calon Presiden 2024 Dari NasDem

Keberadaan Masjid tersebut di Desa Tanjung Lamin Kecamatan Pamenang Barat tak berapa jauh dari Gerbang memasuki kota Bangko.

” Masjid ini nantinya bakal dibangun dengan desain sedemikian rupa seperti Nuansa Timur tengah yang berkombinasi antara Jambi dan Sumatera Barat,” ujar Bong Pendi sapaan akrabnya.

Diterangkan Ketua, Status tanah lahan rencana pembangunan Masjid ini merupakan hibah dari hamba Allah yang tergabung dalam organisasi IKM Merangin dengan luas lebih kurang 37×70 M².

“Dengan hadirnya masjid IKM ini dapat menjadi ikon di Merangin,” lanjut H. Herman Efendi yang juga Ketua partai Pohon Beringin itu.

Baca Juga  Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

Dirinya berharap agar pembangunan masjid ini bisa segera diselesaikan sembari meminta keikhlasan para donatur donatur untuk menyisihkan rezekinya dalam membantu lancarnya pembangunan masjid ini.

Diketahui Rencana Bangunan Masjid IKM Merangin tersebut, akan rancang juga kios-kios UMKM untuk memasarkan hasil berbagai produk seperti batik Merangin, makanan khas Merangin, makanan khas Sumbar dan produk-produk UMKM lainnya.

Hadir dalam acara itu, sejumlah tokoh Minang berikut pejabat Sumatera Barat yang ada di provinsi Jambi, turut hadir mantan Bupati Merangin periode 2008-2013 H. Nalim, Anggota DPRD Provinsi Jambi H. A Kafied Moein serta tokoh masyarakat lainnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Dihujani Berbagai Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin.

Meraingin

Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Meraingin

Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin

Meraingin

DPRD Merangin Dampingi Petani Porang

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

Investasi Bodong, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara, 30 Korban Rugi 8 Miliar

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

Meraingin

H. Mashuri : Isra’ Mi’raj Merupakan Rekaman Pengalaman Perjalanan Nabi Muhammad SAW