Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Minggu, 29 September 2024 - 00:03 WIB

Jangcik Mohza Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Desa Salambuku

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting dalam sejarah keberadaban Manusia sepanjang masa, baik dalam era tradisional maupun era Modern.

 

Hal ini sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza di tengah masyarakat Desa Salambuku Kecamatan Batang Masumai, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Sabtu malam (28/9).

 

Peringatan Maulid ini lanjut Jangcik Mohza, umat Muslim harus banyak mengambil pelajaran terhadap Rasulullah, tentang peradaban dunia lebih dari 14 Abad yang lalu.

 

” Kepribadian Rasulullah bukan hanya sebagai sosok tauladan yang menakjubkan, namun juga menjadi Inspirasi sepanjang, sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman,” ujarnya.

Baca Juga  Ngabuburit Ala Remaja Masjid Jami' Dusun Bangko Dengan Berbagi Tak'jil

 

Lebih dari itu Jangcik Mohza juga mengingatkan, umad Nabi Muhammad akan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam meyakinkan masyarakat Arab jahiliyah betapa pentingnya agama islam yang satu-satunya, agama yang di ridhai Allah SWT.

 

” Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan sari’at Islam ditengah masyarakat Jahiliyyah zaman itu, harus menjadi pedoman inspirasi bagi kita semua khususnya di kabupaten Merangin sebagai Muslim yang Kaffah,” pungkasnya.

 

” Sekecil apapun peran kita masing-masing Kata Pj Bupati itu, ” harus sama-sama dijalankan agar sayari’at islam dapat tegak menjadi nafas dalam bermasyarakat dan bernegara.

Baca Juga  Partai Demokrat Raih ‘Hattrick’ Predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari KIP-RI

Ia juga minta para jamaah dalam masjid tersebut, untuk fokus mendengarkan tausiah yang akan di sampaikan oleh Ustadz Inayah.

 

” Selamat mengikuti, dan semoga Allah meridhai kita dalam upaya meneladani akhlak Rasulullah SAW,” tutupnya.

 

Hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Hidayatullah selaku penceramah, Camat Batang Masumai Ariyanto Iskandar, Kades Salambuku Budi Dharma Setiawan, Kepala KUA Batang Masumai, Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Salambuku, para Kadus, Para Ketua RT, dan para jamaah Maulid malam itu. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

AHY Dipastikan akan Melantik DPC Seprovinsi Jambi 12 Januari 2023

Berita

Inspektorat Merangin Akan Turun Periksa Kades Pulau Raman Terkait Laporan Fiktif

Berita

H Mukti Acungkan Jempol, Puskesmas Bangko Mampu Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

Berita

Kabar Gembira, Tenaga Kerja Akan Terima Santunan BPJS, Asisten I Merangin Pimpin Rapat BKBK

Berita

H Mukti : Tubuh Yang Sehat Memacu Semangat Untuk Bekerja, ASN Merangin Senam Bersama

Berita

Jangcik Mohza Siap Tata Merangin Lebih Baik Lagi

Berita

Wujudkan Pemerintahan Bersih dan Berwibawa  Pj Bupati Hadiri Exit Meething Bersama Tim Auditor BPK RI

Berita

Di Lebak Tidak ada Larangan Perayaan Natal, Pemuda Katolik : Bupati Lebak Tidak Ada Persulit Perayaan Natal