Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Daerah

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:56 WIB

MANTUL..! Mari Kunjungi Beramai-ramai Pagelaran Seni Budaya di Desa Lubuk Terap

PELELAWAN-BULENONnews.com. Pelalawan – Guna mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama di Desa Lubuk Terap, Keluarga Mahasiswa Pelajar Lubuk Terap (KMPLT) Kecamatan Bandar Petalangan akan menggelar kegiatan Pentas Seni dengan Tema Seni Budaya 90 Tahun Sabtu (22/08) di mulai pada Pukul 10.00 WIB sampai Pukul 22.00 WIB, bertempat di Stadion Mini Abdul Hamid desa setempat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Winda hanif Agung Adi Prasetyo kepada media ini, Jumat (21/8/2020) di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau.

Baca Juga  Polsek Ukui Himbau Masyarakat Untuk Terus Pasang dan Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

“Pergelaran ini disenggelarakan inisatif dengan niat untuk mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama peradaban manusia di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau,” ujarnya

Kemudian, “Selain itu, kita juga membuat buku sejarah desa Lubuk Terap dan akan menampilkan Film Dokumenter Desa, Pameran Alat Tradisional dan Bazar Potensi Daerah Desa”, sambungnya.

Nantiny lanjut Winda, acara mengkedepankan Protokol Kesehatan dengan membuat Pos Check Poin bagi masyarakat yang hadir.

Baca Juga  Kok Bisa,, Perkampungan Warga Masuk (HGU) Oleh PT. Musim Mas??

“Dalam kegiatan ini kami selaku panitia, tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama bagi pengunjung acara”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Lubuk Terap (KMLT).

“Kita mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan kreatif dan positif yang di taja oleh Keluarga Mahasiswa Lubuk Terap (KMLT) ini. Semoga dengan kegiatan pergelaran seni budaya ini bisa menjadikan desa Lubuk Terap terkenal”, ujarnya.

Baca Juga  Waw..! 2 Kali Bleklis SPBU Pulai Masih mainkan Pengisian Jirigen, Terkesan Kebal Hukum

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat desa Lubuk Terap, Zola bahwa kegiatan seperti ini patut  diapresiasi.

“Pastinya, saat ini generasi muda sudah banyak yang tidak tau hal seni budayanya masing-masing, ini di akibatkan karena kemajuan teknologi yang semangkin canggih,”terangnya.

“Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, dipundak merekalah masa depan Negara Kita Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini. Semoga kegiatan nantinya berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuh Zola.

Penulis/Editor: Azwa/Ote

Share :

Baca Juga

Daerah

Polsek Pangkalan Kuras Serahkan BLT di Aula Kantor Camat Pangkalan Kuras

Tanjab Barat

Beredar Isu Dugaan Oknum Anggota DPRD Inisial A Atur Proyek APBD/APBDP 2021

Tanjab Barat

Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Internal Nota Pengantar Usulan Raperda Inisiatif Dewan dan Penyamapaian Hasil Reses

Meraingin

PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakerda LTPQ  Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Tanjab Barat

DPC Tanjab Barat Solid Dukung AHY Sebagai Ketum Partai Demokrat