Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Daerah

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:56 WIB

MANTUL..! Mari Kunjungi Beramai-ramai Pagelaran Seni Budaya di Desa Lubuk Terap

PELELAWAN-BULENONnews.com. Pelalawan – Guna mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama di Desa Lubuk Terap, Keluarga Mahasiswa Pelajar Lubuk Terap (KMPLT) Kecamatan Bandar Petalangan akan menggelar kegiatan Pentas Seni dengan Tema Seni Budaya 90 Tahun Sabtu (22/08) di mulai pada Pukul 10.00 WIB sampai Pukul 22.00 WIB, bertempat di Stadion Mini Abdul Hamid desa setempat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Winda hanif Agung Adi Prasetyo kepada media ini, Jumat (21/8/2020) di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau.

“Pergelaran ini disenggelarakan inisatif dengan niat untuk mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama peradaban manusia di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau,” ujarnya

Baca Juga  Kades Pulo Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75, Meski Susana Pandemi Covid-19

Kemudian, “Selain itu, kita juga membuat buku sejarah desa Lubuk Terap dan akan menampilkan Film Dokumenter Desa, Pameran Alat Tradisional dan Bazar Potensi Daerah Desa”, sambungnya.

Nantiny lanjut Winda, acara mengkedepankan Protokol Kesehatan dengan membuat Pos Check Poin bagi masyarakat yang hadir.

“Dalam kegiatan ini kami selaku panitia, tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama bagi pengunjung acara”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Lubuk Terap (KMLT).

“Kita mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan kreatif dan positif yang di taja oleh Keluarga Mahasiswa Lubuk Terap (KMLT) ini. Semoga dengan kegiatan pergelaran seni budaya ini bisa menjadikan desa Lubuk Terap terkenal”, ujarnya.

Baca Juga  Polsek Ukui Himbau Masyarakat Untuk Terus Mengibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat desa Lubuk Terap, Zola bahwa kegiatan seperti ini patut  diapresiasi.

“Pastinya, saat ini generasi muda sudah banyak yang tidak tau hal seni budayanya masing-masing, ini di akibatkan karena kemajuan teknologi yang semangkin canggih,”terangnya.

“Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, dipundak merekalah masa depan Negara Kita Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini. Semoga kegiatan nantinya berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuh Zola.

Penulis/Editor: Azwa/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rame,Pasca Dihadirkanya Mantan Bupati Tanjabbarat Sebagai Saksi,Siapa Akan Menyusul.

Meraingin

F-LPM Kecam Rencana Karantina Sejumlah Anggota DPRD Merangin

Meraingin

HUT Ke 1 Media Newslan Meriah, dihadiri 33 Kabiro 125 Wartawan dan Keperwil

Meraingin

Komisi I DPRD Merangin Warning 2 Hal, Jelang Pilkades Dilaksanakan

Tanjab Barat

Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Tanjab Barat

Tolak Omnibus Law Ratusan Aliansi Mahasiswa Datangi Dedung DPRD Tanjabbar

Tanjab Barat

Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB