Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Daerah

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:56 WIB

MANTUL..! Mari Kunjungi Beramai-ramai Pagelaran Seni Budaya di Desa Lubuk Terap

PELELAWAN-BULENONnews.com. Pelalawan – Guna mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama di Desa Lubuk Terap, Keluarga Mahasiswa Pelajar Lubuk Terap (KMPLT) Kecamatan Bandar Petalangan akan menggelar kegiatan Pentas Seni dengan Tema Seni Budaya 90 Tahun Sabtu (22/08) di mulai pada Pukul 10.00 WIB sampai Pukul 22.00 WIB, bertempat di Stadion Mini Abdul Hamid desa setempat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Winda hanif Agung Adi Prasetyo kepada media ini, Jumat (21/8/2020) di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau.

“Pergelaran ini disenggelarakan inisatif dengan niat untuk mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama peradaban manusia di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau,” ujarnya

Baca Juga  Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

Kemudian, “Selain itu, kita juga membuat buku sejarah desa Lubuk Terap dan akan menampilkan Film Dokumenter Desa, Pameran Alat Tradisional dan Bazar Potensi Daerah Desa”, sambungnya.

Nantiny lanjut Winda, acara mengkedepankan Protokol Kesehatan dengan membuat Pos Check Poin bagi masyarakat yang hadir.

“Dalam kegiatan ini kami selaku panitia, tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama bagi pengunjung acara”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Lubuk Terap (KMLT).

“Kita mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan kreatif dan positif yang di taja oleh Keluarga Mahasiswa Lubuk Terap (KMLT) ini. Semoga dengan kegiatan pergelaran seni budaya ini bisa menjadikan desa Lubuk Terap terkenal”, ujarnya.

Baca Juga  Kapolsek Pangkalan Lesung dan PT. Musim Mas Bekerjasama Antisipasi Terjadinya Karhutla

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat desa Lubuk Terap, Zola bahwa kegiatan seperti ini patut  diapresiasi.

“Pastinya, saat ini generasi muda sudah banyak yang tidak tau hal seni budayanya masing-masing, ini di akibatkan karena kemajuan teknologi yang semangkin canggih,”terangnya.

“Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, dipundak merekalah masa depan Negara Kita Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini. Semoga kegiatan nantinya berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuh Zola.

Penulis/Editor: Azwa/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami’ Dusun Bangko

Meraingin

19 Eksavator Ativitas PETI Berajamaah di Tabir Ulu, Ketegasan Hukum Dipertanyakan

Meraingin

TP-PKK Kabpaten Merangin Berikan Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sidolego Margo Tabir

Tanjab Barat

Akhir Jabatanya,Bupati Safrial Berikan Arahan Kepada Stafnya Dan Sampaikan Permohonan Maaf Pada Awak Media

Tanjab Barat

Hasil test Bea Siswa PEM AKA MIGAS Disorot Hasby Dari Komisi I

Meraingin

Meraingin

H. Hasbi Anshory Anggota DPR RI Dalam Resenya Salurkan Dana (PIP) Ke SD Rantau Alai

Tanjab Barat

BreakingNews///Satu Unit Mobil Astra Ayla Hantam Pick Up Di Jalur Dua