Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Daerah

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 08:56 WIB

MANTUL..! Mari Kunjungi Beramai-ramai Pagelaran Seni Budaya di Desa Lubuk Terap

PELELAWAN-BULENONnews.com. Pelalawan – Guna mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama di Desa Lubuk Terap, Keluarga Mahasiswa Pelajar Lubuk Terap (KMPLT) Kecamatan Bandar Petalangan akan menggelar kegiatan Pentas Seni dengan Tema Seni Budaya 90 Tahun Sabtu (22/08) di mulai pada Pukul 10.00 WIB sampai Pukul 22.00 WIB, bertempat di Stadion Mini Abdul Hamid desa setempat.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Winda hanif Agung Adi Prasetyo kepada media ini, Jumat (21/8/2020) di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau.

“Pergelaran ini disenggelarakan inisatif dengan niat untuk mengenalkan dan mengenang seni budaya melayu terutama peradaban manusia di desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau,” ujarnya

Baca Juga  Kegiatan Rutin Kapolsek Pangkalan Kuras "Ciptakan Kondisi Kondusif"

Kemudian, “Selain itu, kita juga membuat buku sejarah desa Lubuk Terap dan akan menampilkan Film Dokumenter Desa, Pameran Alat Tradisional dan Bazar Potensi Daerah Desa”, sambungnya.

Nantiny lanjut Winda, acara mengkedepankan Protokol Kesehatan dengan membuat Pos Check Poin bagi masyarakat yang hadir.

“Dalam kegiatan ini kami selaku panitia, tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama bagi pengunjung acara”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Lubuk Terap (KMLT).

“Kita mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan kreatif dan positif yang di taja oleh Keluarga Mahasiswa Lubuk Terap (KMLT) ini. Semoga dengan kegiatan pergelaran seni budaya ini bisa menjadikan desa Lubuk Terap terkenal”, ujarnya.

Baca Juga  Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat desa Lubuk Terap, Zola bahwa kegiatan seperti ini patut  diapresiasi.

“Pastinya, saat ini generasi muda sudah banyak yang tidak tau hal seni budayanya masing-masing, ini di akibatkan karena kemajuan teknologi yang semangkin canggih,”terangnya.

“Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, dipundak merekalah masa depan Negara Kita Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini. Semoga kegiatan nantinya berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuh Zola.

Penulis/Editor: Azwa/Ote

Share :

Baca Juga

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Meraingin

Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami’ Dusun Bangko “Mari Tingkat Iman dan Ibadah”.

Tanjab Barat

Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Gedung Balai Adat Untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Penuh

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Dari BPJS Pusat

Meraingin

PAN Merangin Siap “Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes