Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Senin, 25 September 2023 - 18:35 WIB

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti menyampaikan rancangan perubahan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah (KUA) dan rancangan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Merangin tahun anggaran 2023, Senin (25/9).

 

Penyampaian KUA PPAS tahun anggaran 2023 tersebut, dilakukan Pj bupati di depan para anggota Dewan, pada rapat peripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi, didampingi wakil ketua DPRD Merangin H Zaidan dan Ahmad Kausari.

 

Dikatakan Pj bupati, pendapatan daerah dalam rancangan perubahan KUA PPAS semula diasumsikan sebesar Rp 1,37 triliun, setelah perubahan menjadi Rp 1,41 triliun. Artinya mengalami peningkatan sebesar Rp 40,4 miliar atau 2,94 persen.

Baca Juga  DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

 

’’Peningkatan sebesar Rp 40,4 miliar itu bersumber dari peningkaan pendapatan asli daerah yang bersifat khusus, pendapatan transfer Pemerintah Pusat dan pendapatan transfer dari Pemerintah Provinsi Jambi,’’ujar Pj Bupati Merangin.

 

Dijelaskan H Mukti, KUA PPAS yang disampaikan merupakan penjabaran dari perubahan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2023. Diharapkan agar kebijakan yang telah dituangkan mampu mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan daerah tahun anggaran 2023.

 

Sasaran dan target indikator makro pembangunan daerah Kabupaten Merangin tahun 2023, yang harus dicapai antara lain pertumbuhan ekonomi sebesar 6,00 sampai dengan 6,05 persen, tingkat kemiskinan berkisar antara 8,00 sampai 8,35 persen, gini rasio bekisar antara 0,26 sampai dengan 0,3 persen.

Baca Juga  Hari Ini, 364 Paket Sembako Dibagikan Nilwan Yahya Ke Panti Jompo, Anak Yatim dan Pesantren

 

Sedangkan tingkat pengangguran lanjut Pj bupati, berkisar antara 3,35 sampai dengan 3,4 persen, target indeks pembangunan manusia mengalami peningkatan dari semula 69,5 sampai dengan 69,60 menjadi 70,00 sampai dengan 70,28 persen.

 

Prioritas pembangunan daerah masih bertumpu pada peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis sumberdaya bidang pertanian dan Periwisata. Peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan, peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing dan peningkatan infrastruktur pelayanan publik.

 

Hadir pada paripurna yang berlangsung khidmat itu, Sekda Merangin Fajarman, unsur Forkopimda atau yang mewakili dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah serta para Camat di jajaran Pemkab Merangin.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Meraingin

Banjir Bandang, Pj Bupati Merangin Buka Dapur Umum dan Pantau Tujuh Daerah Titik Banjir

Meraingin

Admin Elsimil dan TPK Sebagai Ujung Tombak’ Penurunan Stunting, Wabup Beri Penghargaan

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Meraingin

Malam Keakraban PIK-R, Nilwan Yahya Bakar Semangat Remaja Desa Bukit Subur

Meraingin

PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja