Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:12 WIB

Nelayan Kembali Melaut,BBM Solar Telah Tersedia di SPBN Kuala Tungkal

BulenonNews.Com Tanjab Barat – Keluhan nelayan terjawab sudah. BBM solar bersubsidi sudah tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Kuala Tungkal.

Padahal sebelumnya kalangan nelayan beberapa waktu lalu sempat mengeluhkan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) berjenis solar. Hingga nelayan di Kuala Tungkal tidak bisa melaut.

Namun saat ini tampak nelayan mulai berbondong-bondong melakukan pengisian BBM berjenis solar.

Humas SPBN Kuala Tungkal, Anas, mengakui sepekan terakhir stok solar bersubsidi di SBPN Kuala Tungkal mengalami kekosongan hal itu terpaksa ditutup selama lebih kurang satu minggu.

Baca Juga  Didampingi Ketua PKK Tanjab Barat, Bupati Secara Resmi Buka Festival Arakan Sahur

“Alhamdulillah kemarin sudah masuk dan hari ini sudah kita salurkan kepada terutama nelayan dan kemudian pengecer yang berada di Kuala Tungkal atau pun Kecamatan lain seperti Betara, Kuala Betara yang juga melakukan pengisian disini,”tutur Anas. Jumat, (22/10/21).

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa jumlah solar yang masuk di SPBN Kuala Tungkal sebanyak 32 kilo liter (KL) atau sekitar 32.000 liter, dikatakan nya pasokan Solar subsidi ini diterimanya lebih banyak dari biasanya. Disebabkan oleh kelangkaan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

“Kita terima dari pertamina untuk saat ini sebanyak 32 KL, karena kemarin ada gejolak kan. Kalau biasanya kita terima rata rata 16 KL,”sebutnya.

“Gejolak yang terjadi kemarin sejak bulan 9 lalu, dan puncak nya di bulan 10 ini. Alhamdulillah sudah terpenuhi berkat adanya keterlibatan Ketua HNSI, Bang Icol (red. Faisal Riza Anggota DPRD Provinsi Jambi) menyampaikan ke pak gubernur dan ditindaklanjuti ke Pertamina,” tandasnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pengurus dan Ketua DPC Partai Demokrat Jamal Dermawan Serta Wildawati Turun Kejalan Berbagi Takjil Buka Puasa

Tanjab Barat

Sistym Pengelolaan BLUD RS KH Daud Arif Kualatungkal Diduga Semaraut,Suprayogi Minta Audit BPK

Tanjab Barat

Ops Patuh Siginjai 2020 Satlantas Tanjab Barat Temukan 480 Pelanggaran

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 9 Anggota Paskibraka Tanjab Barat Tahun 2021

Tanjab Barat

APBD-P 2020 Disahkan, Bupati Apresiasi DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Peltu Kadis PMD Segera Panggil Kades Dan Mantan Kades

Tanjab Barat

Vaksinasi Akan Dilakukan Pada Ratusan Pedagang Pasar Tradisional 

Tanjab Barat

Sekitar 300 Karateka Budokai Jambi Ramaikan Gashuku