Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Tanjab Barat

Jumat, 11 Desember 2020 - 17:25 WIB

Tolak Seruan Rizieq Sihab,Aliansi Masyarakat Tanjabbarat Lakukan Aksi Damai DiKualatungkal

Aliansi Masyarakat Tanjabbar Bersatu Menolak Konsep Revolusi Akhlak

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM,Aliansi Masyarakat Tanjung Jabung Barat bersatu melakukan aksi damai di alun – alun Kota Kuala Tungkal, Jum ‘at (11/12/2020), dalam aksinya menolak konsep Revolusi akhlak yang diserukan Rizieq Shihab.

Ikhwan,Selaku koordinator Aksi mengajak Aliansi Masyarakat Tanjung Jabung Barat bersatu menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”Kita tidak akan memecah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita menolak revolusi akhlak,” serunya.

Menurutnya, seruan untuk melakukan jihad bukan untuk memecah persatuan tetapi lebih kepada mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, dengan hal – hal Positif.

“Seperti saat ini kita sedang dalam mengalami musibah wabah  Pandemi Covid-19, hal positif yang dilakukan bisa dengan menyerukan pelaksanaan Protokol Kesehatan,” Tambahnya.

“Untuk itu hari ini, pihak Aliansi Tanjung Jabung Barat bersatu melalui aksi damai menyatakan sikap Dengan Poin :

Baca Juga  Kapolres Tanjabbarat Berikan Piagam Kualatungkal Atas Keharmonisan Keragaman Suku Dan Agama Di Di Tanjabbarat

1. Meminta Aparat Kepolisian untuk mempercepat pengusutan hukum Rizieq Shihab.

2. Meminta pemerintah Daerah dan Aparat Kepolisian tidak memberikan izin keramaian terhadap rencana ketadangan Rizieq Shihab di Wilayah Tanjab Barat.

3. Menolak konsep Revolusi Akhlak yang disampaikan HRS.

4. Menolak pernyataan HRS yang cenderung provokatif, menghasut, menghina karena berpotensi menimbulkan perpecahan antar kelompok masyarakat.

5. Meminta aparat Kepolisian menindak tegas dan memberikan hukuman sesuai undang – undang ITE bagi orang yang melafalkan Adzan “Hayya ‘alal jihad”, yang memvideo menyebarkan Adzan tersebut yang membuat resah dan kegaduhan masyarakat.

6. Wujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang damai, kondusif, sejuk dan damai tanpa adanya Provokasi dan perpecahan.

Menanggapi aksi damai yang dilakukan Aliasian Masyarakat Tanjung Jabung Barat bersatu, Kompol Achim Dartasim Kabag Sumda Polres Tanjab Barat mengatakan, terkait kasus hukum terhadap HRS, prosesnya telah dilakukan pihak Polda Metro Jaya.

Baca Juga  Dir pol Airud Polda Jambi Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Jumat Bersih Di Berbagai Rumah Ibadah Klenteng Tanjabbarat

Kemudian untuk izin kegiatan,Kabag Sumda belum bisa memberikan keterangan resmi dimasa pandemi Covid-19 saat ini tentunya,Sebab,kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa denganenimbulakn kerumunan tidak akan diberikan izin.

“Ini demi menjaga penyebaran Covid-19, serta agar Tanjab Barat tetap Kondusif,” ujarnya.

Hal lainnya menyangkut kejadian di Jakarta, pengusutan lebih lanjut akan dilakukan Polda Metro Jaya.

“Terima kasih kepada Aliansi Masyarakat Tanjung Jabung Barat sudah melakukan aksi secara damai dan tetap mematuhi Protokol kesahatan,” sebutnya.

“Mari sama – sama kita jaga Kabupaten Tanjung Jabung Barat tetap sejuk, aman, damai dan sehat selama Pandemi Covid-19,” ajak Kompol Achim Dartasim.

JURNALIST:AMIR

EDITOR:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Cabut Nomor Undian, Ini Urutanya

Tanjab Barat

Tiga Mega Proyek 2021 Milik Pemkab di Nol Kan Dewan

Tanjab Barat

Hadiri Upacara Hari Bhayangkara, H. Abdullah : Terima Kasih Polri

Tanjab Barat

HUT Ke 7 Partai Perindo Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Ke Kaum Dhuafa Tanjab Barat

Tanjab Barat

Diawali Pembangunan Pasar Kuwatik Oleh Bupati Sugeng, Sampai Ke Usman dan Safrial, Bangunan Tak Pernah Di Perbaiki

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan Pejabat Tunjukan Kinerja, Sekda: Kita Butuh Yang Kerja

Tanjab Barat

Satu Cakades Desa Kemuning Tua Di Duga Gunakan Ijazah Paket Aspal, Kadis Dan Kabid Tidak Serius Terima Laporan Panwas

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Belum Ada Tindakan Kongkrit Untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat