Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Pemerintahan

Selasa, 17 Januari 2023 - 19:07 WIB

Pemkab Tanjab Barat dan KPPN Jalin penandatanganan Kerjasama 

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM –  Mewakili Bupati, Plh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Firdaus Khatab, MM, menghadiri acara penandatanganan rencana program dan kegiatan kerjasama antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuala Tungkal, Senin (16/1/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pola Utama Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh  Kepala KPPN Kuala Tungkal, Asisten Pemerintahan dan Kesra, OPD terkait di Lingkup Pemkab Tanjabbar serta Kabag SDA dan undangan lainnya.

Ir. H. Firdaus Khatab dalam sambutannya menyampaikan penandatangan program dan kegiatan kerja sama antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan KPPN Kuala Tungkal ini sebagai tindak lanjut MoU antara Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi dengan Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah ditetapkan beberapa waktu yang lalu terkait sinergi pemanfaatan data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga  Data Sementara Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

“ Dengan adanya kerjasama ini saya berharap dapat meningkatkan koordinasi antara organisasi antara OPD dengan KPPN Kuala Tungkal terkait dengan laporan-laporan realisasi keuangan daerah maupun pertukaran data dan informasi sehingga tujuan dan keinginan antara pihak bisa terpenuhi.” harapnya.

Demikian ia meminta kepada kepala OPD terkait untuk segera menindaklanjuti rencana program, kegiatan dan percepatan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Semoga rencana program dan kegiatan kerjasama ini dapat dilakukan secara fleksibel dengan tetap berpegang pada peraturan yang berlaku sehingga apa yang menjadi tujuan dan niat baik kita dapat tercapai.” Ungkapnya.

Sementara, Kepala KPPN Kuala Tungkal, Zamrud Utami, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sinergi yang baik antara Pemkab Tanjung Jabung Barat dengan KPPN Kuala Tungkal.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

“Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih atas sinergi antara Pemkab Tanjabbar dengan KPPN Kuala Tungkal. Sehingga pada hari ini dapat terlaksananya penandatanganan rencana program dan kerjasama.” Ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap melalui rencana program dan kegiatan kerjasama ini, komunikasi, koordinasi dan sinergi antara KPPN Kuala Tungkal dengan Pemkab Tanjab Barat semakin erat dan serta saling mendukung guna terwujudnya pemerataan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah untuk tahun 2022 kemarin, penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Non Fisik serta Dana Desa telah diselesaikan dengan baik dan ini tentunya atas kerjasama yang baik antara KPPN Kuala Tungkal dengan OPD terkait.” Jelasnya.

Pada kegiatan ini dilakukan penandatanganan rencana kerja antara Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuala Tungkal dengan 12 OPD di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat.*

 

 

Penulis/ Editor:Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Daging dan Sarung ke Nelayan Tradisional Sehari Jelang Ramadhan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Bram Itam

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sosialisasi RAN PASTI Secara Virtual

Pemerintahan

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi CMS 

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia