Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Tanjab Barat

Selasa, 29 September 2020 - 11:55 WIB

Perjuangan Komisi lll DPRD Tanjabbar Perbaiki Jalan Lintas Senyerang Membuahkan Hasil

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Usaha keras Komisi III dan Banggar DPRD Tanjab Barat untuk mempercepat pembangunan jalan Lintas yang berada di Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat akhirnya terwujud.

Dewan dan Pemkab Tanjab Barat sepakat untuk melanjutkan penimbunan ruas jalan di kecamatan Senyerang. Terutama yang berlokasi di Parit Bonasim menuju ke desa Lumahan. Dengan menggelontorkan sumber dana APBD-P tahun 2020 ini.

Hal ini di ungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar, H Assek, bahwa jalan ini menjadi prioritas yang harus segera di laksanakan, karena melihat kondisi yang sudah sangat memprihatinkan.

“Kami sudah berusaha bekerja sesuai tugas dan fungsi kami. Tupoksi kami mendengar dan menyerap aspirasi dan memperjuangkannya bersama-sama rekan kerja di DPRD dan akhirnya sepakat dengan Pemkab,” terang H. Assek, saat meninjau lokasi, Sabtu (26/9) lalu.

Baca Juga  Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

“Intinya semua pihak yang terkait menyetujui dilanjutkannya penimbunan jalan ini. Dan diupayakan penimbunan akan berlanjut pada anggaran berikutnya,” jelas politisi Gerindra ini.

Dengan dana yang tersedia diperkiraan dapat menimbun ruas jalan sepanjang 3 kilo meter.

“Ya, ini dialokasikan dari anggaran APBD-P tahun 2020 ini yang di sepakati komisi III dan seluruh anggota DPRD Tanjab Barat,” timpal M. Zaki, anggota komisi III DPRD Tanjabbar.

Sebelumnya, kondisi jalan strategis provinsi yang berlokasi di kecamatan Senyerang ini sempat menjadi sorotan masyarakat luas. Selain kondisi rusak dan berlobang, jalan ini juga masih sebatas timbunan tanah lokal. Warga yang hadir dilokasi mengucapkan terima kasih mendengar kabar akan diperbaikinya kondisi jalan yang menjadi akses utama warga yang melintas saban hari.

Baca Juga  Jemaah Umrah di Tanjab Barat Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

“Terimakasih atas perjuangan dan perhatian semua pihak yang terkait, semoga ini menjadi langkah awal lancarnya akses jalur lintas antara desa dan kecamatan ini, “ucap warga.

Selain anggota komisi III, juga tampak hadir perwakilan dinas PUPR saat melakukan peninjauan lokasi jalan di parit Bonasim kecamatan Senyerang.

Reporter/Editor:Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gubernur Terpilih Al Haris di Minta Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Tingkatkan Program Kesejahteraan Nelayan

Tanjab Barat

Sat Narkoba Polres Tanjabbarat Lakukan Giat KRYD Bersama Tim Dari Mapolda Jambi

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

Tanjab Barat

Sekda,Penegakan Protokes Pilkada Tanjabbarat,Bawaslu Kolaborasi UU Dan Perda

Tanjab Barat

H Anwar Sadat Sambut PJ Gubernur Jambi Di Rumah Dinas Bupati

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakerda LTPQ  Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat AKBP Guntur Saputro Sik,MH Laksanakan Silaturahmi Lintas Suku Bangsa Dan Agama

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Merasa di Lecehkan,Ganti Rugi Tiang Pancang WFC Tak Kunjung Selesai