Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Tanjab Barat

Selasa, 29 September 2020 - 11:55 WIB

Perjuangan Komisi lll DPRD Tanjabbar Perbaiki Jalan Lintas Senyerang Membuahkan Hasil

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Usaha keras Komisi III dan Banggar DPRD Tanjab Barat untuk mempercepat pembangunan jalan Lintas yang berada di Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat akhirnya terwujud.

Dewan dan Pemkab Tanjab Barat sepakat untuk melanjutkan penimbunan ruas jalan di kecamatan Senyerang. Terutama yang berlokasi di Parit Bonasim menuju ke desa Lumahan. Dengan menggelontorkan sumber dana APBD-P tahun 2020 ini.

Hal ini di ungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar, H Assek, bahwa jalan ini menjadi prioritas yang harus segera di laksanakan, karena melihat kondisi yang sudah sangat memprihatinkan.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Lakukan Rapid Tes di Lingkup Polsek Betara

“Kami sudah berusaha bekerja sesuai tugas dan fungsi kami. Tupoksi kami mendengar dan menyerap aspirasi dan memperjuangkannya bersama-sama rekan kerja di DPRD dan akhirnya sepakat dengan Pemkab,” terang H. Assek, saat meninjau lokasi, Sabtu (26/9) lalu.

“Intinya semua pihak yang terkait menyetujui dilanjutkannya penimbunan jalan ini. Dan diupayakan penimbunan akan berlanjut pada anggaran berikutnya,” jelas politisi Gerindra ini.

Baca Juga  Rapbd BerubahBupati Safrial Pilih Work Out Dari Sidang Paripurna Tanjabbarat

Dengan dana yang tersedia diperkiraan dapat menimbun ruas jalan sepanjang 3 kilo meter.

“Ya, ini dialokasikan dari anggaran APBD-P tahun 2020 ini yang di sepakati komisi III dan seluruh anggota DPRD Tanjab Barat,” timpal M. Zaki, anggota komisi III DPRD Tanjabbar.

Sebelumnya, kondisi jalan strategis provinsi yang berlokasi di kecamatan Senyerang ini sempat menjadi sorotan masyarakat luas. Selain kondisi rusak dan berlobang, jalan ini juga masih sebatas timbunan tanah lokal. Warga yang hadir dilokasi mengucapkan terima kasih mendengar kabar akan diperbaikinya kondisi jalan yang menjadi akses utama warga yang melintas saban hari.

Baca Juga  Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika

“Terimakasih atas perjuangan dan perhatian semua pihak yang terkait, semoga ini menjadi langkah awal lancarnya akses jalur lintas antara desa dan kecamatan ini, “ucap warga.

Selain anggota komisi III, juga tampak hadir perwakilan dinas PUPR saat melakukan peninjauan lokasi jalan di parit Bonasim kecamatan Senyerang.

Reporter/Editor:Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Sidak Ke Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri,Wabup Tanjab Barat: Bahan Pokok Masih Stabil.

Tanjab Barat

Mestinya Saat Ini Tanjabbar Musim Kemarau, Namun Malah di Guyur Hujan Deras, Ini Kata BMKG

Tanjab Barat

Pedagang Hewan Qurban Antar Pulau Semakin Ramai Menjelang Hari ‘Idul Adha

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolres Dialog Interaktif Virtual Bersama TNI dan Kapolri

Tanjab Barat

Inspektorat,Ada Temuan BPK Pada Proyek Pembangunan Road Race Pelabuhan Roro

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Tanjab Barat

Warga Keluhkan Jalan Rusak Parah Tidak Ada Perhatian Pemkab Tanjab Barat