Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 29 September 2020 - 11:55 WIB

Perjuangan Komisi lll DPRD Tanjabbar Perbaiki Jalan Lintas Senyerang Membuahkan Hasil

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Usaha keras Komisi III dan Banggar DPRD Tanjab Barat untuk mempercepat pembangunan jalan Lintas yang berada di Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat akhirnya terwujud.

Dewan dan Pemkab Tanjab Barat sepakat untuk melanjutkan penimbunan ruas jalan di kecamatan Senyerang. Terutama yang berlokasi di Parit Bonasim menuju ke desa Lumahan. Dengan menggelontorkan sumber dana APBD-P tahun 2020 ini.

Hal ini di ungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar, H Assek, bahwa jalan ini menjadi prioritas yang harus segera di laksanakan, karena melihat kondisi yang sudah sangat memprihatinkan.

“Kami sudah berusaha bekerja sesuai tugas dan fungsi kami. Tupoksi kami mendengar dan menyerap aspirasi dan memperjuangkannya bersama-sama rekan kerja di DPRD dan akhirnya sepakat dengan Pemkab,” terang H. Assek, saat meninjau lokasi, Sabtu (26/9) lalu.

Baca Juga  Muatan Hewan Kurban Melonjak di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal 

“Intinya semua pihak yang terkait menyetujui dilanjutkannya penimbunan jalan ini. Dan diupayakan penimbunan akan berlanjut pada anggaran berikutnya,” jelas politisi Gerindra ini.

Dengan dana yang tersedia diperkiraan dapat menimbun ruas jalan sepanjang 3 kilo meter.

“Ya, ini dialokasikan dari anggaran APBD-P tahun 2020 ini yang di sepakati komisi III dan seluruh anggota DPRD Tanjab Barat,” timpal M. Zaki, anggota komisi III DPRD Tanjabbar.

Sebelumnya, kondisi jalan strategis provinsi yang berlokasi di kecamatan Senyerang ini sempat menjadi sorotan masyarakat luas. Selain kondisi rusak dan berlobang, jalan ini juga masih sebatas timbunan tanah lokal. Warga yang hadir dilokasi mengucapkan terima kasih mendengar kabar akan diperbaikinya kondisi jalan yang menjadi akses utama warga yang melintas saban hari.

Baca Juga  Merasa Pusing dan Beresiko Menjalankan Program Presiden Jokowi,Kades Bunga Tanjung Minta Dana Desa di Hapus

“Terimakasih atas perjuangan dan perhatian semua pihak yang terkait, semoga ini menjadi langkah awal lancarnya akses jalur lintas antara desa dan kecamatan ini, “ucap warga.

Selain anggota komisi III, juga tampak hadir perwakilan dinas PUPR saat melakukan peninjauan lokasi jalan di parit Bonasim kecamatan Senyerang.

Reporter/Editor:Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personil Polres Tanjab Barat

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes

Tanjab Barat

Jelang Beroperasi GI Sungai Saren, Pihak PLN Kuala Tungkal Perbaiki Jaringan

Tanjab Barat

Jamal Serap Aspirasi Masyarakat RT 10 Kel. Kampung Nelayan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Pendinginan Pemadaman Karhutla Di Desa Pematang Lumut

Tanjab Barat

Angka Perceraian di PA Tanjab Barat Meningkat,Ini Faktor Penyebabnya

Tanjab Barat

Satgas TMMD Ke -113 Kodim 0419 Tanjab Bangun Bak Sampah Bersama Masyarakat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Meresmikan Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar