Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:15 WIB

Persiapan Swarna Bhumi Kabupaten Merangin Tahun 2024 di Mantapkan

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di Rumah Ny Asmiah
Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir, Pj Bupati Merangin H Mukti Said didampingi Asisten I Setda Merangin M Sayuti, Asisten II Suherman, Kadis Dikbud Hernizor, Kalaksa BPBD Suhairi, Kadis Dukcapil Jailani dan Plt Sekwan Merangin Razali, memimpin jalannya Rapat pemantapan kegiatan swarnabhumi tahun 2024, Selasa (23/7).

Selain itu hadir Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, Camat Tabir Samsul Rizal, Para Lurah, Para Kabag Setda Merangin, Perwakilan PDAM Tirta Meranngin, Perwakilan PLN, Forkompinda serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat kecamatan Tabir.

Rapat dilaksanakan dalam rangka finalisasi terhadap masing-masing bidang dan seksi, terkait persolan yang menyangkut kelancaran acara Swarna Bhumi tersebut.

Menurut Pj Bupati persiapan Swarna Bhumi yang akan dibuka pada hari Sabtu 27 Juli 2024, sudah diangka 80 persen, sehingga pada acara hari H sudah 100 persen.

Baca Juga  AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

‘’Jadi Festival yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat ini akan diawali dengan Senam Geopark, yang dimulai pukul 06.30 Wib sampai pukul 08.00 Wib di Gelanggang Bantaian Adat,’’ujar Pj Bupati usai memimpin jalannya rapat pemantapan.

Selanjunya jelas Pj bupati, dilakukan Gotong Royong massal dan Geratik. Lalu ada kegiatan Tabur Benih Ikan dan penanaman pohon pelindung sebagai upaya melestarikan lingkungan.

Menariknya juga akan dilakukan pembukaan Bazaar oleh Ketua TP PKK Merangin Dr Hj Indriani Mayesti Mukti, dilanjutkan acara hiburan dan penampilan berbagai seni pertunjukan hingga sore hari.

Baca Juga  Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Pada malam harinya Sabtu (27/7) sekitar pukul 19.00 Wib dilakukan acara penyambutan para tamu-tamu penting, diantaranya Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek RI, Gubernur Jambi H Al Haris dan para tokoh masyarakat Tabir dengan tarian Sekapur Sirih.

Selanjutnya pada pukul 19.30 Wib sampai pukul 20.00 Wib dilakukan jamuan malam malam di Rumah Tuo Rantau Panjang Tabir, diteruskan Beselang Giling Bumbu. Setelah istirahat sejenak dilakukan pembukaan Festival oleh Gubernur Jambi.

Pada acara pembukaan Festival Biduk Gedang Beselang Angkut Padi itu, akan ditampilkan tarian massal dilanjutkan dengan acara hiburan hingga malam hari. Pada Festival itu tamu laki-laki diwajibkan memakai sarung dan topi, perempuan pakai Baju Kurung. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Merangin Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya

Berita

Pj Bupati Merangin Tandatangani Hibah Barang Milik Negera

Berita

Pahala Junior Pasaribu Hadiri Perdamaian Antara Warga Bungo Antoi dan Security PT SGN

Berita

Temu Kangen Nalim dan Pendukungnya di Desa Kapuk Tabir Ulu

Berita

Jalan Jam Gento Sudah Nyaman Dilewati Pasca Perbaikan Oleh Pemkab

Berita

Target 3 Bulan, Plt Kasat Pol PP M. Sayuti Tertibkan Kawasan RTH Merangin

Berita

Berkas Perbaikan Bacaleg Partai Demokrat Tanjab Barat dinyatakan “Lengkap dan Benar”

Berita

Tiga Bulan Gaspol, H. Mukti Berhasil Pimpin Bagus Kabupaten Merangin