Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Rabu, 19 Juni 2024 - 04:51 WIB

Pj Bupati Akan Tinjau Aset Pemerintah Yang Rusak Akibat Peti di Desa Ngaol Ulu

 

BANGKO – BULENONMEWS.COM. Kembali Aset Pemerintah di rusak dan di Musnahkan akibat keserakahan Pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) demi memperkaya diri pribadi.

Aset Pemerintah Jalan Setapak Rabat beton yang terbentang di tengah hamparan Sawah desa Ngaol Ulu itu, merupakan akses satu-satunya jalan menuju desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat, namun saat ini sudah tidak terlihat Wujud Fisiknya lagi.

Tak tanggung-tanggung kejahatan pelaku Peti yang merusak dan memusnahkan Aset Pemerintah kali ini, di duga pelaku berjamaah bersama Oknum Kepala Desa dengan menggunakan Alat berat Ekskavator.

Menurut penuturan seorang Warga yang dianggap alasan klasik, Jalan tersebut memang sengaja di keruk dan di ambil Emasnya, dengan modus akan di bangun kembali dengan jalan yang baru.

Baca Juga  UAS Bersama Ratusan Warga Nobar Indonesia vs Australia

” Di desa ini kan ado Datuk pimpinan Lembago, kalau pimpinan Lembago sudah ngizinkan, yo di keruk dan ambik Emasnyo,” kata Warga yang tak mau namanya di sebut.

Sementara Camat tabir Barat di Wawancarai terkait pembnaan dan pengawasan terhadap desa wilayah tersebut, mengaku belum mengetahui aktifitas Peti di desa Nagol ulu tersebut,

” Sampai saat ini, saya tidak belum mengetahui aktifitas Peti di desa Nagaol tersebut, karena kami sedang ada kegiatan di MTQ kecamatan, kalau sudah selesai, nanti kami akan cek lokasi,” ujar Camat.

Ditanya, soal dugaan oknum kades yang bermain peti, apa tindakan yang, akan diambil?

” Sesuai Fakta Integritas saat pelatikan, jika ada kades yang bermain peti, ya tanggung resiko sendiri,” jawabnya.

Baca Juga  80 Pati Purnawirawan TNI/Polri Usulkan Anies-AHY untuk Pasangan Sipil Militer

Sementara Pj Bupati Merangin H Mukti Said, saat diwawancarai Selasa (18/6/2024), mengaku belum ada laporan dari Camat, hanya saja Dirinya sempat membaca di berita online dan Media Sosial. dan berjanji akan menindak tegas para oknum atas keterlibatan yang merusak aset Pemerintah tersebut.

” Nanti kita cek kebenarannya bersama OPD terkait, kalau ternyata dirusak akibat Peti akan kita tindak, agar pelaku mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum, karena itu sarana umum yang dianggarkan oleh pemerintah, seharusnya dipelihara dengan baik, bukan di rusak dan di musnahkan,” Kata Pj Bupati dengan nada agak tinggi, (Red)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Tekan Angka Stunting, Bupati Anwar Sadat : Para Camat Hendaknya Monitoring Posyandu

Berita

Pj Bupati Merangin Lepas Pawai Peringatan Hari Santri Nasional

Berita

Ngabuburit Ala Remaja Masjid Jami’ Dusun Bangko Dengan Berbagi Tak’jil

Berita

Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza Pantau Draenase dan Kebersihan Pasar Bangko

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

Berita

Yadi: Pelaksanaan Pengerjaan Proyek Simpang Tengkorak-Pulau Rengas Sudah Memenuhi Standar dan Spek

Berita

Pagi Ini Pj Bupati Merangin Akan Disambut Memasuki Rumah Dinas

Berita

LPG Di Pangkalan Ahmad Lubis Jalan Manunggal Aman