Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Tanjab Barat

Minggu, 29 November 2020 - 12:53 WIB

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Atas Maruttasnya Bangunan Pasar Kuwatik

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM, – Tim Penyidik Polres Tanjab Barat melakukan penyelidikian kasus robohnya bangunan eks Pasar Kuatik Kuala Tungkal pada Jumat (27/11/20).

“Dalam waktu dekat, polisi segera memanggil sejumlah instansi maupun pihak terkait untuk dimintai klarifikasi soal maruttasnya atau runtuhnya bangunan tua tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Mapolres, Sabtu (28/11/20).

Baca Juga  Masuk Zona Merah, Kapolres Himbau Masyarakat Jangan Bosan Terapkan Prokes

“Kemarin sudah kita lakukan peninjauan dan pemeriksaan yang dibantu oleh warga melokalisir lokasi membuat steril,” ungkapnya.

Kini area bangunan ambruk telah dipasang Police Line dengan tujuan jangan sampai warga sekitarnya menjadi korban,sebab diketahui dari pasar tersebut dijadikan lalulintas warga pedagang di seputaran pasar dan para pedagang ikan keliling.”Tegas Kapolres.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

“Untuk tindak lanjut, penyidik akan lakukan pemanggilan kepada pihak yang bertanggung jawab mengenai optimalisasi dari pembangunan, operasional, perawatannya dan sebagainya atas pasar tersebut,” ungkapnya lagi.

Karena kata Guntur,”kondisi bangunan ambruk tersebut bisa berbahaya bagi bangunan sebelahnya ataupun masyarakat yang masih melintas disekitarnya yang diketahui di sebelah pasar yang maruttas itu juga ada perumahan warga yang masih dipungsikan sebagai tempat tinggal.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Jambi

“Menimal kondisinya sekarang tidak dibiarkan seperti itu, ini akan segera kita lakukan tindak lanjut upaya indikasi dengan bencana yang ada ini,” katanya.

“Kalaupun mau diambrukan maunya seluruhnya biar tidak berpotensi menimbulkan bahaya bagi jiwa masyarakat disekitarnya. Karena posisi ambruknya belom sempurna masih ada sisa bangunan yang belom ambruk,”Tambah Guntur.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

Tanjab Barat

Satu Rumah Milik Warga Musnah Terbakar

Tanjab Barat

Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Tanjung Jabung Barat Ke – 55

Tanjab Barat

Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri

Tanjab Barat

Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional Oleh Kapolri

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ajukan 23 Milliard Dana CSR Untuk Item Pembangunan

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Segera Limpahkan BA Ke Pengadilan

Tanjab Barat

Lurah Ini Diduga Ngotot Bangun Jalan Diatas Tanah Makam