Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual PetasanĀ  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala TungkalĀ  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Minggu, 29 November 2020 - 12:53 WIB

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Atas Maruttasnya Bangunan Pasar Kuwatik

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM, – Tim Penyidik Polres Tanjab Barat melakukan penyelidikian kasus robohnya bangunan eks Pasar Kuatik Kuala Tungkal pada Jumat (27/11/20).

“Dalam waktu dekat, polisi segera memanggil sejumlah instansi maupun pihak terkait untuk dimintai klarifikasi soal maruttasnya atau runtuhnya bangunan tua tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Mapolres, Sabtu (28/11/20).

“Kemarin sudah kita lakukan peninjauan dan pemeriksaan yang dibantu oleh warga melokalisir lokasi membuat steril,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Acara Peningkatan Bahasa Indonesia Bagi TNI,Polri dan ASN

Kini area bangunan ambruk telah dipasang Police Line dengan tujuan jangan sampai warga sekitarnya menjadi korban,sebab diketahui dari pasar tersebut dijadikan lalulintas warga pedagang di seputaran pasar dan para pedagang ikan keliling.”Tegas Kapolres.

“Untuk tindak lanjut, penyidik akan lakukan pemanggilan kepada pihak yang bertanggung jawab mengenai optimalisasi dari pembangunan, operasional, perawatannya dan sebagainya atas pasar tersebut,” ungkapnya lagi.

Karena kata Guntur,”kondisi bangunan ambruk tersebut bisa berbahaya bagi bangunan sebelahnya ataupun masyarakat yang masih melintas disekitarnya yang diketahui di sebelah pasar yang maruttas itu juga ada perumahan warga yang masih dipungsikan sebagai tempat tinggal.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Segera Akan Merombak Kabinet

“Menimal kondisinya sekarang tidak dibiarkan seperti itu, ini akan segera kita lakukan tindak lanjut upaya indikasi dengan bencana yang ada ini,” katanya.

“Kalaupun mau diambrukan maunya seluruhnya biar tidak berpotensi menimbulkan bahaya bagi jiwa masyarakat disekitarnya. Karena posisi ambruknya belom sempurna masih ada sisa bangunan yang belom ambruk,”Tambah Guntur.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gencar Lakukan Patroli Cyber Selama Pilkada, Terbukti Bisa Dipidana

Tanjab Barat

Ini Tanggapan H Hairan Wabup Tanjabbarat Atas Dugaan Hilangnya Barang Material Dari Rumdis

Tanjab Barat

Bupati Harap Guru Bisa Kuasai Aplikasi Daring

Tanjab Barat

Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19

Tanjab Barat

Tolak Omnibus Law Ratusan Aliansi Mahasiswa Datangi Dedung DPRD Tanjabbar

Tanjab Barat

Meski Biaya Swadaya, Pria Warga Senyerang Raih Juara III lomba Kaligrafi Tingkat Asean