Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Home / Tanjab Barat

Minggu, 29 November 2020 - 12:53 WIB

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Atas Maruttasnya Bangunan Pasar Kuwatik

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.COM, – Tim Penyidik Polres Tanjab Barat melakukan penyelidikian kasus robohnya bangunan eks Pasar Kuatik Kuala Tungkal pada Jumat (27/11/20).

“Dalam waktu dekat, polisi segera memanggil sejumlah instansi maupun pihak terkait untuk dimintai klarifikasi soal maruttasnya atau runtuhnya bangunan tua tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di Mapolres, Sabtu (28/11/20).

Baca Juga  Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

“Kemarin sudah kita lakukan peninjauan dan pemeriksaan yang dibantu oleh warga melokalisir lokasi membuat steril,” ungkapnya.

Kini area bangunan ambruk telah dipasang Police Line dengan tujuan jangan sampai warga sekitarnya menjadi korban,sebab diketahui dari pasar tersebut dijadikan lalulintas warga pedagang di seputaran pasar dan para pedagang ikan keliling.”Tegas Kapolres.

Baca Juga  Angka Perceraian Di Tanjabbarat Meningkat Dimasa Pandemi Covid-19

“Untuk tindak lanjut, penyidik akan lakukan pemanggilan kepada pihak yang bertanggung jawab mengenai optimalisasi dari pembangunan, operasional, perawatannya dan sebagainya atas pasar tersebut,” ungkapnya lagi.

Karena kata Guntur,”kondisi bangunan ambruk tersebut bisa berbahaya bagi bangunan sebelahnya ataupun masyarakat yang masih melintas disekitarnya yang diketahui di sebelah pasar yang maruttas itu juga ada perumahan warga yang masih dipungsikan sebagai tempat tinggal.

Baca Juga  1 Orang Dari 5 Pelaku Pemerkosa di Bukit Suban Masih Berstatus Buronan

“Menimal kondisinya sekarang tidak dibiarkan seperti itu, ini akan segera kita lakukan tindak lanjut upaya indikasi dengan bencana yang ada ini,” katanya.

“Kalaupun mau diambrukan maunya seluruhnya biar tidak berpotensi menimbulkan bahaya bagi jiwa masyarakat disekitarnya. Karena posisi ambruknya belom sempurna masih ada sisa bangunan yang belom ambruk,”Tambah Guntur.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Kedatangan Ayah Sang Bayi Yang Lahir di Kapal Sun Rico

Tanjab Barat

Belum Dapat Dukungan PDIP, Safrial: Kader Murni Tidak Kalah Kualitas Dengan Pendatang Baru

Tanjab Barat

Ini Pengakuan Pelaku Pemerkosa Isteri Temannya

Tanjab Barat

Bupati Kembali Pimpin Rapat Fasilitasi Lanjutan Tuntutan Masyarakat Teluk Nilau

Tanjab Barat

Pasien Diruang Isolasi Covid-19 PetroChina Kekurangan Air Minum

Tanjab Barat

Waspada Al Nina Saat Nelayan Beraktivitas di Laut

Tanjab Barat

KPU Dapat Pasokan Dana 4M, Khairuddin: Dana APBN Untuk Pembwlian APD