Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara

Home / Tanjab Barat

Selasa, 18 Agustus 2020 - 11:21 WIB

Polri TNI Bersama Nelayan Peringati Detik-Detik HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Ditengah Sungai Pengabuan

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab Polisi bersama Polair Baharkam Polri serta ratusan Nelayan laksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di atas perairan Sungai Pengabuan, Senin (17/08/20) tepat pukul 10.17 WIB.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dihadiri ri Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, Kepala KSOP Prayetno, Komandan Polair Baharkam Polri, Danpos AL Jambi Benny, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, Kasat Polair AKP Syaiful Anwar.

Kapolres memimpin upacara di atas Kapal Perkaka Baharkam Mabes Polri, sementara para nelayan menggunakan kapal, perahu pompong nelayan masing-masing

Baca Juga  Identitas Penemuan Mayat Perempuan Terungkap, Kapolres: Jenazah Telah Diserahkan Kekeluarga

Perahu-perahu nelayan 50 buah berjajar di perairan lokasi upacara diwarnai dengan kibaran bendera merah putih yang diikuti masyarakat di Pelabuhan.

Sejumlah kapal juga mendampingi kegiatan ini diantaranya Kapal Airud Polda Jambi, Satpolair Polres Tanjqbbar, Kapal Polsek KSKP, kapal KSOP serta Kapal Pos AL Jambi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 75 bersama para nelayan ini dimaksudkan menggelorakan semangan perjuangan dan kemerdekaan.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa lebih menimbulkan rasa nasionalis dan patriotik kepada bangsa dan negara, khususnya para nelayan kita Tanjabbar,” kata Guntur.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Tinjau Rumah Warga yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor

Perlu diingat kembali bahwa para pahlawan pejuang kemerdekaan bukan hanya gugur di darat, tetapi ada pula yang gugur di laut.

“Filosofinya, bahwa pahlawan yang gugur itu tidak hanya di darat, tapi juga di laut,” ujar Guntur.

Selain itu kata Guntur, pihaknya juga meminta dalam mencari nafkah para nelayan juga harus tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita harapkan tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan kita terutama para nelayan,” ucapnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako 80 karung beras kepada para nelayan di atas kapal tepat depan Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rayakan HUT ke-48, DPC PDIP Tanjab Barat Berbagi Kebahagiaan ke Masyarakat

Pemerintahan

Respon Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan Raperda P-APBD 2021

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Terkait Pengendalian Covid-19

Tanjab Barat

APBD-P 2020 Disahkan, Bupati Apresiasi DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Cemarkan Tiga Desa, Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Dikenakan Cuci Kampung

Tanjab Barat

Hadapi Piala Gubernur CUP Tahun 2022,PSSI Akan Seleksi PemainTanjabbarat

Pemerintahan

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Tanjab Barat

Breaking News///Seorang Bayi Oubortus Berusia 6 Bulan Di Letakan Di Pemakaman Baharik