Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Tanjab Barat

Selasa, 18 Agustus 2020 - 11:21 WIB

Polri TNI Bersama Nelayan Peringati Detik-Detik HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Ditengah Sungai Pengabuan

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab Polisi bersama Polair Baharkam Polri serta ratusan Nelayan laksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di atas perairan Sungai Pengabuan, Senin (17/08/20) tepat pukul 10.17 WIB.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dihadiri ri Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, Kepala KSOP Prayetno, Komandan Polair Baharkam Polri, Danpos AL Jambi Benny, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, Kasat Polair AKP Syaiful Anwar.

Kapolres memimpin upacara di atas Kapal Perkaka Baharkam Mabes Polri, sementara para nelayan menggunakan kapal, perahu pompong nelayan masing-masing

Baca Juga  Bakomstra Partai Demokrat Berlangsung Sukses Seprovinsi Jambi

Perahu-perahu nelayan 50 buah berjajar di perairan lokasi upacara diwarnai dengan kibaran bendera merah putih yang diikuti masyarakat di Pelabuhan.

Sejumlah kapal juga mendampingi kegiatan ini diantaranya Kapal Airud Polda Jambi, Satpolair Polres Tanjqbbar, Kapal Polsek KSKP, kapal KSOP serta Kapal Pos AL Jambi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 75 bersama para nelayan ini dimaksudkan menggelorakan semangan perjuangan dan kemerdekaan.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa lebih menimbulkan rasa nasionalis dan patriotik kepada bangsa dan negara, khususnya para nelayan kita Tanjabbar,” kata Guntur.

Baca Juga  Gegara Uang 20 Ribu, Nyawa Isteri Melayang

Perlu diingat kembali bahwa para pahlawan pejuang kemerdekaan bukan hanya gugur di darat, tetapi ada pula yang gugur di laut.

“Filosofinya, bahwa pahlawan yang gugur itu tidak hanya di darat, tapi juga di laut,” ujar Guntur.

Selain itu kata Guntur, pihaknya juga meminta dalam mencari nafkah para nelayan juga harus tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita harapkan tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan kita terutama para nelayan,” ucapnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako 80 karung beras kepada para nelayan di atas kapal tepat depan Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pendorong PDAM di Bram Itam

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jambi Resmikan Polsek Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Gedung Balai Adat Untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Penuh

Tanjab Barat

Peringati 10 Muharram di Ponpes Al Baqiatus Shalihat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak

Tanjab Barat

APBD-P 2020 Disahkan, Bupati Apresiasi DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ilir Amankan Pelaku Pembobol Rumah di Bram Hitam