Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat Hujan Deras Angin Kencang Kapal Takboat Tabrak Jembatan WFC, Sejumlah Kapal Mengalami Rusak Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Home / Tanjab Barat

Senin, 26 Oktober 2020 - 19:06 WIB

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Jajaran kepolisian dari Polsek Tungkal Ilir terus menggencarkan operasi yustisi kedisiplinan masyarakat menggunakan masker guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat. Senin (26/10/20).

Operasi dilakukan didepan Polsek Tungkal Ilir yang merupakan jalan lintas keluar masuknya kendaraan dari Jambi-Tungkal dan sebaliknya.

Operasi Yustisi yang dilakukan selama 1 jam ini menjaring sejumlah masyarakat yang masih belum menggunakan masker.

Dari pemantauan media ini di lapangan bahwasanya tingkat kesadaran masyarakat di Kota Kuala Tungkal sudah sudah sadar untuk menerapkan protokol kesehatan 3M khususnya memakai masker jika keluar rumah.

Baca Juga  Tim Gabungan Tanjab Barat Turunkan Alat Peraga Kampanye Serentak di 13 Kecamatan

Ini terbukti dengan hanya beberapa orang saja yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker saat berpergian.

Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Agus Purba Da
saat diwawancarai wartawan mengatakan tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, khususnya di Kota Kuala Tungkal, terkait mematuhi protokol kesehatan sudah tinggi.

“Hari ini kita lakukan operasi Yustisi tepat di pintu keluar masuk Kuala Tungkal. Jadi kita memantau dan berupaya memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk memakai masker,”ucap Iptu Agus Purba saat memimpin Operasi Yustisi.

Baca Juga  Bila Terjadi PPDB Diperpanjang dan Dibuka 2 Kali, Pihak Sekolah Khuwatir Siswa Pindah Ke Sekolah Tujuan

Lebih lanjut disampaikan oleh Iptu Agus Purba bahwa secara umum pelaksanaan Operasi Yustisi ini sudah berkali-kali di lakukan. Hasil evaluasi selama pelaksanaan Operasi Yustisi ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin tinggi.

“Ini kita lihat hanya beberapa saja yang tidak menggunakan masker. Selebihnya sudah banyak yang sadar untuk menggunakan masker. Jadi yang belum ini kita berikan sanksi sosial, push up,”ungkapnya

Baca Juga  Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan

Disisi lain, terkait dengan kepatuhan untuk berkendara, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm dan menggunakan kelengkapan motor seperti tidak menggunakan plat nomor kendaraan. Upaya yang dilakukan oleh pihaknya memberikan teguran dan himbauan.

“Untuk pelanggaran lain itu ada yang tidak pakai helm, kelengkapan kendaraan seperti tidak menggunakan plat motor, kaca spion. Kita berikan peringatan kedepannya agar menggunakan helm termasuk kelengkapan surat stnk, dan kelengkapan motor lainnya,”pungkasnya

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ingatkan Netralitas PNS dan Berkaca Pada Kasus Walikota Sei. Penuh

Tanjab Barat

Masa Pandemi Corona Wali Murid Berharap Ada Keringanan Pembayaran Uang Seragam Sekolah

Berita

Jamal,Terkait Polemik Jalan Rigit Beton BTN Disinyalir Kurangnya Koordinasi

Tanjab Barat

Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Dilaksanakan Malam Ini

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Internal Nota Pengantar Usulan Raperda Inisiatif Dewan dan Penyamapaian Hasil Reses

Tanjab Barat

Empat Pelaku Judi Jekpot Ditangkap

Tanjab Barat

4 Mentri Tertibkan SKB Paduan Penyelenggara Pembelajaran 2020/2021

Tanjab Barat

Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah