oleh

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

-Tanjab Barat-21 KALI DIBACA

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Jajaran kepolisian dari Polsek Tungkal Ilir terus menggencarkan operasi yustisi kedisiplinan masyarakat menggunakan masker guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat. Senin (26/10/20).

Operasi dilakukan didepan Polsek Tungkal Ilir yang merupakan jalan lintas keluar masuknya kendaraan dari Jambi-Tungkal dan sebaliknya.

Operasi Yustisi yang dilakukan selama 1 jam ini menjaring sejumlah masyarakat yang masih belum menggunakan masker.

Dari pemantauan media ini di lapangan bahwasanya tingkat kesadaran masyarakat di Kota Kuala Tungkal sudah sudah sadar untuk menerapkan protokol kesehatan 3M khususnya memakai masker jika keluar rumah.

Ini terbukti dengan hanya beberapa orang saja yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker saat berpergian.

Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Agus Purba Da
saat diwawancarai wartawan mengatakan tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, khususnya di Kota Kuala Tungkal, terkait mematuhi protokol kesehatan sudah tinggi.

“Hari ini kita lakukan operasi Yustisi tepat di pintu keluar masuk Kuala Tungkal. Jadi kita memantau dan berupaya memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk memakai masker,”ucap Iptu Agus Purba saat memimpin Operasi Yustisi.

Lebih lanjut disampaikan oleh Iptu Agus Purba bahwa secara umum pelaksanaan Operasi Yustisi ini sudah berkali-kali di lakukan. Hasil evaluasi selama pelaksanaan Operasi Yustisi ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin tinggi.

“Ini kita lihat hanya beberapa saja yang tidak menggunakan masker. Selebihnya sudah banyak yang sadar untuk menggunakan masker. Jadi yang belum ini kita berikan sanksi sosial, push up,”ungkapnya

Disisi lain, terkait dengan kepatuhan untuk berkendara, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm dan menggunakan kelengkapan motor seperti tidak menggunakan plat nomor kendaraan. Upaya yang dilakukan oleh pihaknya memberikan teguran dan himbauan.

“Untuk pelanggaran lain itu ada yang tidak pakai helm, kelengkapan kendaraan seperti tidak menggunakan plat motor, kaca spion. Kita berikan peringatan kedepannya agar menggunakan helm termasuk kelengkapan surat stnk, dan kelengkapan motor lainnya,”pungkasnya

Reporter : Ote.

Komentar

Berita Sebelumnya