Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Pemerintahan

Kamis, 9 Maret 2023 - 08:09 WIB

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Kerjasama Dengan LP Kelas II B Kuala Tungkal

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM –  Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si memimpin rapat kerja sama Pemkab Tanjab Barat dengan  Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Kuala Tungkal guna meningkatkan koordinasi dan kemitraan dalam pelaksanaan penyelenggaraan Kegiatan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB). Senin (6/3/23).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, Kepala Lapas Kuala Tungkal, Dinas DPTH, Koperindag, Disnaker, Dinkes, DPM PTSP, Disbunak, Capil, Imigrasi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat SH , dalam keterangannya usai rapat menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut Lapas kelas IIB Kuala tungkal melakukan MOU dengan beberapa OPD dilingkup Pemkab Tanjab Barat, seperti Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan, DisKoperindag, Dinas Kesehatan, DisDukcapil, dan OPD terkait lainnya.

Baca Juga  Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

Menurutnya, Kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Bupati Tanjab Barat yang bertujuan agar warga binaan mempunyai kemampuan atau keterampilan yang berguna saat keluar nantinya.

“Jadi kita rapat berdasarkan apa yang sudah menjadi arahan oleh Pak Bupati, kita berkomitmen bagaimana warga binaan di Tanjab Barat ini, ketika mereka keluar bisa mempunyai keterampilan untuk bekerja sehingga mereka mempunyai penghasilan,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan

“Kerja sama yang dilakukan diantaranya di bidang perikanan, menjahit, tentang kesehatan, keimigrasian, Dukcapil, terkait pendataan elektronik, terkait data kependudukan, pertanian, koperindag, dan lainnya, semua rencana perjanjian kerja sama (PKS) akan kita tindaklanjuti lagi kedepannya,” Timpalnya.*

 

Penulis/ Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Peringatan Hari Pramuka Ke 62, Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Lencana Melati

Pemerintahan

Ditandai Pemotongan Pita,Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dukcapil Merlung

Pemerintahan

Temuan 1,8 M  Oleh BPK di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Belum Sepenuhnya Selesai

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

Pemerintahan

Bupati Sidak RSUD KH Daud Arif Cek Stok Oksigen Pasien

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Fraksi DPRD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Meraingin

H Mashuri Buka Pelatihan Kewirausahawan Mandiri UMKM