DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’

Home / Daerah

Jumat, 7 Agustus 2020 - 12:00 WIB

Virus Corona Klaster PT. Indah Kiat Pulp and Paper Mulai Menyebar Ke Karyawan, Sekarang 3 Terpapar

Jum’at 7 Agustus 2020.

PELELAWAN – Sebelumnya di Swap, Kepala Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Drg N (45),  dari klaster perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, dinyatakan positif Covid-19 kini juga telah menjangkiti 3 karyawan tetap perusahaan kerts ini.

Mereka adalah N, I, A, ketiganya merupakan karyawan yang tinggal diperumahan KPR, humas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Armadi dikonfirmasi membenarkan ada karyawannya terpapar corona.

Baca Juga  Waw..! 2 Kali Bleklis SPBU Pulai Masih mainkan Pengisian Jirigen, Terkesan Kebal Hukum

” Ya tracking terus dilakukan dari yang telah terkonfirmasi positif.. untuk dilakukan swap dan di isolasi,” katanya singkat, Selasa (6/8/20) malam.

Sebelumnya telah heboh klaster baru penyebaran virus corona di masa kebiasaan baru (new normal), menyebar di perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) tersebut, bahkan banyaknya karyawan sub contratornya ini terpapar membuat warga resah.

Baca Juga  Pawai Ziarah Makam Tradisi Warga Desa Tanjung Secara Turun Temurun

“Namun sayang perusahaan ini tidak pernah terbuka dalam hal ini,” kata Sekretaris KNPI Kecamatan Tulang, Perawang, Riky.

Riki berharap guna menghindari ketakutan warga Perawang, pihak PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) untuk menutup sementara lokasi penyebaran virus dalam perusahaan.

“Perlu diketahui warga sudah resah, kita harap perusahaan disterilkan dari virus corona,” kata Riky.

Sebelumnya, ketua Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang Zalik Efendi, juga mengaku, dengan tambahan Positif Covid-19 terus meningkat.

Baca Juga  Niat Mencari Ikan, Warga Kampar Malah Temukan Granat Didasar Sungai

Kata beliau bahwa tim Satgas Percepatkan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang langsung melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Puskesmas Perawang.

Akibat klaster perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), pelayanan kesehatan ditutup sementara dan pelayanan sementara dipindahkan ke Puskesmas KM 3 Tualang dan RSUD Type D Perawang, terangnya.

PenulisEditor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tanjab Barat Kabupaten Pertama Se Provinsi Jambi Laksanakan Lastar CPNS Daring

Tanjab Barat

Pisah Sambut Kajari Tanjabbarat,Safrial Berikan Ucapan Selamat Datang Dan Selamt Jalan

Tanjab Barat

KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

Meraingin

Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Seluruh Kader Sukseskan Vaksinasi Lansia

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolres Dialog Interaktif Virtual Bersama TNI dan Kapolri

Meraingin

Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Tanjab Barat

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase