Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Daerah

Jumat, 7 Agustus 2020 - 12:00 WIB

Virus Corona Klaster PT. Indah Kiat Pulp and Paper Mulai Menyebar Ke Karyawan, Sekarang 3 Terpapar

Jum’at 7 Agustus 2020.

PELELAWAN – Sebelumnya di Swap, Kepala Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Drg N (45), ┬ádari klaster perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, dinyatakan positif Covid-19 kini juga telah menjangkiti 3 karyawan tetap perusahaan kerts ini.

Mereka adalah N, I, A, ketiganya merupakan karyawan yang tinggal diperumahan KPR, humas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Armadi dikonfirmasi membenarkan ada karyawannya terpapar corona.

” Ya┬átracking terus dilakukan dari yang telah terkonfirmasi positif.. untuk dilakukan swap dan di isolasi,” katanya singkat, Selasa (6/8/20) malam.

Baca Juga  Niat Mencari Ikan, Warga Kampar Malah Temukan Granat Didasar Sungai

Sebelumnya telah heboh klaster baru penyebaran virus corona di masa kebiasaan baru (new normal), menyebar di perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) tersebut, bahkan banyaknya karyawan sub contratornya ini terpapar membuat warga resah.

“Namun sayang perusahaan ini tidak pernah terbuka dalam hal ini,” kata Sekretaris KNPI Kecamatan Tulang, Perawang, Riky.

Riki berharap guna menghindari ketakutan warga Perawang, pihak PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) untuk menutup sementara lokasi penyebaran virus dalam perusahaan.

Baca Juga  Polsek Ukui Himbau Masyarakat Untuk Terus Pasang dan Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

“Perlu diketahui warga sudah resah, kita harap perusahaan disterilkan dari virus corona,” kata Riky.

Sebelumnya, ketua Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang Zalik Efendi, juga mengaku, dengan tambahan Positif Covid-19 terus meningkat.

Kata beliau bahwa tim Satgas Percepatkan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang langsung melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Puskesmas Perawang.

Akibat klaster perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), pelayanan kesehatan ditutup sementara dan pelayanan sementara dipindahkan ke Puskesmas KM 3 Tualang dan RSUD Type D Perawang, terangnya.

PenulisEditor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Jalan Putus

Meraingin

Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Tanjab Barat

Buaya Muncul di Kolong Rumah Warga, Kapolsek Tungkal Ilir Pasang Baleho Himbauan

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Tanjab Barat

Tak Indahkan Teguran,Dishub Tanjabbarat dan Sat Lantas Polres Usir Paksa Truck Bongkar Muat Di Pemukiman Wagrga

Meraingin

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

Tanjab Barat

Ombudsman Sebut Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi Dalam Pelayanan Publik