Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Daerah

Jumat, 7 Agustus 2020 - 12:00 WIB

Virus Corona Klaster PT. Indah Kiat Pulp and Paper Mulai Menyebar Ke Karyawan, Sekarang 3 Terpapar

Jum’at 7 Agustus 2020.

PELELAWAN – Sebelumnya di Swap, Kepala Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Drg N (45),  dari klaster perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, dinyatakan positif Covid-19 kini juga telah menjangkiti 3 karyawan tetap perusahaan kerts ini.

Mereka adalah N, I, A, ketiganya merupakan karyawan yang tinggal diperumahan KPR, humas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Armadi dikonfirmasi membenarkan ada karyawannya terpapar corona.

” Ya tracking terus dilakukan dari yang telah terkonfirmasi positif.. untuk dilakukan swap dan di isolasi,” katanya singkat, Selasa (6/8/20) malam.

Baca Juga  Meski Pandemi Covid-19, Kades Talau Dan Warga Tetap Semangat Rayakan HUT RI Ke-75

Sebelumnya telah heboh klaster baru penyebaran virus corona di masa kebiasaan baru (new normal), menyebar di perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) tersebut, bahkan banyaknya karyawan sub contratornya ini terpapar membuat warga resah.

“Namun sayang perusahaan ini tidak pernah terbuka dalam hal ini,” kata Sekretaris KNPI Kecamatan Tulang, Perawang, Riky.

Riki berharap guna menghindari ketakutan warga Perawang, pihak PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) untuk menutup sementara lokasi penyebaran virus dalam perusahaan.

Baca Juga  Hari Ini Tambah lagi, Positif Corona di Riau Menjadi Angka 621 Kasus

“Perlu diketahui warga sudah resah, kita harap perusahaan disterilkan dari virus corona,” kata Riky.

Sebelumnya, ketua Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang Zalik Efendi, juga mengaku, dengan tambahan Positif Covid-19 terus meningkat.

Kata beliau bahwa tim Satgas Percepatkan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang langsung melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Puskesmas Perawang.

Akibat klaster perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), pelayanan kesehatan ditutup sementara dan pelayanan sementara dipindahkan ke Puskesmas KM 3 Tualang dan RSUD Type D Perawang, terangnya.

PenulisEditor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolres Tak Menyangka Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Cukup Berat

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Distribusikan Logistik Pilkada.

Meraingin

Diskusi Soal Limbah,Wartawan Merangin Hujani DLH Dengan Pertanyaan

Meraingin

Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

Tanjab Barat

Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat

Meraingin

Nilwan Bangga MTQ Kecamatan Pamenang Semarak Melebihi Tingkat Kabupaten

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan