Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Pelalawan Riau

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 20:34 WIB

Warga Desa Angkasa Terima Bantuan Langsung Tunai 4 Tahap Sekaligus

Pelalawan-Bulenonnews.com~ Bertempat di halaman kantor Desa Angkasa, Pemerintah Desa (Pemdes) Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Penyaluran bantuan langsung kepada keluarga yang berdampak Covid-19 ini dilaksanakan pada Kamis 19 Agustus 2021. Bantuan diberikan 4 tahap sekaligus yaitu untuk Bulan Februari, Maret, April dan Mei 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd beserta staf,  Kepala Desa Angkasa Rudi Suprianto, S.IP beserta staf dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam kata sambutannya Kepala Desa Angkasa Rudi Suprianto, S.IP menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Bandar Petalangan yang menyempatkan hadir dalam kegiatan pembagian BLT di Desa Angkasa.

Karena masih dalam suasana merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Rudi Suprianto juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76. ” Saya dan segenap pemerintah Desa Angkasa mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76 semoga selalu jaya.” ujarnya.

Baca Juga  Peduli Kepada Wartawan,Kapolres Pelalawan Bagikan Sembako Di Masa Pandemi Covid-19

Ia juga berpesan kepada masyarakat Desa Angkasa penerima bantuan BLT agar bantuan yang didapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

Adapun bantuan yang disalurkan tahap II ini diberikan untuk empat bulan sekaligus yaitu Bulan Februari, Maret, April  dan Mei  kepada 75 orang Keluarga Penerima Manfaat. Besaran BLT perbulannya Rp 300.000 sehingga total yang diterima tiap-tiap keluarga penerima manfaat sebanyak Rp. 1.200.000.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd dalam sambutannya juga menyampaikan “Semoga dengan adanya bantuan ini hendaknya dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok dirumah penerima manfaat. Jangan melihat besar kecilnya bantuan yang didapat yang paling penting kita syukuri. Ungkap Camat.

Baca Juga  Korupsi Dana APBD Mantan Kades Sungai Upih Ditahan Kejari

” Mari kita sama- sama berdo’a setiap shalat lima waktu agar kita selalu diberikan kesehatan dan diberikan umur yang panjang dan kita dijauhkan dari wabah Covid-19 yang sedang mewabah.” tambah nya.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd juga menginformasikan
situasi terkini perkembangan Covid-19 dikabupaten Pelalawan yang sudah memasuki level 3. Oleh karena itu Camat Mukhtarius, M.Pd mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan sering cuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker bila bepergian.**

Reporter: Azwa

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

Polres Dumai Ringkua 2 Pelaku Diduga Kurir Narkotika Jenis Sabu Dan Barang Bukti

Pelalawan Riau

PT. Cakra Alam Sejati Diduga Rusak Sungai Belidang di DesaTerbangiang

Pelalawan Riau

Kunker Perdana Bupati Pelelawan Disambut Hangat Para Camat Kuala Kampar

Pelalawan Riau

Kapolsek Pangkalan Kuras Lakukan Operasi Yustisi dan Kedisiplinan Terhadap Masyarakat

Pelalawan Riau

Polsek Pangkalan Kuras Beri Suprise Ke Koramil 04 Pada HUT TNI Ke-75

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H. Zukri Tegaskan 1800 Guru PDTA/MDA Honor Segera Dibayarkan

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan Lantik Ketua dan Anggota BPD Trimulya Jaya

Pelalawan Riau

Oknum PT.Arara Abadi Distrik Sorek Lecehkan Awak Media dan Langgar UU Pers No. 40 Tahun 1999