Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Jumat, 4 Desember 2020 - 14:45 WIB

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

BANGKO-BULENONnews.com.

DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin laksanakan giat Bhakti sosial kemasyarakatan dengan membagikan 1000 masker gratis, Cek tensi, cek gula darah dan melayani pemasangan alat kontrasepsi secara cuma-cuma.

Kegiatan Bhakti sosial tersebut digelar dipasar bawah pangkal Jembatan Masumai Kecamatan Bangko Jumat (4/12/2020), dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, Petugas Tenaga Medis Rumah Sakit DKT Bangko, dan Petugas DPPKB Kabupaten Merangin.

Dari Sebanyak-banyaknya peserta Pemasangan Alat Kontrasepsi yang direncanakan, namun realisasi pemasangan yang ada melakukan pemasangan sebanyak 7 orang. Alat komtrasepsi, dan pengecekan Tensi dan Gula dara,sebanyak 169 orang.

Baca Juga  Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Ketua DPC Srikandai Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Elvina Meriza didampingi Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin serta anggota lainnya mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial PP ini adalah bentuk soloderitas terhadap masyarakat.

“Dalam Rangka Bhakti Sosial, DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin, kita berniat membantu masyarakat, diantaranya membagikan 1000 masker gratis, cek tensi, cek gula darah dan pemasangan alat KB itu semuanya tidak dipungut biaya,”Kata Ketua DPC Srikandi.

Baca Juga  Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Semertara Ketua MPC-Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani, memberi apresiasi atas terselenggaranya acara Bhakti Sosial tersebut.

” Kita dari MPC-PP Merangin, mengapriseasi langkah-langkah yang di lakukan Srikandi ini, dan ini adalah bentuk keseriusan kita dalam membantu pemerintah untuk membatasi paparan virus corona dengan membagi masker dan membantu masyarakat kurang mampu dalam pemasangan alat KB cek gula darah, serta cek tensi, sehingga keberadaan organisasi berguna bagi masyarakat luas,” tukas M. Yani.

Baca Juga  Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Salah seorang warga Kota Bangko Ny. Ely mengutarakan,” Kami sebagai warga Bangko, mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila, karena sudah membantu meringankan masyarakat, tadi nya tidak tahu dengan kondisi gula darah, sekarang sudah tahu, Jayalah Pemuda Pancasila,” Tandasnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Meraingin

Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Meraingin

Dinas Perikanan Bantu Pasarkan Ikan Kelompok Pembudidaya Ikan Merangin

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Jalan Putus