Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Jumat, 4 Desember 2020 - 14:45 WIB

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

BANGKO-BULENONnews.com.

DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin laksanakan giat Bhakti sosial kemasyarakatan dengan membagikan 1000 masker gratis, Cek tensi, cek gula darah dan melayani pemasangan alat kontrasepsi secara cuma-cuma.

Kegiatan Bhakti sosial tersebut digelar dipasar bawah pangkal Jembatan Masumai Kecamatan Bangko Jumat (4/12/2020), dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, Petugas Tenaga Medis Rumah Sakit DKT Bangko, dan Petugas DPPKB Kabupaten Merangin.

Dari Sebanyak-banyaknya peserta Pemasangan Alat Kontrasepsi yang direncanakan, namun realisasi pemasangan yang ada melakukan pemasangan sebanyak 7 orang. Alat komtrasepsi, dan pengecekan Tensi dan Gula dara,sebanyak 169 orang.

Baca Juga  Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

Ketua DPC Srikandai Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Elvina Meriza didampingi Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin serta anggota lainnya mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial PP ini adalah bentuk soloderitas terhadap masyarakat.

“Dalam Rangka Bhakti Sosial, DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin, kita berniat membantu masyarakat, diantaranya membagikan 1000 masker gratis, cek tensi, cek gula darah dan pemasangan alat KB itu semuanya tidak dipungut biaya,”Kata Ketua DPC Srikandi.

Semertara Ketua MPC-Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani, memberi apresiasi atas terselenggaranya acara Bhakti Sosial tersebut.

” Kita dari MPC-PP Merangin, mengapriseasi langkah-langkah yang di lakukan Srikandi ini, dan ini adalah bentuk keseriusan kita dalam membantu pemerintah untuk membatasi paparan virus corona dengan membagi masker dan membantu masyarakat kurang mampu dalam pemasangan alat KB cek gula darah, serta cek tensi, sehingga keberadaan organisasi berguna bagi masyarakat luas,” tukas M. Yani.

Baca Juga  Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Salah seorang warga Kota Bangko Ny. Ely mengutarakan,” Kami sebagai warga Bangko, mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila, karena sudah membantu meringankan masyarakat, tadi nya tidak tahu dengan kondisi gula darah, sekarang sudah tahu, Jayalah Pemuda Pancasila,” Tandasnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami’ Dusun Bangko

Meraingin

Pj Bupati Merangin Saksikan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Merangin

Meraingin

Satgas TMMD Ke 111 Rutin Anjangsana Jalin Silaturrahmi Dengan Warga Bukit Beringin

Kriminal

Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Nilwan Yahya Jemput Bola ke Kementerian Perikanan Terkait Budidaya Maggot

Meraingin

Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin

Meraingin

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.