Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin

Jumat, 4 Desember 2020 - 14:45 WIB

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

BANGKO-BULENONnews.com.

DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin laksanakan giat Bhakti sosial kemasyarakatan dengan membagikan 1000 masker gratis, Cek tensi, cek gula darah dan melayani pemasangan alat kontrasepsi secara cuma-cuma.

Kegiatan Bhakti sosial tersebut digelar dipasar bawah pangkal Jembatan Masumai Kecamatan Bangko Jumat (4/12/2020), dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, Petugas Tenaga Medis Rumah Sakit DKT Bangko, dan Petugas DPPKB Kabupaten Merangin.

Dari Sebanyak-banyaknya peserta Pemasangan Alat Kontrasepsi yang direncanakan, namun realisasi pemasangan yang ada melakukan pemasangan sebanyak 7 orang. Alat komtrasepsi, dan pengecekan Tensi dan Gula dara,sebanyak 169 orang.

Baca Juga  Gercep, 13,6 Km Jalan Tj Benuang dan Lantak Seribu Diperbaiki

Ketua DPC Srikandai Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Elvina Meriza didampingi Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin serta anggota lainnya mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial PP ini adalah bentuk soloderitas terhadap masyarakat.

“Dalam Rangka Bhakti Sosial, DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin, kita berniat membantu masyarakat, diantaranya membagikan 1000 masker gratis, cek tensi, cek gula darah dan pemasangan alat KB itu semuanya tidak dipungut biaya,”Kata Ketua DPC Srikandi.

Semertara Ketua MPC-Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani, memberi apresiasi atas terselenggaranya acara Bhakti Sosial tersebut.

” Kita dari MPC-PP Merangin, mengapriseasi langkah-langkah yang di lakukan Srikandi ini, dan ini adalah bentuk keseriusan kita dalam membantu pemerintah untuk membatasi paparan virus corona dengan membagi masker dan membantu masyarakat kurang mampu dalam pemasangan alat KB cek gula darah, serta cek tensi, sehingga keberadaan organisasi berguna bagi masyarakat luas,” tukas M. Yani.

Baca Juga  Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

Salah seorang warga Kota Bangko Ny. Ely mengutarakan,” Kami sebagai warga Bangko, mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila, karena sudah membantu meringankan masyarakat, tadi nya tidak tahu dengan kondisi gula darah, sekarang sudah tahu, Jayalah Pemuda Pancasila,” Tandasnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko

Meraingin

Bukan Hanya Dalam Rangka Adipura, Pol PP Merangin Akan Tertib PKL Secara Permanen.

Meraingin

Pasca Naiknya Harga BBM, Diduga Minyak Oplosan Menggurita di Pinggir Jalan

Meraingin

Isra Mi’raj Masjid Jami’ Dusun Bangko, Ustadz Tengku Iskandar : Empat Ilmu Untuk Kesempurnaan Sholat

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Meraingin

Dandim: Dalam Waktu Dekat Harus Ada Pemerataan Warga Yang Sudah Terima Dosis Vaksin

Meraingin

Nilwan Yahya Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Proaktif dan Produktif Ikuti Germas

Meraingin

Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022