Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Jumat, 4 Desember 2020 - 14:45 WIB

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

BANGKO-BULENONnews.com.

DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin laksanakan giat Bhakti sosial kemasyarakatan dengan membagikan 1000 masker gratis, Cek tensi, cek gula darah dan melayani pemasangan alat kontrasepsi secara cuma-cuma.

Kegiatan Bhakti sosial tersebut digelar dipasar bawah pangkal Jembatan Masumai Kecamatan Bangko Jumat (4/12/2020), dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, Petugas Tenaga Medis Rumah Sakit DKT Bangko, dan Petugas DPPKB Kabupaten Merangin.

Dari Sebanyak-banyaknya peserta Pemasangan Alat Kontrasepsi yang direncanakan, namun realisasi pemasangan yang ada melakukan pemasangan sebanyak 7 orang. Alat komtrasepsi, dan pengecekan Tensi dan Gula dara,sebanyak 169 orang.

Baca Juga  Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

Ketua DPC Srikandai Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Elvina Meriza didampingi Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin serta anggota lainnya mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial PP ini adalah bentuk soloderitas terhadap masyarakat.

“Dalam Rangka Bhakti Sosial, DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin, kita berniat membantu masyarakat, diantaranya membagikan 1000 masker gratis, cek tensi, cek gula darah dan pemasangan alat KB itu semuanya tidak dipungut biaya,”Kata Ketua DPC Srikandi.

Semertara Ketua MPC-Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani, memberi apresiasi atas terselenggaranya acara Bhakti Sosial tersebut.

” Kita dari MPC-PP Merangin, mengapriseasi langkah-langkah yang di lakukan Srikandi ini, dan ini adalah bentuk keseriusan kita dalam membantu pemerintah untuk membatasi paparan virus corona dengan membagi masker dan membantu masyarakat kurang mampu dalam pemasangan alat KB cek gula darah, serta cek tensi, sehingga keberadaan organisasi berguna bagi masyarakat luas,” tukas M. Yani.

Baca Juga  Ribuan Warga Hadiri Undangan Kenduri dan Do'a Menyambut Puasa di Rumah Pribadi Nilwan Yahya

Salah seorang warga Kota Bangko Ny. Ely mengutarakan,” Kami sebagai warga Bangko, mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila, karena sudah membantu meringankan masyarakat, tadi nya tidak tahu dengan kondisi gula darah, sekarang sudah tahu, Jayalah Pemuda Pancasila,” Tandasnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Melalui ‘GERMAS’ Wabup Merangin Ajak Masyarakat Tabir Selatan Biasakan Pola Hidup Sehat

Meraingin

34 Orang Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur’an Vila Tahfidz Al-Qur’an Ar Rosyidun Nafi’ Merangin di Wisuda

Meraingin

dr. Sephelio Legowo Jabatan Sebagai Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko ” Lengser “

Meraingin

Wakil Bupati Merangin dan Pihak Polres Pantau Langsung Arak-arakan Takbiran

Meraingin

Rasa Bahagia Terpancar Dari Rona Pj Bupati Saat Menghadiri Hari PGRI di SMAN 1 Merangin

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Bupati Merangin Saksikan Pesta Gol Merangin FC Pada Gubernur Cup di Tebo