Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab BaratĀ  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Jumat, 4 Desember 2020 - 14:45 WIB

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

BANGKO-BULENONnews.com.

DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin laksanakan giat Bhakti sosial kemasyarakatan dengan membagikan 1000 masker gratis, Cek tensi, cek gula darah dan melayani pemasangan alat kontrasepsi secara cuma-cuma.

Kegiatan Bhakti sosial tersebut digelar dipasar bawah pangkal Jembatan Masumai Kecamatan Bangko Jumat (4/12/2020), dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, Petugas Tenaga Medis Rumah Sakit DKT Bangko, dan Petugas DPPKB Kabupaten Merangin.

Dari Sebanyak-banyaknya peserta Pemasangan Alat Kontrasepsi yang direncanakan, namun realisasi pemasangan yang ada melakukan pemasangan sebanyak 7 orang. Alat komtrasepsi, dan pengecekan Tensi dan Gula dara,sebanyak 169 orang.

Baca Juga  Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku

Ketua DPC Srikandai Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Elvina Meriza didampingi Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin serta anggota lainnya mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial PP ini adalah bentuk soloderitas terhadap masyarakat.

“Dalam Rangka Bhakti Sosial, DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin, kita berniat membantu masyarakat, diantaranya membagikan 1000 masker gratis, cek tensi, cek gula darah dan pemasangan alat KB itu semuanya tidak dipungut biaya,”Kata Ketua DPC Srikandi.

Semertara Ketua MPC-Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin Muhammad Yani, memberi apresiasi atas terselenggaranya acara Bhakti Sosial tersebut.

” Kita dari MPC-PP Merangin, mengapriseasi langkah-langkah yang di lakukan Srikandi ini, dan ini adalah bentuk keseriusan kita dalam membantu pemerintah untuk membatasi paparan virus corona dengan membagi masker dan membantu masyarakat kurang mampu dalam pemasangan alat KB cek gula darah, serta cek tensi, sehingga keberadaan organisasi berguna bagi masyarakat luas,” tukas M. Yani.

Baca Juga  M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Terbaru

Salah seorang warga Kota Bangko Ny. Ely mengutarakan,” Kami sebagai warga Bangko, mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila, karena sudah membantu meringankan masyarakat, tadi nya tidak tahu dengan kondisi gula darah, sekarang sudah tahu, Jayalah Pemuda Pancasila,” Tandasnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Terdepan Layani Suntikan Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Dalam Serbuan Vaksinasi

Meraingin

Hj Nurhaida Mashuri Beri Semangat Pasien RSUD Kol Abundjani Bangko dan RS Raudah

Meraingin

Mewakili Pj Bupati Merangin, Asisten I Hadiri Pembukaan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Meraingin

Tim Verifikasi Korem 042/Gapu Kunjungi Makodim 0420 Sarko, Menjelang Sertijab Dandim

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Tiga di Merangin Dua di Sarolangun Lokasi Vaksin Kodim 0420 Sarko

Meraingin

Hadiri Kompetensi Peradilan Semu Tingkat Nasional di Sungai Penuh, Al Haris Bangga Kepada IAIN Kerinci

Meraingin

Wow..! Pertama Kali Ikut Porvrop, Cabor Cricket Merangin Sudah Sumbangkan Satu Emas