Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Meraingin

Minggu, 7 Februari 2021 - 07:19 WIB

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

BANGKO-BULENONnews.com. Sungguh memprihatinkan kondisi Madrasah Diniyah Takmiliah Alawiyah (MDTA) Kelurahan Dusun Bangko saat ini, semua sarana Madrasah telah usang dimakan usia.

Madrasah yang berdiri puluhan tahun tersebut, meski sudah tua namun aktivitas belajar mengajar terus berjalan, walaupun kekurangan sarana yang dimiliki

Saprianto (Yan) seorang pengurus Madrasah saat diwawancarai media ini Sabtu, (06/02/2021) mengharapkan uluran tangan para donatur untuk membantu pengadaan peralatan Madrasah tersebut.

“Sekarang Santri Madrsah itu berjumlah lebih kurang 80 orang, namun kursi meja tidak cukup, sehingga anak-anak belajar di lantai, ada yang duduk dikursi tapi bedempatan, ya memang itu adanya,” terang Pengurus.

Baca Juga  Akhirnya KPU Merangin Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024

“Jadi kita mengharapkan jika ada para donatur yang hendak membagikan sedikit rizkinya dan membantu madrasah ini, demi kelancaran belajar anak didik kita,” tambahnya.

Ditanya, apa saja yang dibutuhkan Madrasah saat ini?
“Yang jelas Bangku masih banyak yang kurang, Air untuk berwudlu belum ada, listrik juga belum masuk, pintu sudah banyak yang rusak dan kaca jendela banyak yang sudah pecah, tapi yang sangat mendesak itu bangku tempat belajar santri,” Tadas Yan sapaan akrabnya.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

Apakah ada bantuan dari pemerintah?
” Karena Madrasah ini statusnya MIS, dulu ada bantuan dana bos dari Kemenang, namun sejak berubah nama menjadi MDTA, bantuan itu tidak ada lagi, tapi kami tetap semangat walaupun serba kekurangan kami tetap berusaha membuat madrasah ini tetap hidup karena Mudir Madrasah terdahulu Almarhum (Buya H. Oesman Jaafar) memberi amanah untuk selalu menyiarkan Syi’ar islam kepada generasi penerus kita,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Ote Sayuti.

Share :

Baca Juga

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Meraingin

Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bakal Meriah Dengan Bermacam Perlombaan

Meraingin

Festival Tradisi ‘Ompek Ganjie Limo Gonok’ Meriahkan HUT Ke 15 Tabir Barat

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Meraingin

Hadirkan 15 Layanan Publik, Pj Bupati Launching MPP Kabupaten Merangin dengan 65 Jenis Pelayanan

Meraingin

Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai

Meraingin

Perjalanan KeTabir Barat, Bupati Sempatkan Ngelayat di Desa Seketuk