Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Rabu, 8 November 2023 - 16:26 WIB

Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bakal Meriah Dengan Bermacam Perlombaan

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 59 di Kabupaten Merangin Jambi bakal Spektakuler dan Meriah.

Pelaksanaan HKN akan di awali dengan jalan santai bersama di hari Sabtu tanggal 11 November 2023 pagi, selanjutnya kegiatan itu dirangkaikan dengan Bakti Sosial sunatan Masal.

Pada hari Senin pagi tanggal 13 November 2023, nantinya juga akan dilaksanakan upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang berlokasi di halaman Kantor bupati baru Merangin.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala dinas kesehatan Kabupaten Merangin dr. Soni Propesma, upacara akan dipimpin langsung oleh bupati Merangin H Mukti, yang diikuti seluruh ASN serta tenaga Kesehatan Puskesmas dan Penyuluh kesehatan Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur'an Pondok Pesantren Al Munawaroh

” Ya banyak rangkaian yang seharusnya kita lakukan, namun kita ada Akreditasi kemarin sehingga banyak kegiatan yang ditiadakan, yang jelas pada hari Sabtu pagi kita jalan santai dilanjutkan dengan bakti sosial di halaman kantor dinas ada sunatan massal gratis,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) sekaligus ketua panitia, Ermanto, SKM, mengatakan kegiatan dalam rangka memperingati HKN Ke 59 di Kabupaten Merangin ini, akan melaksanakan berbagai Perlombaan tentang kesehatan, dan bermacam-macam perlombaan hiburan.

” Kegiatan tersebut dengan tujuan Untuk peningkatan kinerja, Kreativitas dan solidaritas antar insan kesehatan di kabupaten merangin, mudah-mudahan akan terlaksana dengan baik dan sesuai Rencana,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan diperlombakan yakni , Lomba Kesehatan :
1. Lomba Jalan Santai terbaik HKN 2023.
2. Lomba Faskes dengan cara SPM (Standar Pelayanan Minimal) tertinggi.
3. Lomba 5R Penerapan Keselamatan dan  Kesehatan Kerja (K3) di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin.
4. Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Merangin.
5. Lomba FB termasif menyampaikan informasi kesehatan.
6. Dan Lomba Hiburan HKN Ke 59.

Baca Juga  Salut, Bupati Urungkan Niat Beli Mobil Dinas

Pada Pelaksanaan upacara Hari Kesehatan Nasional ke 59 di Kabupaten Merangin, akan di hadiri oleh ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris.

Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, dalam memperingati HKN Ke 59 itu, juga, akan menyelenggarakan sunatan Massal secara gratis dengan Puluhan orang peserta Khitan. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

Meraingin

Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Kampanye PHBS, H Mukti: Mari Bersama Kita Kampanyekan 

Meraingin

Rombongan Polda Jambi Sudah Ter evakuasi Semua Nilwan Ucap Puji Syukur

Meraingin

Ny. Juniarti Nilwan Pimpin Ratusan Pegawai Senam di Lokasi BBGRM XX 2023

Meraingin

Bupati H Mashuri Teken MoU dengan STIKes Merangin

Meraingin

Full Data, Tim Evaluator Unesco Tinggalkan Merangin Jambi

Meraingin

Konser Amal Bungo Antoi, Nilwan Yahya Sumbangkan Dan Pribadi