Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Rabu, 19 Januari 2022 - 10:42 WIB

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

 

Bulenonnews. com – Sarolangun. Betempat diruang pola utama kantor Bupati Sarolangun, Forkopimda Kabupaten Sarolangun gelar rapat pembahasan konflik sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Rapat dipimpin oleh Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari,SE, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono. SIK,Wakil Ketua I DPRD Sarolangun Aang Purnama, SE, Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE

Hadir juga Kepala Kemenag Sarolangun H. Syatar, Pengadilan Negeri Sarolangun Boby Ruswin, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Asisten I Drs H Arief Ampera, Kepala Dinas TPHP Ir Dedy Hendri, M.si, Kepala Pelaksana BPBD Solahuddin Nopri, Kepala BPKAD Emalia Sari, SE, Kabid P2P Dinkes Harta Syaputra, SKM, Kepala Kantor Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kasi Hal Kesbangpol Sarolangun Dodi Sartono, SE.

Baca Juga  Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Pada l Rapat Pada Hari Ini di peroleh Poin-poin debagai berikut Mengaktifkan dan nengoptimalkan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS) Tingkat Kabupaten Sarolangun dalam Penanganan Konflik Sosial yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun,

Menimalisir Konflik Sosial khusus penanganan konflik lahan antara masyarakat dengan Perusahaan, masyarakat dengan masyarakat dan masyarakat dengan Perusahaan yang berada di Kabupaten Sarolangun yang akan di dukung dengan anggaran berdasarkan pemetaan yang sudah di lakukan oleh Tim terpadu Kabupaten Sarolangun.

Jangka pendek penananganan konflik Sosial antara masyarakat dengan masyarakat terkait keberadaan PETI di Aliran Sungai Batang Asai dari Kecamatan Pelawan sampai Muaro Katalo Kecamatan Mandiangin.

Baca Juga  M. Yani: Kelompok Lepani Kemas Pembudidaya Ikan Desa Mentawak Butuh Penyluhan

Bupati Sarolangun H. Cek Endra mengatakan, “Melalaui Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial di harapkan adanya pencegahan dini terhadap sumber-sumber konflik yang ada di Kabupaten Sarolangun, ” harapnya.

Unsur Forkopimda secara umum siap mendukung program kebijakan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun terkait Penanganan Konflik Sosial.

” Di harapkan kerjasama Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Sarolangun bersama-sama menangani konflik antara pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan PT.Agrindo,” pinta, Bupati.

“Penyelesaian penanganan konflik sosial diutamakan secara preventif dan humanis, ” tutup nya.

Editor : OS.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako

Meraingin

Koperasi Tidak Aktif Melaksanakan RAT Terancam Dibubarkan

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin

DPRD

Ralat Berita; DPRD Bentuk Panitia Pemilhan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing

Meraingin

Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin