Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Rabu, 19 Januari 2022 - 10:42 WIB

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

 

Bulenonnews. com – Sarolangun. Betempat diruang pola utama kantor Bupati Sarolangun, Forkopimda Kabupaten Sarolangun gelar rapat pembahasan konflik sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Rapat dipimpin oleh Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari,SE, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono. SIK,Wakil Ketua I DPRD Sarolangun Aang Purnama, SE, Wakil Ketua II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE

Hadir juga Kepala Kemenag Sarolangun H. Syatar, Pengadilan Negeri Sarolangun Boby Ruswin, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Asisten I Drs H Arief Ampera, Kepala Dinas TPHP Ir Dedy Hendri, M.si, Kepala Pelaksana BPBD Solahuddin Nopri, Kepala BPKAD Emalia Sari, SE, Kabid P2P Dinkes Harta Syaputra, SKM, Kepala Kantor Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kasi Hal Kesbangpol Sarolangun Dodi Sartono, SE.

Baca Juga  BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Pada l Rapat Pada Hari Ini di peroleh Poin-poin debagai berikut Mengaktifkan dan nengoptimalkan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS) Tingkat Kabupaten Sarolangun dalam Penanganan Konflik Sosial yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun,

Menimalisir Konflik Sosial khusus penanganan konflik lahan antara masyarakat dengan Perusahaan, masyarakat dengan masyarakat dan masyarakat dengan Perusahaan yang berada di Kabupaten Sarolangun yang akan di dukung dengan anggaran berdasarkan pemetaan yang sudah di lakukan oleh Tim terpadu Kabupaten Sarolangun.

Jangka pendek penananganan konflik Sosial antara masyarakat dengan masyarakat terkait keberadaan PETI di Aliran Sungai Batang Asai dari Kecamatan Pelawan sampai Muaro Katalo Kecamatan Mandiangin.

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Virtual Evaluasi PPKM Level 4 Di Bapedda Merangin

Bupati Sarolangun H. Cek Endra mengatakan, “Melalaui Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial di harapkan adanya pencegahan dini terhadap sumber-sumber konflik yang ada di Kabupaten Sarolangun, ” harapnya.

Unsur Forkopimda secara umum siap mendukung program kebijakan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun terkait Penanganan Konflik Sosial.

” Di harapkan kerjasama Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Sarolangun bersama-sama menangani konflik antara pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan PT.Agrindo,” pinta, Bupati.

“Penyelesaian penanganan konflik sosial diutamakan secara preventif dan humanis, ” tutup nya.

Editor : OS.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu PedangĀ  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

Meraingin

Soal Hotel Permata Masih Terima Tamu Non Covid, Ini Kata Bupati Merangin

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Waktu Semakin Mepet, Belum Satu Nama Cawabup pun Yang diusulkan Ke DPRD Merangin

Meraingin

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Konsulidasi Percepatan E-KTA