Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul FitriĀ  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:34 WIB

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

BANGKO – BULENONnews.com. Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Remaja Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko, mengisi kegiatan dengan mengelar bebagai Perlombaan Anak-anak, diantaranya, Lomba Adzan, Sholat berjama’ah, dan Baca Ayat Pedek.

Kegiatan tersebut, diselengarakan mulai dari tanggal 17 Agustus 2020 hinga selesai selama Tiga Hari di Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko, dimana pesertanya adalah anak didik TPQ yang ada di Lingkungan tersebut.

Ketua Panitia Penyelenggara, Fitri Athiro mengatakan kepada media ini bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama Remaja Masjid Jami’ dan masyarakat Lingkungan Bangko Rendah serta bantuan Para Donatur yang tidak mengikat.

Baca Juga  Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

“Alhamdulillah Remaja Masjid Jami’ dan masyarkat Bangko Rendah sangat,mendukung atas selenggaranya acara ini, dan terima kasih atas bantuan Para Donatur yang ada,”ucap Ketua Remaja Masjid Jami’.

Smentara Ketua RT. 11 Kelurahan Dusun Bangko Muhammad Amin menuturkan,” Kegiatan positif ini hendaklah dilakukan setiap tahunnya, agar tidak terputus regenerasi untuk mehidupkan syiar Islam,nantinya,”ujarnya

Baca Juga  BREAKING NEWS..! Akhirnya Partai PAN Mengerucut Dukungannya Ke Satu Paslon Gubenur Jambi

Perihal serupa juga disampaikan Kepala Lingkungan Bangko Rendah, Muhammad,Golkar,” Kepada adik-adik Remaja Masjid Jami’, jangan bosan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan ini, Karena adik Remaja harapan kita untuk pengganti orang-orang,tua di Masjid ini,”

Selaku pembina Remaja Masjid’Jami’, Abu Hakim, menugungkapkan,” Kami sebagai pembina adik Remaja, mengucapkan terima,kasih kepada Pak Rt, Pak Ketua Lingkungan, masyarakat Bangko Rendah dan para Donatur yang telah mendorong semangat kami, tanpa adanya bantuan dari mereka, kami Remaja Masjid Jami’ tidak ada apa-nya,” unkapnya.

Penulis/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ciptakan Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk dan Bemartabat, Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Pj Bupati Merangin Panen Perdana Bawang Merah

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Meraingin

Dievaluasi Kinerja, H Mukti Mendapat Arahan Dari Kementerian Dalam Negeri

Meraingin

Peserta Festival Anak Soleh Kabupaten Merangin Diberangkatkan Pj Bupati Ke Muaro Jambi

Meraingin

Satu-satu di Kota Bangko,,!! Bazar Ramadhan Murah Meriah, Baca Jadwal Mulainya

Meraingin

Bupati MeranginĀ  Sholat ‘Id 1444 H Bareng Wabup di Masjid Agung Bhaitul Ma’mur