Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:34 WIB

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

BANGKO – BULENONnews.com. Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Remaja Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko, mengisi kegiatan dengan mengelar bebagai Perlombaan Anak-anak, diantaranya, Lomba Adzan, Sholat berjama’ah, dan Baca Ayat Pedek.

Kegiatan tersebut, diselengarakan mulai dari tanggal 17 Agustus 2020 hinga selesai selama Tiga Hari di Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko, dimana pesertanya adalah anak didik TPQ yang ada di Lingkungan tersebut.

Ketua Panitia Penyelenggara, Fitri Athiro mengatakan kepada media ini bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama Remaja Masjid Jami’ dan masyarakat Lingkungan Bangko Rendah serta bantuan Para Donatur yang tidak mengikat.

Baca Juga  Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

“Alhamdulillah Remaja Masjid Jami’ dan masyarkat Bangko Rendah sangat,mendukung atas selenggaranya acara ini, dan terima kasih atas bantuan Para Donatur yang ada,”ucap Ketua Remaja Masjid Jami’.

Smentara Ketua RT. 11 Kelurahan Dusun Bangko Muhammad Amin menuturkan,” Kegiatan positif ini hendaklah dilakukan setiap tahunnya, agar tidak terputus regenerasi untuk mehidupkan syiar Islam,nantinya,”ujarnya

Baca Juga  Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Perihal serupa juga disampaikan Kepala Lingkungan Bangko Rendah, Muhammad,Golkar,” Kepada adik-adik Remaja Masjid Jami’, jangan bosan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan ini, Karena adik Remaja harapan kita untuk pengganti orang-orang,tua di Masjid ini,”

Selaku pembina Remaja Masjid’Jami’, Abu Hakim, menugungkapkan,” Kami sebagai pembina adik Remaja, mengucapkan terima,kasih kepada Pak Rt, Pak Ketua Lingkungan, masyarakat Bangko Rendah dan para Donatur yang telah mendorong semangat kami, tanpa adanya bantuan dari mereka, kami Remaja Masjid Jami’ tidak ada apa-nya,” unkapnya.

Penulis/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Terlibat Bermain Ilegal Loging, Kades Nalo Baru Dibekuk

Meraingin

APBD Sarolangun Disepakati 1,2 Triliyun, Cek Endra Puas dan Bahagia

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

Meraingin

Ternyata NIB PT.Grahacipta Bangko Jaya Sudah di Cabut

Meraingin

Babinsa Koramil 420-08/Tabir Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Ke Siswa Sekolah

Meraingin

Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba