Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Meraingin

Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:34 WIB

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

BANGKO – BULENONnews.com. Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Remaja Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko, mengisi kegiatan dengan mengelar bebagai Perlombaan Anak-anak, diantaranya, Lomba Adzan, Sholat berjama’ah, dan Baca Ayat Pedek.

Kegiatan tersebut, diselengarakan mulai dari tanggal 17 Agustus 2020 hinga selesai selama Tiga Hari di Masjid Jami’ Lingkungan Bangko Rendah Kelurahan Dusun Bangko, dimana pesertanya adalah anak didik TPQ yang ada di Lingkungan tersebut.

Baca Juga  Tim Antik Polres Merangin Ungkap 5 Kasus Tindak Pidana Narkoba Seberat 15,23 Gram

Ketua Panitia Penyelenggara, Fitri Athiro mengatakan kepada media ini bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama Remaja Masjid Jami’ dan masyarakat Lingkungan Bangko Rendah serta bantuan Para Donatur yang tidak mengikat.

“Alhamdulillah Remaja Masjid Jami’ dan masyarkat Bangko Rendah sangat,mendukung atas selenggaranya acara ini, dan terima kasih atas bantuan Para Donatur yang ada,”ucap Ketua Remaja Masjid Jami’.

Baca Juga  1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Smentara Ketua RT. 11 Kelurahan Dusun Bangko Muhammad Amin menuturkan,” Kegiatan positif ini hendaklah dilakukan setiap tahunnya, agar tidak terputus regenerasi untuk mehidupkan syiar Islam,nantinya,”ujarnya

Perihal serupa juga disampaikan Kepala Lingkungan Bangko Rendah, Muhammad,Golkar,” Kepada adik-adik Remaja Masjid Jami’, jangan bosan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan ini, Karena adik Remaja harapan kita untuk pengganti orang-orang,tua di Masjid ini,”

Baca Juga  Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Selaku pembina Remaja Masjid’Jami’, Abu Hakim, menugungkapkan,” Kami sebagai pembina adik Remaja, mengucapkan terima,kasih kepada Pak Rt, Pak Ketua Lingkungan, masyarakat Bangko Rendah dan para Donatur yang telah mendorong semangat kami, tanpa adanya bantuan dari mereka, kami Remaja Masjid Jami’ tidak ada apa-nya,” unkapnya.

Penulis/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Pendapatan BLUD Rumah Sakit Kol. Abundjani Bangko Belum Ada Peningkatan

Meraingin

Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Meraingin

Progres Pembangunan Mushola Ikhwanul Muslimin Dusun Nangko Kian Pesat

Meraingin

Rebut Hadiah Sikumbang WaterPark Pada Festival Lagu Dangdut