Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Selasa, 24 Mei 2022 - 09:57 WIB

Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Penduduk Kabupaten Merangin akan kembali disensus, pada kegiatan Sensus Penduduk (SP) 2020 lanjutan, yang akan dilaksanakan petugas Sensus dari rumah ke rumah pada Mei-Juni 2022.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, saat membuka acara sosialisasi SP2020 lanjutan Kabupaten Merangin, di Aula Depati Payung Kantor Bappeda Merangin, Senin (23/5).

‘’Pemkab Merangin sangat mengapresiasi dilakukannya SP2020 lanjutan ini, untuk menuju Satu Data Kependudukan Indonesia,’’ujar Bupati didampingi Kepala Bappeda Agus, Kadis Kominfo Merangin M Arief dan Kepala BPS Merangin Arpan Soni.

Baca Juga  HUT RI Ke-76, Kasus Tindak Pidana Korupsi Tak Dapat Remisi

Pada sosialisasi yang bertema ’Terima kedatangan petugas sensus di rumah tangga terpilih’ itu, bupati mengajak semua pejabat dan seluruh lapisan masyarakat Merangin untuk bersama-sama menyukseskan SP2020 lanjutan tersebut.

Kolaborasi SP2020 lanjutan tersebut akan dilanjutkan dengan SP 2023, untuk itu para pejabat di jajaran Pemkab Merangin diminta bupati, untuk turutserta bersama-sama mengawal kegiatan akbar itu.

Baca Juga  Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

Kadis Kominfo Merangin M Arief mengatakan, manfaat data kependudukan hasil SP2020 lanjutan akan semakin luas dan tidak hanya digunakan dalam membuat perencanaan dan proyeksi penduduk sampai tahun 2050.

‘’Manfaat SP2020 juga untuk penyediaan parameter demografi, kelahiran, kematian dan migrasi serta karakteristik penduduk lainnya, untuk menghasilkan indikator Sustainable Development Goals (SDGs) dan RPJMD di bidang pendidikan yang dapat diperoleh dari sumber lain,’’terang M Arief.

Repoerter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Meraingin

Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri

Meraingin

Wabup Merangin Jamu Raya Kitty Pembalap Perempuan Makan Malam di Rumah Dinas

Meraingin

Wabup Merangin Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta

Kriminal

Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Meraingin

Sibelang Pemangsa Warga Merangin Terperangkap Jeruji Besi

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis