Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Meraingin

Selasa, 24 Mei 2022 - 09:57 WIB

Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Penduduk Kabupaten Merangin akan kembali disensus, pada kegiatan Sensus Penduduk (SP) 2020 lanjutan, yang akan dilaksanakan petugas Sensus dari rumah ke rumah pada Mei-Juni 2022.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, saat membuka acara sosialisasi SP2020 lanjutan Kabupaten Merangin, di Aula Depati Payung Kantor Bappeda Merangin, Senin (23/5).

‘’Pemkab Merangin sangat mengapresiasi dilakukannya SP2020 lanjutan ini, untuk menuju Satu Data Kependudukan Indonesia,’’ujar Bupati didampingi Kepala Bappeda Agus, Kadis Kominfo Merangin M Arief dan Kepala BPS Merangin Arpan Soni.

Baca Juga  Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Pada sosialisasi yang bertema ’Terima kedatangan petugas sensus di rumah tangga terpilih’ itu, bupati mengajak semua pejabat dan seluruh lapisan masyarakat Merangin untuk bersama-sama menyukseskan SP2020 lanjutan tersebut.

Kolaborasi SP2020 lanjutan tersebut akan dilanjutkan dengan SP 2023, untuk itu para pejabat di jajaran Pemkab Merangin diminta bupati, untuk turutserta bersama-sama mengawal kegiatan akbar itu.

Baca Juga  GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Kadis Kominfo Merangin M Arief mengatakan, manfaat data kependudukan hasil SP2020 lanjutan akan semakin luas dan tidak hanya digunakan dalam membuat perencanaan dan proyeksi penduduk sampai tahun 2050.

‘’Manfaat SP2020 juga untuk penyediaan parameter demografi, kelahiran, kematian dan migrasi serta karakteristik penduduk lainnya, untuk menghasilkan indikator Sustainable Development Goals (SDGs) dan RPJMD di bidang pendidikan yang dapat diperoleh dari sumber lain,’’terang M Arief.

Repoerter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jagung Merangin Dijual Keluar Provinsi, UMKM Beli Jagug Dari Sarolangun dan Bungo

Meraingin

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

DPRD

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Meraingin

Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami’ Dusun Bangko “Mari Tingkat Iman dan Ibadah”.

Meraingin

Sungai Merangin Keruh, Karena PETI di Sungai Murak Masih Berlanjut

Meraingin

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

Meraingin

Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19

Meraingin

Bupati Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke – 41 STKIP YPM Bangko