Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Selasa, 24 Mei 2022 - 09:57 WIB

Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Penduduk Kabupaten Merangin akan kembali disensus, pada kegiatan Sensus Penduduk (SP) 2020 lanjutan, yang akan dilaksanakan petugas Sensus dari rumah ke rumah pada Mei-Juni 2022.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, saat membuka acara sosialisasi SP2020 lanjutan Kabupaten Merangin, di Aula Depati Payung Kantor Bappeda Merangin, Senin (23/5).

‘’Pemkab Merangin sangat mengapresiasi dilakukannya SP2020 lanjutan ini, untuk menuju Satu Data Kependudukan Indonesia,’’ujar Bupati didampingi Kepala Bappeda Agus, Kadis Kominfo Merangin M Arief dan Kepala BPS Merangin Arpan Soni.

Baca Juga  Nilwan ‘Acungkan Jempol’, Stunting Jambi Dibawah Standar Nasional

Pada sosialisasi yang bertema ’Terima kedatangan petugas sensus di rumah tangga terpilih’ itu, bupati mengajak semua pejabat dan seluruh lapisan masyarakat Merangin untuk bersama-sama menyukseskan SP2020 lanjutan tersebut.

Kolaborasi SP2020 lanjutan tersebut akan dilanjutkan dengan SP 2023, untuk itu para pejabat di jajaran Pemkab Merangin diminta bupati, untuk turutserta bersama-sama mengawal kegiatan akbar itu.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Panen Perdana Bawang Merah

Kadis Kominfo Merangin M Arief mengatakan, manfaat data kependudukan hasil SP2020 lanjutan akan semakin luas dan tidak hanya digunakan dalam membuat perencanaan dan proyeksi penduduk sampai tahun 2050.

‘’Manfaat SP2020 juga untuk penyediaan parameter demografi, kelahiran, kematian dan migrasi serta karakteristik penduduk lainnya, untuk menghasilkan indikator Sustainable Development Goals (SDGs) dan RPJMD di bidang pendidikan yang dapat diperoleh dari sumber lain,’’terang M Arief.

Repoerter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko

Meraingin

2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD “Zonk”, Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Meraingin

Bupati Merangin Saksikan Pesta Gol Merangin FC Pada Gubernur Cup di Tebo

Meraingin

Malam Keakraban PIK-R, Nilwan Yahya Bakar Semangat Remaja Desa Bukit Subur

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Meraingin

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

Meraingin

Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Meraingin

Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN