Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Sabtu, 19 Februari 2022 - 09:19 WIB

Bupati Tanjab Barat Menjadi Khatib di Masjid Agung Pemda Ulul Azmi Palalawan Riau

Bulenon News. Com Tanjab Barat – Usai kunjungan kerja di Pekanbaru Provinsi Riau dalam rangka membuka secara resmi Uji Kompetensi/ Assessment pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Jum’at (18/02/22).

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat, singgah sebentar dan menjadi Khatib di masjid Agung Pemda Ulul Azmi Kabupaten Pelalawan Riau untuk sholat Jum’at dan disambut hangat oleh Sekda Pelalawan H. Tengku Mukhlis sebelum meneruskan perjalanan pulang ke Kuala Tungkal bersama rombongan.

Dalam khotbah singkatnya, Bupati H. Anwar Sadat mengatakan bahwa didalam Al-Qur’an secara tegas mengatakan siapapun yang beramal baik, baik itu laki-laki ataupun perempuan akan memberikan kehidupan yang baik didunia maupun diakhirat, apalagi di bulan Rajab.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Berikan Bantuan Warga Tertimpa Musibah Tanah Longsor di Parit Deli

Lebih lanjut ia mengatakan secara jelas dalam Al Quran Surat At Taubah ayat 36 yang artinya Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) dalam ketetapan Allah pada waktu menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram salah satunya bulan Rajab.

“Bulan Rajab ini adalah bulan yang tepat bagi kita untuk bertaubat kepada Allah SWT dengan memperbanyak istighfar, Allah SWT membuka luas pintu ampunannya di bulan rajab bagi siapa saja yang mau bertobat dan memohon ampunan dengan memperbanyak istighfar.” Katanya.

Baca Juga  Mantap !!!  Ekonomi Masyarakat Anjlok,13 Camat Terkesan Berpoya Beli Mobnas Rush Baru

Bupati Anwar Sadat juga sampaikan dalam khotbahnya jangan sampai tenggelam dalam berbagai kesenangan dan kemewahan kehidupan duniawi, sehingga membuat manusia semakin larut di dalam kemaksiatan dan pelanggaran terhadap perintah dan larangan Allah SWT.

“Kenikmatan duniawi yang membuat orang lupa diri dan terus bermaksiat karena merasa tetap diberikan anugerah, bisa saja itu Istidraj.” Tutupnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan BKKBN Provinsi Jambi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kerjasama Dengan STIKBA Jambi

Pemerintahan

Mengganggu Pengguna Jalan, Bupati Anwar Sadat Minta BPJN Jambi Pindahkan Alat Berat di Jalur Dua Pargom

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se Indonesia Secara Virtual Bersama Presiden RI

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Dampingi Kegiatan Wagup Provinsi Jambi Tinjau Persiapan MTQ Ke-50

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Kedua di Muara Papalik

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Sosialisasi SPI Tahun 2023 Secara Virtual

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Webinar Pemantapan Koordinasi Perencanaan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024