Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Rabu, 7 Juni 2023 - 18:54 WIB

Dana Hibah Dari BPDP-KS, Bupati Merangin Buka Sosialisasi Replanting Sawit Rakyat

Dana Hibah Dari BPDP-KS, Bupati Merangin Buka Sosialisasi Replanting Sawit Rakyat

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri membuka sosialisasi replanting (Peremajaan) kebun kelapa sawit rakyat, melalui dana hibah dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS), Rabu (07/6).

Sosialisasi yang diikuti sebanyak 40 orang petani dari 24 desa lokus replanting kebun kelapa sawit rakyat tersebut, berlangsung khidmat di Auditorium Hotel Family Iin Bangko.

Tampak mendampingi bupati Kadis Peternakan dan Perkebunan (Nakbun) Kabupaten Merangin Kaprawi dan Sekdin Nakbun Hendri Widodo dan beberapa orang dari BPDP-KS.

Baca Juga  Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Dikatakan bupati, untuk dapat memanfaatkan dana hibah tersebut, diatur lebih lanjut melalui Permentan nomor tiga tahun 2022, yang mengatur mekanisme dan persyaratan dalam penyaluan dana untuk peremajaan kelapa sawit rakyat.

‘’Saya sangat bersyukur dan berterimakasih dengan tersedianya dana hibah ini, karena akan dapat membantu petani dalam meremajakan kebun kelapa sawit miliknya,’’ujar Bupati.

Dijelaskan bupati, Pemkab Merangin telah berupaya melakukan terobosan-terobosan dalam replanting perkebunan milik rakyat. Salah satunya dengan menjalin kemitraan dengan BPDP-KS.

‘’Pemkab Merangin sejak 2018 sudah membantu petani mendapatkan dana hibah dari BPDPKS, untuk peremajaan kebun kelapa sawit rakyat yang ada di Kabupaten Merangin,’’terang Bupati.

Baca Juga  LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin

Pada 2018 lalu kebun sawit rakyat yang direplanting seluas 552 hektar, pada 2019 seluas 1.108 hektar, pada 2020 seluas 1.218 hekar, pada 2021 seluas 1.133 hektar dan pada 2022 seluas 950 hektar.

Sehingga dalam kurun waktu 2018 sampai 2022 kebun kelapa sawit rakyat yang sudah direplanting seluas 4.973 hektar. Kebun-kebun yang sudah direplanting lewan dana hibah BPDP-KS itu tersebar di 36 dalam Kabupaten Merangin. (Ote)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC

Meraingin

Soal Hotel Permata Masih Terima Tamu Non Covid, Ini Kata Bupati Merangin

Meraingin

Nilwan Lepas 3 Bus Sporter Berseragam Dukung Merangin FC Laga Final Gubernur Cup

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Lagi-lagi Retribusi Sampah, Dibahas Komisi III DPRD Merangin

Meraingin

Juniarti Nilwan dan Tim, Evaluasi Program Kerja TP. PKK Tabir Timur

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

Begini Cerita Anak Kandung Koban Atas Penemuan Jenasah Hanyut di Pulau Rayo