DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Jumat, 26 Mei 2023 - 13:10 WIB

Bupati Berangkatkan 40 Raimuna Merangin Ke Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti Muaro Jambi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri, melepas peserta Raimuna Merangin untuk mengikuti Raimuna Daerah (Raida) Jambi, di Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti Desa Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, Jumat (26/5).

Acara pelepasan tersebut berlangsung di rumah dinas bupati Merangin, dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin Dr Agus Zainudin, Sukoso selaku anggota Mabicab Gerakan Pramuka Merangin.

Hadir juga Syahrul pembina pendamping putra, Herman David pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Merangin, Effendi Amir selaku pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin dan para pengurus Gerakan Pramuka Merangin lainnya.

Dikatakan Kamabicab Gerakan Pramuka Merangin H Mashuri, Kabupaten Merangin mengirimkan sebanyak 40 orang peserta ke Raida Jambi.

Sebanyak 40 orang itu, terdiri dari pembina pendamping putra sebanyak satu orang,
Selain itu, pembina pendamping putri sebanyak satu orang, pimpinan kontingen dua orang, staf kontingen dua orang, staf pameran dua orang, peserta putra sebanyak 16 orang dan peserta putri sebanyak 16 orang.

Baca Juga  Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Bupati berharap para duta-duta Pramuka Merangin tersebut, bisa berprestasi lebih baik lagi di tingkat Provinsi Jambi. Mengingat pada Raimuna tingkat IV putri Merangin unggul dibandingkan peserta lainnya.

‘’Kita doa-kan semoga tim putri Merangin mampu mengukir prestasi lebih baik lagi di Raimuna tingkat V di Cibubur Jakarta. Adik-adik penggalang harus ikuti prestasi itu dan adik-adik Raimuda bisa menjadi duta-duta Geopark Merangin,’’harap Bupati.

Raida Jambi itu dijadwalkan akan berlangsung selama enam hari, mulai tanggai 26 sampai 31 Mei 2023. Raida Jambi ikuti seluruh Raimuna dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Baca Juga  DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Wakil Bupati

Terpisah, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin Dr Agus Zainuddin mengatakan, Raimuna tingkat IV putri Merangin sebelum diberangkatkan ke Cibubur, terlebih dahulu digembleng dan di pesantrenkan terlbih dahulu supaya lebih baik lagi.

‘’Kita siap menggelar event Pramuka untuk tingkat nasional di Kabupaten Merangin Pak Bupati. Pada Raimna tempo hari kita juga sudah menanam lebih dari 200 pohon pelindung dan pohon buah-buahan di Bumi Perkemahan Merangin,’’jelas Dr Agus.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin, juga berencana akan menanam sawit sebanyak seperempat hektar di lokasi Bumi Perkemahan Merangin. Di lokasi perkemahan itu juga telah diusulkan akan dibangun Rusunawa.

 

(Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Ikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Secara Virtual

Meraingin

DKUKMPP Merangin Sambut Kunker DPRD Kota Pagar Alam Provinsi Sumsel

Meraingin

Soal Hotel Permata Masih Terima Tamu Non Covid, Ini Kata Bupati Merangin

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Meraingin

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Meraingin

Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi