Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Meraingin

Rabu, 7 Juni 2023 - 22:52 WIB

167 Jamaah Calon Haji Merangin Kloter Pertama di Berangkatkan Dari Masjid Bhaitul Makmur

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Sebanyak 167 Jamaah Calon Haji Kabupaten Merangin kloter pertama, malam ini di berangkatkan menuju asrama Haji Kota Jambi dengan Empat 4 Bis dan 2 mini Bis, Rabu (7/6).

Sedangkan kloter kedua berjumlah 180 Jamaah, akan di lepas berangkat pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2023 besok malam.

Jelang keberangkatannya ke asrama haji, ratusan CJH asal Kabupaten Merangin itu, dibekali dengan berbagai arahan dan wejangan oleh Wakil bupati Merangin Nilwan Yahya dan Panitia penyelenggara Haji Kabupaten Merangin.

Pada pelepasan keberangkatan Jamaah Calon Haji di Masjid Bhaitul Makmur yang berlokasi di Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko tersebut, wabup menyampaikan permohonan kepada para Jamaah, apa bila terdapat Pelayanan Pemerintah yang baik.

Baca Juga  OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

” Apa bila ada pelayanan kami dari pihak pemerintah yang kurang sempurna, mohon di maafkan,” Ucapa Wabup Nilwan Yahya.

Selanjutnya Wabup Nilwan Yahya mengingat kepada Jamaah, agar tidak berkecil hati, karena Petugas Pendamping haji Daerah yang berangkat hanya satu orang.

” Kloter pertama tidak didampingi oleh pendamping haji daerah, namun pada kloter kedua, baru pendamping Haji daerah menyusul dan akan bertemu di Jedah,” lanjutnya.

Sementara Kepala Kementrian Agama Kabupaten Merangin H. Khusaini, menerangkan bahwa tidak ada kendala atas keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Merangin tersebut.

Baca Juga  Lagi-lagi Puluhan Wanita Penghibur Diamankan Satpol PP Merangin Saat Razia Pekat

” Hanya satu orang Jamaah yang belum bisa karena sakit, namun kalau kondisi kesehatan sudah pulih bisa di berangkatkan,” Terangnya.

Pada Jamaah Calon Haji Kabupaten Merangin Tahun 2023 jelas Kemenag Merangin usia tertua berumur 80 Tahun, Sementara yang paling muda berusia 20 tahun.

” Yang berusia 80 Tahun berasal dari, Desa, Muara Panco, sedangkan yang termuda dari Desa Pulau Rengas,” Jelasnya.

Tampak hadir dalam pelepasan Jamaah Calon Haji tersebut, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, Asisten lll H. M. Zubir, Kadis BPPKB, H. Andai, Kabag, Umum Iwan Indrawan, Kabag Prokompim Akhoy, Kasi Haji Kemenag Burhani. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pengurus Forum Pemuda Bathin IX Ilir Resmi Dikukuhkan Pj Bupati Merangin

Meraingin

Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG

Meraingin

Riuh,,! Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup H Mashuri

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Meraingin

M.Yani Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Konfercab GP Ansor Ke V

Meraingin

Kenduri Naik Rumah Dinas, Wabup Merangin Akan Menerima Gelar Adat Sebagai Datuk

Meraingin

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bergeser? Baca Penjelasanya

Meraingin

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin