Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Rabu, 8 Maret 2023 - 21:53 WIB

Wabup Kembali Tinjau Persiapan Arena MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin di Margo Tabir

BANGKO-BULENONEWS.COM. Menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 49 tingkat Kabupaten Merangin digelar, Wakil Bupati Nilwan Yahya kembali melakukan peninjauan progres persiapan yang dilakukan oleh panita di Kecamatan Margo Tabir, Rabu (8/3).

Sebelum sampai di arena MTQ itu, wakil Bupati tak henti-hentinya memandang kiri kanan sepanjang jalan Kecamatan Margo Tabir yang penuh dengan warna umbul-umbul tanda kemeriahan masyarakat menyambut kedatangan MTQ tersebut.

Begitu juga di arena MTQ, lapangan hijau yang biasa dipakai untuk berolahraga sepak bola itu telah disulap sedemikian rupa oleh panitia yang membuat Wakil Bupati dan rombongan terperangah, sehingga pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Merangin ini diperkirakan bakal spektakuler sekali.

Dalam menyukseskan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin itu, terlihat Progres bangunan arena terus dikebut oleh panitia Kecamatan dan Kabupaten yang saling bersinergi, baik bangunan mimbar, panggung utama dan pentas Paduan suara, tempat tarian massal dan Stand UMKM.

Baca Juga  Al Haris Warning Kades Terlibat Bermain PETI

Selain itu, jalan yang menjadi akses pelintasan menuju arena MTQ juga dilakukan perbaikan, sehingga kendaraan yang berlalu lalang tidak menemukan kendala saat keluar masuk dan lokasi parkir tertata dengan baik, bahkan lokasi Bazar dan Stand kuliner telah tersusun sesuai menu.

Rencana awal Pawai taruf di jadwalkan oleh panitia pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023, namun berbagai pertimbangan sehingga digeser pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 pukul 08. WIB.

” Pelaksanaan lomba tetap pada tanggal 10 itu, hanya saja pawai takruf digeser ke hari Minggu karena hari Sabtu tersebut bertepatan dengan hari balai atau pasar tumpah, tidak mungkin kita paksakan melakukan pawai takruf, menghindari macet mau tidak mau di hari Minggu pagi kita laksanakan pawai, terus sorenya kita mengukuhkan dewan Juri dan Hakim, kemudian dilanjutkan technical meeting, terus pelaksanaan pembukaan MTQ pada hari Minggu malam Senin,” Ujar Wabup.

Baca Juga  Bupati Merangin Ikuti Pengajian Umum di Ponpes Salafiyah

Terkait Kafilah peserta MTQ yang akan memasuki pemondokan sebut Wakil Bupati, harus hadir pada pukul 18.00 WIB.

” Jika terlambat, maka panitia akan melakukan Diskualifikasi terhadap kafilah itu, kami rasa tidak ada lagi kendala dalam pelaksanaan MTQ ini,” Sebutnya.

Reporter : Ote.

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

Meraingin

HUT PP dan Srikandi Merangin Meriah, Dirangkai Bagi Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan

Meraingin

Nilwan Yahya Buka Turnamen Voly Ball Cipalima Club Desa Tambang Emas

Meraingin

Bupati Merangin MoU dengan PT EDC Indonesia Terkait PSPE Hingga Izin Pengembangan Panas Bumi

Meraingin

DPRD Temukan Tunggakan Pajak PT Jelutung Jumbo Jaya di Desa Simpang Limbur Merangin

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Merangin

Meraingin

Didampingi Tokoh Pemuda Tabir Barat, Murdani Kembalikan Berkas Bacaleg 2024

Meraingin

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman