Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Meraingin

Rabu, 8 Maret 2023 - 21:53 WIB

Wabup Kembali Tinjau Persiapan Arena MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin di Margo Tabir

BANGKO-BULENONEWS.COM. Menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 49 tingkat Kabupaten Merangin digelar, Wakil Bupati Nilwan Yahya kembali melakukan peninjauan progres persiapan yang dilakukan oleh panita di Kecamatan Margo Tabir, Rabu (8/3).

Sebelum sampai di arena MTQ itu, wakil Bupati tak henti-hentinya memandang kiri kanan sepanjang jalan Kecamatan Margo Tabir yang penuh dengan warna umbul-umbul tanda kemeriahan masyarakat menyambut kedatangan MTQ tersebut.

Begitu juga di arena MTQ, lapangan hijau yang biasa dipakai untuk berolahraga sepak bola itu telah disulap sedemikian rupa oleh panitia yang membuat Wakil Bupati dan rombongan terperangah, sehingga pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Merangin ini diperkirakan bakal spektakuler sekali.

Dalam menyukseskan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin itu, terlihat Progres bangunan arena terus dikebut oleh panitia Kecamatan dan Kabupaten yang saling bersinergi, baik bangunan mimbar, panggung utama dan pentas Paduan suara, tempat tarian massal dan Stand UMKM.

Baca Juga  Riuh,,! Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup H Mashuri

Selain itu, jalan yang menjadi akses pelintasan menuju arena MTQ juga dilakukan perbaikan, sehingga kendaraan yang berlalu lalang tidak menemukan kendala saat keluar masuk dan lokasi parkir tertata dengan baik, bahkan lokasi Bazar dan Stand kuliner telah tersusun sesuai menu.

Rencana awal Pawai taruf di jadwalkan oleh panitia pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023, namun berbagai pertimbangan sehingga digeser pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 pukul 08. WIB.

” Pelaksanaan lomba tetap pada tanggal 10 itu, hanya saja pawai takruf digeser ke hari Minggu karena hari Sabtu tersebut bertepatan dengan hari balai atau pasar tumpah, tidak mungkin kita paksakan melakukan pawai takruf, menghindari macet mau tidak mau di hari Minggu pagi kita laksanakan pawai, terus sorenya kita mengukuhkan dewan Juri dan Hakim, kemudian dilanjutkan technical meeting, terus pelaksanaan pembukaan MTQ pada hari Minggu malam Senin,” Ujar Wabup.

Baca Juga  67 Pejabat Merangin Mengucapkan Sumpah dan Janji Saat Dilantik

Terkait Kafilah peserta MTQ yang akan memasuki pemondokan sebut Wakil Bupati, harus hadir pada pukul 18.00 WIB.

” Jika terlambat, maka panitia akan melakukan Diskualifikasi terhadap kafilah itu, kami rasa tidak ada lagi kendala dalam pelaksanaan MTQ ini,” Sebutnya.

Reporter : Ote.

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Wakil Bupati Merangin dan Pihak Polres Pantau Langsung Arak-arakan Takbiran

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Meraingin

H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Meraingin

Al Haris: Dukungan PAN Sudah Mantap, Insha Allah Rekomendasi Keluar Minggu Ini

Meraingin

Wabup Merangin Pantau Perbaikan Ruas Jalan Tabir Timur Yang Rusak Berat

Meraingin

Lapas Kelas ll B Bangko Lakukan Razia Blok Kamar Warga Binaan

Meraingin

Luar Biasa Meriah..! Puncak Hari Santri Nasional di Kabupaten Merangin 2023