Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Berita

Kamis, 25 April 2024 - 18:19 WIB

Asisten I Setda Merangin M. Sayuti Pimpinan Apel Akbar Peringatan Hari Otoda 2024

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM Pemerintah Kabupaten Merangin memperingati hari Otonomi Daerah XXVIII tahun 2024. Acara difokuskan pada apel akbar yang berlangsung khidmat di halaman kantor bupati Merangin, Kamis (25/4).

Tampil sebagai pembina apel Pj Bupati Merangin H Mukti, diwakili Asisten I Setda Merangin Muhammad Sayuti. Pada pengarahannya Asisten membacakan arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian.

Peringatan Hari Otonomi Daerah kali jelas Asisten, mengusung tema ‘Otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat’. Tema itu untuk memperkokoh komitmen, tanggungjawab dan kesadaran Pemerintah Daerah akan amanah.

Baca Juga  SERIKAT MEDIA SIBER INDONESIA (SMSI )TANJAB BARAT BERBAGI PULUHAN PAKET SEMBAKO

Selain itu, tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan, untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

‘’Otonomi daerah setelah berlangsung 28 tahun, memberikan dampak positif, berupa meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan Fiskal Daerah,’’ujar Asisten I Setda Merangin.

Baca Juga 

Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahterakan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain.

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Sayuti, usia 28 tahun merupakan potensi untuk setiap pemerintah daerah melahirkan inovasi yang lebih maksimal. Bagaimana, seluruh pegawai di setiap SKPD diharapkan mampu melahirkan ide dalam memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat.(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh ke Demokrat. AHY : Kami Ingin Kapal Koalisi Ini Berlayar dan Menang

Berita

Buapti Safrial Absen Dalam Rapat Paripurna Tanjabbarat,Mukhtar Berharap Bukan Karena Ketok Palu

Berita

Pemerintah Desa Kuala Semundan Salukan Bantuan BLT DD Tahap ll

Berita

30 Tahun Bekerja Sekda Merangin Dianugerahi Satya Lencana Karya Satya 2024

Berita

H. Maahuri Salurkan Bantuan Tali Asih

Berita

Pj Bupati Sidak Kantor-kantor Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA

Berita

Sekda Merangin Fajarman Buka Acara Peringatan HUT DW-P ke-24