Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Rabu, 2 Oktober 2024 - 11:59 WIB

Pj Bupati Merangin Buka TMMD Ke 122 Tahun 2024 di Desa Bedeng Rejo

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Program TMMD ini merupakan program Lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI Pemerintah dan swasta bersama masyarakat desa dengo lokasi sasaran, dalam rangka percepatan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat.

Hal ini sebagai mana di katakan Penjabat Bupati Merangin Jangcik Mohza saat menyampaikan amanatnya di acara Pembukaan TMMD Ke 122 di Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat, Rabu (2/10).

” Kemanunggalan ini harus dipertahankan karena menjadi modal utama dalam menjaga keutuhan Bangsa dan negara, selain itu TMMD diharapkan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui gotongroyong untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan akselerasi pembangunan daerah,” ujarnya.

Dalam kebersamaan gotongroyong lanjut Pj Bupati, banyak kemudahan yang didapat untuk mengatasi persoalan saat ini dan kedepannya, ” Ini itu mari kita dukung program yang mensejahterakan masyarakat, dengan tidak meninggalkan kearifan lokal, yang dimiliki” tambahnya.

Baca Juga  Tekan Angka Stunting, Bupati Anwar Sadat : Para Camat Hendaknya Monitoring Posyandu

Pj Bupati menjelaskan beberapa kegiatan fisik yang akan dilaksanakan program TMMD tahun 2024, diantaranya, Kegiatan peningkatan akses jalan dan rehabilitasi sapras pasar serta sarana ibadah.

Selain itu kegiatan TMMD akan melaksanakan kegiatan Non Fisik seperti penyuluhan kebangsaan Hukum, pertanian, kesehatan, Kantibmas, PKK, Narkoba dan lainnya.

Kegiatan non fisik tidak akan terlihat dalam jangka pendek tapi untuk jangka panjang yang akan merubah paradigma berpikir masyarakat dalam memperbaiki kualitas kehidupan yang baik.

Pj Bupati Mengucapkan terimakasih Kepada Danrem 042/Gapu dan Dandim 0420 Sarko, yang telah melaksanakan TMMD di Kabupaten Merangin.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danrem, Bapak Dandim dan semua pihak yang ikut mendukung suksesnya TMMD ini,” ucapnya.

Baca Juga  Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Rangkaian dari pembukaan TMMD tersebut, Jangcik Mohza Menyerahkan alat kerja ke petugas, menyerahkan bantuan kepada Masyarakat, meninjau stand UMKM, menanam pohon dan, Meninjau Jalan yang akan dikerja petugas TMMD.

Hadir dalam, pembukaan TMMD itu, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P, diwakilkan
Kasiter Korem 042 Gapu Kolonel Kaveleri Andriyan Dwi Atmoko, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Suyono, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, Ketua DPRD Merangin Muhammad Rivaldi, Usur Forkopimda Merangin mainnya, Sekda Sarolangun Dedi Andrian, Pejabat tinggi pratama Pemkab Merangin, Kepala Bank 9 Jambi Bangko dan Camat Bangko Barat, Kepala Desa Bedeng Rejo. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Di Merangin Gas Melon Langka, Harga Per Tabung Mencapai 40 Ribu Rupiah

Berita

Hasil Audit Inspektorat, Beberapa OPD Kembalikan Dana Refocusing Covid-19

Berita

Inspektorat Merangin Tegaskan OPD Untuk Segera Menuntaskan Temuan BPK 2023

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar di Tahun Baru Islam 1446 H

Berita

H. Mukti Kembali Meninjau Jalan Rusak dan Penyumbatan Draenase di Depan Toko Tanah Abang

Berita

AHY akan Melantik Serentak Pengurus DPC Seprovinsi Jambi

Berita

Pj Bupati Merangin Kembali Zoom Meeting Bersama Mendagri Guna Pengendalian Inflasi

Berita

Banjir Orang..!! Masyarakat Tabir 80 Persen Untuk Menawan