Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Selasa, 3 November 2020 - 06:46 WIB

Antiaipasi La Nina Polres Tanjab Barat Lakukan Apel Siaga di Pelabuhan LLASDP

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Pengguna transportasi laut dan juga para nelayan diwilayah pesisir laut perairan Tanjung Jabung Barat, dihimbau waspada. Hal itu terkait dampak potensi cuaca La Nina yang akan terjadi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, polres Tanjung Jabung Barat, BPBD, TNI dan instansi terkait menggelar apel siaga di pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro. Senin (2/11/20). Ia menyebutkan bahwa pihaknya menghimbau agar selalu mengelengkapi keselamatan saat menjalankan aktifitas berlayar ataupun kelengkapan lainnya.

Baca Juga  Dalam Sebulan Polres Tanjab Barat Amankan 18 Tersangka Narkoba

” Apel Siaga ini, untuk memberikan himbauan kepada penguna tranportasi laut, Nelayan dan juga para penumpang yang akan berangkat. Agar meningkatkan kewaspadaan dengan tetap melengkapi sarana keselamatan,
Terkait informasi potensi cuaca La Nina diwilayah perairan Tanjung Jabung Barat, ” Ungkapnya.

Guntur menyebutkan bahwa, dengan ada himbauan dan pemberitahuan ini secara masif ini mudah mudahan diharapkan dapat diminimalisir.

” Kita nantinya akan menghimpun kegiatan sarana dan prasarana dan juga personil. Kalau kesiapan personil dan personal kita siap, nantinya kita akan melakukan kesiapan simulasi.” Katanya.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Lantik 77 Pejabat Eselon 3 dan 4

Kata Kapolres, kesiap Siaga terkait potensi dampak bencana cuaca La Nina ini, tepat dilakukan baik dilaut maupun didarat.

” Kita akan mendirikan posko pemantau bencana diwilayah pelabuhan ini, bersama sama kita harus siap siaga, terkait dampak bencana ini yang berkemungkinan akan terjadi di wilayah kita.” Pungkasnya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Diduga Oknum Rekanan Tidak Profesional,Beberapa Bangunan Sekolah Di Tanjabbarat Bakal Terbengkalai

Tanjab Barat

Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya

Tanjab Barat

Tanpa Anggaran Pemerintah,Atlit Taekwondo Tanjabbarat Tetap Eksis Ikuti Gubernur CUP Jambi

Tanjab Barat

Lantik Eselon II Di Jembatan WFC 9 Personil

Tanjab Barat

Polres Terjunkan Tim Khusus Cegah Money Politics Tanjab Barat

Tanjab Barat

KSBSI Geruduk Gedung DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Masuk Bulan Agustus Pedagang Bendera Merah Putih Musiman di Kuala Tungkal Masih Sepi Pembeli

Tanjab Barat

Kasus Masyarakat Tanjab Barat Terpapar Covid-19 Terus Meningkat