Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Rabu, 2 Desember 2020 - 12:29 WIB

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

MERANGIN-BULENONnews.com.

Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Muhammad Yani menghadiri pengukuhan Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin periode 2020-2026, Rabu (2/12)/2020).

Sebanyak 50 anggota BPD dilantik langsung Oleh Camat Bantang Masumai Jaya Kusuma digedung serba guna Desa Tambang Besi Kecamatan Bantang Mansumai pukul 9.00 wib pagi ini.

Tampak hadir para tamu undangan lainnya, seperti Perwakilan DPRD Kabupaten Merangin Mulyadi, Babinsa Batang Masumai Serda Solihin, Bripka Bhabin Kantibmas Batang Masumai R. Purba, Kades se Batang Masumai dan Pendamping Desa se Kecamatan Batang Masumai.

Baca Juga  Dandim 0420/Sarko Dihujani Berbagai Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin.

Muhammad Yani dalam kesemptan pengukuhan itu, diminta oleh Camat Batang Masumai untuk memberi wejangan dan saran kepada anggota BPD yang lantik mengatakan bahwa tanggung jawab BPD bukan saja pengawasan terhadap pemrintah desa, akan tetapi peran sertanya juga dalam merumuskan APBDes.

“Dewasa ini kita sering mendengar tidak singkronnya antara BPD dengan Kades, bahkan terjadi konflik, jadi yang diharapkan saling berisinergi, karena Pemerintahan Desa itu adalah perangkat Desa dan BPD, jangan nanti diajak rapat BPD tidak hadir, diajak bahas APBDes tidak datang, giliran kegiatan berjalan mulai mengawasi dan mencari-cari Kesalahan Desa, nah ini yang perlu diirubah,” Ujar Yani.

Baca Juga  60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Sementara Camat Batang Masumai Jaya Kusuma dalam sambutannya, Kecamatan Batang Masumai Hendaklah menjadi contoh bagi Desa-desa yang lain, Desa Batang,Masumai agar mendigitalisasi semua teknologi yang diakses.

” Digitalisasi desa harus yang pertama kali di Kecamatan Batang Masumai, karena itu harga mati. Internat gratis untuk masyarakat harus dianggarkan disetiap Desa, apabila tidak dianggarkan Saya tidak akan teken APBDes tahun 2021 nanti,” Tandas Camat
Jaya Kusuma. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jika Diamanahkan, Hasren Purja Sakti Siap Pimpin Komisi di DPRD Merangin

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Kriminal

Polres Merangin Amankan Dua Pekerja PETI Tabir Ulu

Meraingin

Wabup Merangin Hadri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi Ke-52 di Sarolangun

Meraingin

DPRD Merangin Panggil Ulang Dewas RSUD Tekait Kisruh RSUD

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Meraingin

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

Meraingin

Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan